Are You a Zetizen?
Show Menu

Tipe-Tipe Pelajar Langganan Razia Ketertiban di Sekolah  

Fahri Syadia Fahri Syadia 25 Feb 2017
Tipe-Tipe Pelajar Langganan Razia Ketertiban di Sekolah   

Zetizen.com - Biar nggak dibilang kuper dan kalah saing waktu nge-gebet si doi, kamu pasti pengin selalu tampil keren kan? Sayangnya, gaya dan Peraturan sekolah itu seringkali jadi musuh bebuyutan. Mulai dari razia rambut, kerapian seragam, hingga razia barang bawaan tas sekali pun siap mengancam kamu yang mencoba tampil nyeleneh. Meski begitu, pasti ada beberapa temanmu yang bandel dan akhirnya sering banget kena razia, ya kan? Iya, anak-anak kayak berikut ini emang udah selalu jadi sasaran guru dan kesiswaan di tiap sekolah.

 

Foto: Buzzfeed

Calon Rocker Masa Depan

Mayoritas sekolah Indonesia mewajibkan para siswa laki-lakinya berambut pendek rapi. Biasanya, syarat utama potongan pendek yang aman adalah yang nggak sampai menutupi tlinga. Padahal selera orang dalam mengatur rambut kan beda-beda. Nah makanya para rocker masa depan, alias para cowok selalu pengin gondrongin rambut bakal jadi sasaran utama razia rambut oleh para guru. Wah, kalau dipikir-pikir sebenarnya lumayan sih, hitung-hitung potong rambut gratis kan? hehe

 

Foto: Instagram @sargib

Si Rambut Modifikasi

Buat para cewek, modifikasi rambut mungkin bakal jadi pilihan utama buat tampil gaya. Sayangnya, lagi-lagi pihak sekolah lah yang paling anti sama gaya rambut model begini. Mau itu di bleach, di cat, atau diwarna sebagian alias ombre, gurumu pasti nggak peduli. Selama nggak hitam, dijamin, kamu pasti bakal repot harus mondar-mandir ruang BP dan diceramahi panjang lebar soal Peraturan dan ketertiban. Huft!

 

Foto: Style Vitae

Miss and Mr. Fashionista

Sekolah emang melatih siswanya supaya disiplin. Makanya seragam benar-benar diatur, hingga kaos kaki dan sepatu sekalipun. Kaos kaki harus putih, dan sepatu harus hitam. Tapi, itu jelas samasekali nggak stylish kan? Makanya, banyak anak yang akhirnya coba-coba mengganti-ganti warna sepatu dan kaus kaki mereka. Efeknya, mereka harus bela-belain tukeran sepatu teman kelas lain kalau tahu bakal ada guru tukang razia bakal masuk kelasnya. Hayo, kamu pernah gitu?

 

Foto: Wishing for Horses

Calon (Maku Up) Artis

Selain razia penampilan, kadang ada juga pemeriksaan dadakan yang merazia isi tas. razia begini dimaksudkan agar siswa nggak membawa benda-benda yang nggak perlu atau terlarang di tasnya. Nah biasanya, alat-alat make up yang dinilai berlebihan pun bakal kena ciduk nih. Wah, padahal pingin dong terus kelihatan cakep waktu ketemu si dia di kantin pas istirahat.

 

Foto: Tumblr

Para Vaporizer

Biasanya para vaporizer nih juga jadi “korban” razia tas dadakan. Kan vape sekarang emang lagi musim tuh. Ada aja anak yang iseng bawa ke sekolah. Padahal kalau kena rampas kan sayang, mengingat harganya yang mahal. Makanya, ada baiknya kita cari aman aja deh nggak usah bawa aneh-aneh ke lingkungan sekolah.

 

Foto: Daily Bruin

Pecinta Otomotif

Ada beberapa sekolah yang punya aturan ketat soal membawa kendaraan, misal untuk mencegah siswa yang belum punya SIM buat bawa kendaraan. Mungkin maksudnya baik, yakni biar kamu naik transportasi umum dan nggak bikin macet dan nggak ugal-ugalan dijalan. Masalahnya, dengan desain kota-kota di Indonesia yang kebanyakan angkutan umumnya masih acak-aduk, tentu orang mikir kalau naik kendaraan pribadi lebih praktis. Cuma ya itu, bertentangan sama aturan sekolah. Akhirnya solusinya adalah parkir di tempat lain sekitar sekolah. Hayoo ada yang gitu nggak?

 

Editor: Bogiva

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article