Are You a Zetizen?
Show Menu

7 Tipe Teman yang Asik Jadi Partner Nge-Trip Saat Liburan

Fahri Syadia Fahri Syadia 26 Jan 2017
7 Tipe Teman yang Asik Jadi Partner Nge-Trip Saat Liburan

Zetizen.com - Liburan yang diisi sama kegiatan kayak jalan-jalan atau ngetrip bareng ke tempat-tempat eksotis emang pasti seru banget. Sayangnya, nggak semua orang punya visi dan misi yang sama dalam mengisi liburan. Makanya, buat kamu yang sukanya jalan-jalan dan ngetrip saat liburan, pastikan teman yang kamu ajak punya karakter kayak berikut ini. Check this out!

 

Nggak Gadget-Addict

Yang namanya ngetrip emang paling enak dilakukan bareng mereka yang nggak kecanduan gadget dan bisa menikmati interaksi dengan lingkungannya. Soalnya, seseru apapun bayangan kamu saat berangkat, perjalanan panjang emang pasti terasa membosankan. Ini makin parah kalau teman-teman yang kamu ajak ternyata malah sibuk sendiri sama gadget mereka masing-masing. Uuuh, rasanya pengen putar balik terus tidur dirumah masing-masing aja deh.   

 

Foto: Summit Chirofl

 

Paham Daerah Tujuan

Kalau kamu cuma jalan-jalan di perkotaan, Google Maps atau Waze emang bisa diandalkan. Lain lagi ceritanya kalau liburanmu udah masuk ke pelosok daerah. Susahnya sinyal dan survey yang nggak akurat bikin aplikasi-aplikasi itu nggak berguna. Makanya, penting punya teman yang paham sama daerah tujuan. Apalagi yang bisa bahasa lokal. Soalnya, kadang orang di daerah bakal ngerasa lebih dihormati kalau diajak bicara dengan bahasa lokalnya.

 

Suka Makan

Yang ini nggak usah dijelasin kenapa nya ya. Kalau ada teman seperjalananmu yang hobi makan, dijamin kamu ikut ketiban rezeki deh! Karena, anak yang suka makan pasti bawa banyak banget cemilan kemana-mana. Bisa daahh sikat tipis-tipis!

 

Foto: Eden Plage

 

Nggak Manja

Traveling bareng orang yang manja? Wah itu bakal menyusahkanmu banget. Panas dikit ngeluh, perjalanan jadi nggak sesuai rencana, ngambek. bayangin aja apa jadinya kalau sampai ada kejadian nggak disangka kayak mobil mogok. Aduuh, bisa nangis darah tuh anak. So pikir-pikir deh kalau mau ngajakin anak manja vacation. Bukannya seru, kamu malah bisa bete menanggapi keluhan-keluhannya.

 

Foto: Fashion Industry Law

 

Jago Fotografi

Ngaku deh, siapa sih di zaman sekarang yang waktu Liburan nggak berusaha cari foto dengan angle paling bagus? Selain buat kenang-kenangan, nggak lama kemudian foto itu pasti udah ter-upload ke Instagram dengan caption super catchy yang bikin orang lain iri. Nah, biar nggak fail, teman yang jago fotografi kayaknya bakal jadi aset penting dalam perjalanan liburanmu. Lumayan kan bisa vacation sekalian hunting foto-foto keren.

 

Flexible dan Nggak Rempong

Yang namanya 'sekedar wacana' kayaknya udah jadi trademark generasi zaman sekarang. Waktu di grup paling semangat ngajak Liburan kesini kesitu. Tapi waktu ditanya rencana konkritnya malah bilang "terserah, gue sih ikut aja,". Kalau teman-temanmu tipenya begitu semua,  sampai Donald Trump keriting pun kamu nggak bakal berangkat liburan. Makanya, selain kamu sendiri harus nggak gampang mager, punya teman yang nggak rempong dan bisa 'langsung cus' rasanya wajib banget biar liburanmu terlaksana. 

 

Foto: Odyssey Online

 

Yang Rame

Perbedaann traveling sama keluarga dan traveling sama teman-teman, tentu dari segi ramenya. Kalau bareng keluarga praktis kita bakal pendiam, jaga tingkah, dan ber sopan santun. Nah kalau sama teman-teman, ini nih baru keluar sifat aslinya! So kalau kamu punya teman yang rame dan asik banget, vacationmu bakal jadi unforgettable moment dah!

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article