Are You a Zetizen?
Show Menu

6 Tanda Instagram Sukses Bikin Hidupmu Lebih Positif

Fahri Syadia Fahri Syadia 29 Jan 2017
6 Tanda Instagram Sukses Bikin Hidupmu Lebih Positif

Zetizen.com - Makin kesini, instagram makin populer. Apalagi, setelah fitur instagram live dirilis, rasanya aplikasi ini jadi berkali-kali lipat makin adiktif. Well, meski akhirnya emang 'siaran' live mu nggak ada yang nonton gara-gara pada sibuk live sendiri-sendiri, sadar nggak sih kalau instagram dan seabrek fiturnya itu sebenarnya punya pengaruh positif buat kamu loh. Coba deh diingat-ingat, sejak kamu kenal Instagram, pernah nggak kamu ngerasain perubahan-perubahan berikut ini?

 

Foto: Pinterest

Lebih Memperhatikan Penampilan

Kapan pun, dimana pun, kamu bisa share momenmu di Instagram. Tentunya, ini termasuk penampilan dan kegiatanmu sehari hari. Apalagi, munculnya tren kayak OOTD dan fitu live video bikin makin banyak orang ingin mengabadikan momen seru mereka di Instagram. Dan karena momen nggak bisa diulang, wajar aja kalau kamu jadi lebih memperhatikan detil penampilanmu. Nggak ada kan yang mau kelihatan jelek di foto yang bakal jadi kenang-kenangan dalam waktu lama? 

 

Foto: Slaytionary

Lebih Pintar Merangkai Kata-Kata

Percaya nggak percaya, caption punya peran penting meningkatkan atau bahkan menurunkan daya tarik foto. Bahkan foto yang nggak menarik pun bisa ditolong sama caption yang catchy dan relatable. Nah, kamu yang udah akrab sama Instagram, secara nggak sadar pasti udah sering memutar otak saat mau menulis caption. Entah bikin quote, curhat, nyindir, atau copas lirik lagu sebagai caption, perlahan tapi pasti, kesadaran soal susunan kalimat dan bahasamu bakal meningkat, Guys.

 

Foto: Cyber Space and Time

Mengeksplor Hobi

Sadar nggak sih, secara nggak langsung, instagram mendorongmu buat menekuni dan membuatmu makin ahli dalam hobimu. Kamu yang suka fotografi misalnya. Dari yang awalnya cuma foto asal-asalan, kamu jadi serius belajar dan menekuni fotografi karena ingin feedsmu terlihat bagus. Begitu juga kayak yang suka main musik. Berawal dari bikin clip pendek, kamu jadi tekun belajar mengcover berbagai lagu buat diupload rekamannya di Instagram. Yang suka masakan dan makanan? Sama aja! jadi lebih terlatih mengenali komposisi warna, atau susunan makanan yang enak dilihat. Hayoo, masih nggak percaya?

 

 

Foto: Flothemes

Mempertemukan Mereka yang Satu Selera dan Sehobi

Dibanding sosial media lainnya, rasanya cuma instagram yang penggunanya terus berkembang karena didukung berbagai komunitas yang muncul. Yep, sadar nggak sih, instagram bisa mempertemukan kamu dengan orang-orang sehobi lainnya lewat fitur hashtag maupun suggested user dan explore. Udah nggak terhitung jumlahnya komunitas hobi yang awalnya terbentuk dari pertemuan orang-orang dengan ketertarikan yang sama di Instagram.

 

Foto: Instagram

Menyediakan Peluang Bisnis Baru

Paling nggak, ada dua jenis enterpreneur yang kebantu banget sama Instagram. Yakni para online shoppers dan para pembuka jasa endorsement. instagram merupakan pasar yang super potensial buat olshop memasarkan produknya. Bahkan nggak jarang akun Instagram sebuah toko atau retail baru dijadikan rujukan oleh anak-anak muda zaman sekarang. Imbasnya, para selebgram dan anak hits pun kecipratan endorsement. Contohnya? Awkarin!

 

Foto: iDownloadBlog

Memaksa Buat Lebih Kreatif

Last but not least, pengguna instagram yang jumlahnya jutaan, if not milyaran, pastinya menuntut kamu buat selalu kreatif buat tampil standout. Efek positifnya jelas. Kamu jadi lebih terbiasa berfikir kreatif, biasa berkompetisi dan biasa menciptakan sesuatu yang baru. Coba deh, pernah nggak kamu ngerasa terpancing buat bikin sebuah foto yang lebih bagus waktu ngelihat temanmu posting foto keren dan dapet banyak likes? Kalau iya, well done! 

 

So, apa kamu menyadari hal-hal di atas? Atau kamu ngerasain dampak positif lainnya dari Instagram?

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article