Are You a Zetizen?
Show Menu

Summer Hair Accessory Trends 2021

Narendra Mg Narendra Mg 01 Feb 2023
Summer Hair Accessory Trends 2021

Zetizen-Semua orang selalu ingin tampil cantik setiap hari. Bukan hanya outfit yang perlu diperhatikan, tampilan rambut juga penting. Sayang, sebagian orang terlalu enggan untuk menata rambut sedemikian rupa, apalagi kalau di rumah dan nggak ada acara. Hmm, hair accessories will save you! Sebab, penggunaan aksesori rambut bisa memengaruhi penampilan. Nah, berikut tren aksesori rambut summer season 2021 yang bisa kamu jadikan referensi. Check this out! (glowsly/arm/c12/lai)

Silk Scarves

Fashion trends are always coming and back! Salah satunya adalah penggunaan scarf sebagai aksesori rambut yang sempat booming pada ’90-an. Selain diikat di dagu, kamu bisa menggunakannya sebagai bandana atau ikat rambut agar tampilan kamu look classic. Oh iya, selain simpel dan mudah, memakai scarf bisa melindungi rambutmu dari sinar matahari yang terik di musim panas serta menutupi bad hair day-mu.

Jumbo Organza Scrunchie

Kamu mungkin sudah nggak asing lagi dengan scrunchie jumbo yang hype selama setahun terakhir ini. Namun, kamu perlu memberikan perhatian pada scrunchie dengan gaya organza. Menggunakan kain supertipis, buram, tetapi berkilat, organza scrunchie bisa memberikan efek stunning pada rambutmu meski kondisinya kusut. Kamu bisa mengom binasikan organza scrunchie dengan gaya rambut ponytail, bun, atau braid.

Flower Headpiece

Cukup tempelkan beberapa bunga di rambut, kamu sudah terlihat menawan di musim panas. Bukan aksesori terbaru, ternyata flower headpiece sudah dikenakan sejak zaman Yunani Kuno untuk penyambutan dewa dewi, lho! Kini sangat populer karena terlihat indah dan cukup fleksibel untuk styling-nya. Kamu tinggal menata gaya rambut atau gaya hijab agar cocok dengan tampilan bunga yang ada.

Versatile Headband

Well, headband masih menjadi tren aksesori rambut utama nomor 1 untuk musim panas 2021 yang perlu kamu ikuti. Sebab, headband bisa menjadi alternatif untuk menata rambut agar terlihat simpel dan rapi. Selain penggunaannya mudah, headband cocok dipasangkan dengan semua gaya rambut. Di tahun ini, banyak model headband yang bisa kamu kenakan seperti thin, ultrawide, beaded, dan ribbon headband.

Pearl Hairpin

This one is a must! Nggak dimungkiri lagi kalau jepit rambut sempat menjadi bagian dari tren gaya rambut pada era ’80–’90. Kali ini jepit berlapis mutiara sangat digemari karena bisa memberikan sentuhan glamor yang lembut terhadap penampilan. Kamu bisa menata rambut dengan menggunakan satu hairpin atau memadukannya dengan tiga hairpin untuk kesan dramatis, tetapi tetap terlihat modis.

Bikin Sendiri di Rumah 

PEARL headpin sempat ditinggalkan karena terlihat kekanakan dan jadul. Namun, sejak dipakai para model di runway dan para artis K-pop, aksesori rambut ini mulai kembali digemari kalangan remaja. Apalagi, penggunaannya fleksibel dan bisa dijadikan aksesori hijab. Kamu sudah punya belum? Kalau belum, kamu bisa coba DIY pearl headpin berikut untuk dipraktikkan di rumah. (arm/c12/lai)

Alat dan Bahan

  • Gunting
  • Jepit lebar 1 cm
  • Pita lebar 1 cm
  • Mutiara 10 mm
  • Lem tembak

Cara Membuat 

  1. Siapkan jepit dengan lebar 1 cm dan lapisi permukaannya menggunakan pita dengan ukuran yang sama. Lalu, rekatkan dengan menggunakan lem tembak.
  2. Buat pola mutiara sesuai selera. Agar terlihat unik, kombinasikan mutiara yang berbeda ukuran dalam satu jepit.
  3. Setelah itu, tempelkan mutiara sesuai pola pada jepit. Pastikan mutiaranya benar-benar merekat agar nggak mudah lepas.
  4. Pearl headpin pun siap digunakan!

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article