Are You a Zetizen?
Show Menu

Cheerful Summer Nail Art

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 31 Jan 2023
Cheerful Summer Nail Art

Zetizen-It's summer time! Selama setahun nggak bisa jalan-jalan dan enjoy manikur, kini sudah waktunya coba dan ganti warna kuku baru. Well, meski musim panas kali ini nggak bisa liburan ke pantai, warna kuku yang cantik bisa buat kamu serasa lagi liburan. Nail Art yang cantik juga bisa compliment outfit dan bikin makin percaya diri. Masih bingung pilih warna dan bikin motif apa? Desain-desain berikut bisa kamu coba untuk temani outfit liburan musim panas kamu! (elv/c12/lai)

Matchy Matchy

Masker  sudah jadi must wear item kita sekarang. banyak orang pakai masker sesuai dengan warna atau motif outfit mereka. Wajah yang tertutup masker membuat beauty enthusiast lebih fokus dengan make-up mata dan kuku. Ada banyak motif masker yang bisa kamu aplikasi di kuku seperti polkadot, leopard, dan galaxy. Oh ya, kamu juga bisa bikin kuku kamu senada dengan warna atau tone maskermu. Bikin desain karakter sesuai masker? No problem!

Let It Shine

Musim panas yang identik dengan matahari bikin warna metallic jadi lebih shiny. Nggak perlu khawatir terlalu bling-bling, kamu bisa coba warna emas untuk ujung french manicure atau menambahkan detail emas di bawahnya. Warna metallic cocok dipadukan dengan warna apa aja. Eitsss, shiny nggak hanya berasal dari metallic, ho! Wama hologram juga bisa jadi pilihan. Pencinta minimalis bisa pakai cat kuku warna nude dan ditambah foil hologram di atasnya atau bikin ombre nail dengan hologram gliter keren juga! Dijamin kuku kamu bakal stand out deh!

Minigarden

Piknik santai dengan cuaca cerah , wah senangnya! Eitss, untuk sekarang, pikniknya dijadikan tema Nail Art dulu aja, ya. Kamu bisa membuat desain bunga kecil, kupu-kupu, capung, dan daun-daunan. Sebagaimana Nail Art kupu-kupu milik Dua Lipa yang terlihat magical dalam acara Grammy Award 2021. Untuk kesan yang lebih manis, kamu bisa gambar kupu-kupu kecil di atas base warna pastel.

Fruity Negative Space

Tentu nggak perlu energi negatif di hidup kita, tetapi khusus yang ini jadi pengecualian. Arti negative space adalah kuku dengan warna nude atau bening dan dihiasi dengan desain yang cukup penuh. Untuk musim panas ini, kamu bisa menghiasnya dengan buah-buahan segar yang dijamin bikin hari kamu makin cerah! Selain desainnya yang menarik, kamu nggak butuh sering touch up, lho! Sebab, jika cat kuku kamu ada yang cuil atau tumbuh, kerusakan Nail Art nggak akan terlihat menonjol.

Over the Rainbow

Belum cerah namanya kalau nggak ada pelangi. Ada banyak cara aplikasikan warna pelangi di kuku. Bisa satu kuku satu warna atau satu kuku langsung semua warna pelangi. Terlalu colourful? Kamu bisa coba tip Rainbow french dengan menambahkan detail awan, too cute! Kalau kamu cari yang tidak full rainbow, kuku multicolor bisa jadi pilihan. Dari motif geometri hingga tie-dye bisa kamu coba di rumah. Pastikan untuk melapisinya dengan top coat biar ekstra-shiny!

BIKIN Nail Art bisa membuatmu lebih rileks dan kreatif. Namun, sayang banget ya kalau sudah bikin nail art, eh cepat rusak atau cuil Tenang, kamu bisa coba beberapa tip ini supaya Nail Art kamu tetap cantik dan tahan lama. Try this! (elv/c12/lai)

Perhatikan Base dan Top Coat

Agar lebih tahan lama, kamu bisa apply top coat secara berkala sehingga nggak mudah mengelupas. Banyak yang mengira kalau lapisan terakhir atau top coot adalah satu-satunya cara untuk melindungi cat kuku. Padahal, lapisan pertama sebelum mengaplikasikan cat kuku itu juga penting. Ihol Misalnya, di-buffer agar permukaan lebih rata dan diberi base coat agar warna lebih tahan lama.

Gunakan nail Oil

Sama dengan wajah yang perlu pelembap, begitu pun dengan kuku. Kelembapan adalah kunci untuk melindungi kuku. Kamu bisa mengoleskan nail bil di pinggiran kutikula kuku. Selain jadi lembap, kuku nggak mudah retak

Hati-Hati sama Detergen

Kandungan detergen dan sabun cuci dapat mengikis permukaan cat kuku. Jadi, selalu bilas tangan dengan air bersih setiap selesal mencuci piring atau baju Jika sering terkena sabun cuci, kamu bisa menggunakan sarung langan agar lebih terlindung

RELATED ARTICLES

Please read the following article