Are You a Zetizen?
Show Menu

Mega Gumelar: Pengaruh Eye Make-up pada Kepribadian

Zetizen Zetizen 07 Aug 2016
Mega Gumelar: Pengaruh Eye Make-up pada Kepribadian

Zetizen.com – Eye make-up nggak cuma diperlukan waktu kamu pengin tampil stand out di acara spesial. Bagi beauty vlogger kayak Mega Gumelar, eye make-up is a must thing! Apalagi, bagi Mega, riasan mata juga mempengaruhi kepribadian loh. Yuk, kepoin pendapat Mega soal rahasia eye make-up kecenya! (ndy/rat)

Mega Gumelar, Beauty Vlogger (Instagram: @yaelahbro // YouTube: Mega Gumelar)

 

Zetizen (Z): Hai, Kak Mega! Menurut Kak Mega sebagai beauty enthusiast, pakai eye make-up itu seberapa penting sih?

Mega Gumelar (MG): Hai, Zetizen! Menurutku, mata adalah bagian wajah yang dapat berbicara dalam diam. Jadi, buatku riasan mata itu penting banget! Soalnya, setiap riasan mata apapun menyiratkan karakter masing-masing penggunanya.

 

Z: Wah, kayak apa nih kepribadian yang dimaksud? Apakah karakter kepribadian?

MG: Iya! Misalnya, penggunaan eyeliner. Kalau seseorang cuma pakai eyeliner aja untuk riasan matanya, berarti dia orang yang easy going dan simpel. Kalau riasan matanya smokey eyes, berarti karakter orang itu serius, flirty, and bold.

 

 

Foto kiriman ✨Mega Gumelar✨ (@yaelahbro) pada

 

Z: Menurut Kak Mega, bagian mata mana yang paling oke untuk ditonjolkan pada eye make-up?

MG: Nah, untuk bagian make-up, yang harus ditonjolkan setiap orang itu berbeda-beda. Soalnya, bentuk mata itu kan beraneka ragam. Ada yang hooded, double eyelid, ada yang monolid. Tergantung kebutuhan sih. Tapi, in general, maskara dan eyeliner adalah bagian terpenting dari eye make-up.

 

Z: Kenapa maskara dan eyeliner?

MG: Karena eyeliner bisa mengubah bentuk mata agar proporsional. Sedangkan maskara bisa bikin mata terlihat lebih tajam. Aku pribadi lebih suka pakai eyeshadow cokelat di bagian crease biar mataku terlihat belo. Lalu, ditambah maskara deh he he.

 

Z: Apa tren eye make-up yang lagi hits sekarang?

MG: Sekarang trennya cuma pakai maskara sama eyeliner aja sih. Soalnya, no make-up make-up lagi in banget.

 

Z: Lalu, gimana sebaiknya penggunaan eyeliner dan maskara pada mata yang berbeda-beda?

MG: Khususnya buat penggunaa eyeliner nih, kalau bentuk matanya monolid, disarankan penggunaan eyeliner-nya lebih tebal. Soalnya, kalau terlalu tipis, nggak bakal terlihat. Lalu, untuk mata double eyelid, pakai tipis aja biar nggak over. Buat pemakaian maskara, nggak ada yang beda. Oh ya, untuk tampilan ke acara-acara fomal, boleh dicoba eye make-up cut crease. Soalnya, smokey eyes sudah terlalu mainstream he he.

 

Z: Ada pesan buat Zetizen yang lagi belajar eye make-up nggak, Kak?

MG: Tetap mencoba berbagai riasan mata ya. Temukan style make-up seperti apa yang sekiranya nyaman dipakai untuk bentuk matamu.

RELATED ARTICLES

Please read the following article