Are You a Zetizen?
Show Menu

Wajah Bebas Kusam dengan Night Treatment

Zetizen Zetizen 14 Oct 2016
Wajah Bebas Kusam dengan Night Treatment

Zetizen.com - Sebagai remaja, kita disibukkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari sekolah, ekskul, tugas yang numpuk, semuanya bikin stres! Masalahnya, wajah juga menerima dampak negatif dari stres yang kita rasakan, lho. Munculnya jerawat di sana-sini, wajah kusam, dan kantung mata hitam kayak panda adalah tanda-tanda wajahmu butuh perawatan lebih. Karena itu, kita dianjurkan untuk melakukan lima langkah night treatment atau perawatan wajah di malam hari. (dhs/msh)

 

Cleanser and Toner 

Setelah beraktivitas seharian di luar rumah, debu dan polusi akan menempel di wajahmu. Ditambah lagi bekas bedak dan lip tint hasil touch up berkali-kali tadi siang. Hmm, makin kotor, deh wajahmu! Karena itu, awali night treatment dengan membersihkan seluruh bekas make up dengan cleanser (susu pembersih) dan toner (penyegar). Sebab, bekas make up yang bercampur dengan kotoran di wajah dapat menyebabkan kulit berjerawat.

 

Cuci Wajah

 

Credit: greatist

 

Membersihkan wajah nggak cukup hanya mengandalkan cleanser dan toner. Kamu tetap butuh facial wash atau sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk kulit wajah berminyak, pilih sabun yang oil-control agar dapat menyerap kelebihan minyak dan membersihkan pori. Sedangkan untuk kulit kering, pilih facial wash bertekstur krim, serta mengandung glycerin dan hyaluronic acid untuk melembabkan wajahmu. Untuk kulit berjerawat, pastikan sabunmu mengandung salicylic acid. Nah, bagi pemilik kulit normal, kalian patut berbahagia karena bebas pilih sabun muka apa saja! Lalu, mencuci muka dengan air hangat juga dianjurkan karena air hangat dapat membuka pori-pori di wajah. So, kotoran dan sisa make up dapat terangkat sempurna, deh!

 

 

Pakai Masker

 

Credit: pinterest

 

Nah, pemakaian masker nggak wajib dilakukan setiap malam, kok. Cukup lakukan 1-2 kali seminggu atau pas weekend. Daripada beli masker instan yang sudah mengandung zat kimia, lebih baik bikin masker alami! Misalnya, untuk kulit berjerawat bisa memakai masker madu dicampur perasan jeruk nipis. Sedangkan kulit kering cocok menggunakan masker campuran pisang dan susu. Nah, buat yang mau menghilangkan kantung mata, coba kompres mata dengan potongan timun dingin.

 

Moisturizer 

 

Credit: dermacaresalon

 

Rutin pakai moisturizer atau pelembab dapat memberi nutrisi serta vitamin saat kita tidur. Ingat, pilih moisturizer yang sesuai jenis kulit. Untuk kulit berminyak, disarankan menggunakan moisturizer berbahan lotion dan kulit berminyak lebih baik yang bertekstur krim. Pemakaian rutin secara berkala dapat mengubah kulit kusam menjadi lebih cerah. Nggak perlu perawatan mahal deh buat bikin kulit kinclong!

 

Minum Air Putih

Terakhir, imbangi perawatan wajah dengan nutrisi dari dalam tubuh. Konsumsi segelas air putih sebelum tidur membantu regenerasi kulit. Selain itu, air putih yang kita konsumsi dapat berperan sebagai detoks yang mengeluarkan racun dalam tubuh. Saat bangun di pagi hari, dijamin lebih fresh, deh!

RELATED ARTICLES

Please read the following article