Are You a Zetizen?
Show Menu

3 Cewek Ini jadi Kontroversi gara-gara Rambut Mereka Unik

Zetizen Zetizen 23 Sep 2016
3 Cewek Ini jadi Kontroversi gara-gara Rambut Mereka Unik

Zetizen.com - Kita semua tahu rambut itu mahkota penampilan. rambut nggak prima, bikin nggak mood seharian. Emang sih, punya model rambut Unik bisa bikin banyak mata tertuju padamu. Tetapi, selain bikin pangling, model rambut Unik ternyata bisa bikin keributan juga, lho! Nggak percaya? Nih contohnya. (msh/giv)

 

Khloe dan rambut bergaya bantu knots (foto: wennermedia/usmagazine)

Bantu Knots

Bantu knots berasal dari Suku Zulu, Afrika Selatan. Karena merupakan gaya rambut suku tradisional, tatanannya cukup tricky. Mula-mula, rambut dibagi menjadi beberapa bagian. Rambut-rambut yang sudah terbagi kemudian digulung menyerupai mini bun atau sanggul mini.

Lucunya, karena menurut Khloe Kardashian gaya Bantu knots ini terlihat cute, iapun menata rambutnya dengan model rambut satu ini. Namun entah kenapa, ia justru dihujat haters karena dianggap tidak menghargai budaya Afrika. Ya, mungkin karena bantu knots memang banyak dipakai wanita ras kulit hitam dengan rambutnya yang keriting natural. Sementara Khloe... well, Kardashian will be Kardashians.

 

Zendaya dan rambut gimbalnya (foto: usatoday)

Dreadlocks

Sederhananya, dreadlocks adalah ‘gimbal’. Hanya rambut bertekstur kasar dan mengembang yang bisa dipilin atau digimbal. Tokoh yang terkenal dengan dreadlock-nya adalah Bob Marley, yang udah jadi kiblat dunia musik reggae.

Tapi, rupanya nggak hanya cowok lho peminat rambut dreadlock. Zendaya, aktris yang terkenal lewat Disney Channel itu dengan bangga memamerkan rambut ‘gimbal’nya di perhelatan Oscar 2015 lalu. Salahnya, presenter E! News Giuliana Rancic justru meledek tampilan Zendaya. Rancic sempat bercanda dengan bilang bahwa rambut Zendaya berbau ganja. Hal itu langsung bikin Zendaya marah dan melampiaskan di Twitter. Untung saja kasusnya cepat selesai setelah Rancic akhirnya meminta maaf.

 

Ilustrasi perermpuan berambut afro (foto: hellstudios)

Afro

Orang dengan rambut keriting super besar dan super mengembang alias afro hair dijamin akan menjadi pusat perhatian semua orang! Sayangnya, beberapa pihak memiliki anggapan keliru tentang gaya rambut ini.

Di London, seorang wanita berinisial L diancam dipecat dari kantornya jika tetap ingin mempertahankan rambut aslinya, alias rambut afro. Alasannya, rambut afro dianggap nggak menunjukan sikap profesional. Hal ini pun dianggap sebagai diskriminasi ras kelas berat. Yaah kasian juga ya mbaknya, masa jadi harus botak terus pake wig demi ngikutin peraturan kantor?

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article