Are You a Zetizen?
Show Menu

Memilih Jeans Berdasarkan Bentuk Tubuh

Diana Hasna Diana Hasna 23 Nov 2016
Memilih Jeans Berdasarkan Bentuk Tubuh

 

Zetizen.com Celana Jeans masih menjadi fashion item favorit semua orang. Mulai dari orang tua, anak muda, sampai balita pun punya celana jeans. Sebab, Celana Jeans gampang di-mix and match dan nyaman dipakai. Tapi, sebenarnya kita nggak bisa asal pilih bentuk Celana Jeans lho. Yuk, simak tips memilih Celana Jeans berdasarkan bentuk tubuh!

 

Hourglass Shape

Orang dengan bentuk badan seperti jam pasir sering bingung bagaimana menyamarkan siluet tubuh yang nggak rata. Nah, jeans yang sesuai untuk Bentuk Tubuh ini ada dua. Pertama, high-rise slime jeans yang bisa bikin kaki terlihat jenjang. Kedua, boyfriend jeans ber-cutting lurus sehingga bisa menyamarkan siluet di bagian kaki.

 

Curvy, Pear, and Apple Shape

Untuk tubuh yang sedikit berisi atau masuk dalam kategori curvy, pear, dan apple, flared jeans-lah pilihan yang pas. Flared jeans bisa bikin pinggang yang besar terlihat lebih kecil. Sebab, point of interest jeans ini ada pada flared-nya. Pilih yang nggak terlalu panjang ya agar kaki nggak terkesan pedek. Pilih panjang yang pas semata kaki.

 

Tall Shape

Nggak perlu malu dengan badan tinggi dan kaki jenjang. Pamerkan kelebihan itu dengan high waist jeans. Pilih warna-warna gelap seperti biru atau hitam agar penampilan terlihat sempurna. Sebenarnya, Bentuk Tubuh ini cocok dengan segala jenis celana jeans. Misalnya, flared jeans dan boot cut jeans.

 

Petite Shape

Celana jeans untuk tubuh petite alias mungil berisi adalah skinny jeans dan crop jeans. Kedua jenis Celana Jeans ini bisa menambah kesan cute pada badan yang mungil. Jangan takut memakai Celana Jeans dengan detail ya. Misalnya, ripped skinny jeans atau ripped crop jeans agar penampilanmu semakin stunning.

 

Source: whowhatwear, cosmopolitan

Edited by Ratri Anugrah

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article