Are You a Zetizen?
Show Menu

Aksi Kocak Donald Trump Saat Melihat Gerhana Matahari

Muhammad Farhan Muhammad Farhan 24 Aug 2017
Aksi Kocak Donald Trump Saat Melihat Gerhana Matahari

Zetizen.com - Pada Senin (21/8) lalu, negara amerika Serikat sedang dilanda gerhana matahari. Seluruh warga amerika pun nggak mau ketinggalan menyaksikan fenomena langka itu, termasuk presidennya, Donald Trump. Namun bukan gerhana mataharinya yang akhirnya jadi sorotan, melainkan aksi Kocak Mr. Trump! Emang gimana sih tingkah doi?

Donald Trump menyaksikan gerhana matahari dari Blue Room Balcony Gedung Putih, didampingi oleh istrinya, Melania Trump dan anaknya, Baron Trump. Pada mulanya, aktivitas Trump menyaksikan gerhana itu berlangsung normal, berdiri memandang langit dengan kacamata pelindung.

Foto: Mercury News

Namun beberapa saat menjelang matahari total, Sang Presiden nekat melepas kacamata pelindungnya! Padahal tentu kita semua tahu, hampir mustahil manusia bisa menatap matahari secara langsung. Rupanya itu nggak berlaku buat pria nomor satu amerika Serikat itu. Doi tetap ngotot melepas kacamata pelindungnya.

Nyari pengalaman unik kah, Pak?

 

Yang bikin kocak, nampak sebenarnya Trump kewalahan menatap matahari itu. Tapi doi tetap stay cool, menunjuk-nunjuk arah matahari dan melambaikan senyum pada wartawan yang mengabadikan aktivitasnya dari bawah. 

Padahal tetap kelihatan tuh, kalau lagi kewalahan menatap matahari!

Foto: BET

Tentu saja, aksi Mr. Trump tersebut nggak sepatutnya dicontoh. NASA sendiri pun udah menyatakan kalau tindakan seperti itu nggak aman. "Melihat langsung matahari tidak aman kecuali pada fase singkat ketika gerhana matahari total. Pada saat gerhana sebagian, satu-satunya cara aman untuk melihatnya yaitu dengan kacamata pelindung, atau pun monitor genggam," tulis NASA di website-nya.  

Wah, ada-ada aja yah tingkah Kocak Donald Trump ini! 

 

Editor: Fahri Syadia

RELATED ARTICLES

Please read the following article