Are You a Zetizen?
Show Menu

Microsoft Surface Studio, PC Canggih yang Dapat Diubah Jadi Drawing Board

Fahri Syadia Fahri Syadia 03 Nov 2016
Microsoft Surface Studio, PC Canggih yang Dapat Diubah Jadi Drawing Board

 

Zetizen.com - Tak mau kalah dari produsen gadget lain, microsoft melakukan inovasi baru untuk produk terbarunya, Surface Studio. Produk ini hadir sebagai Personal Computer (PC) super canggih dan berpenampilan menarik. Bahkan, desainnya dibuat agar dapat diubah menjadi drawing board. Seperti apa fitur-fitur canggih Microfosoft Surface Studio ini? Yuk, simak!

 

Penampilan futuristik microsoft Surface Studio.

Credit: Microsoft

 

PC All in One

Sebelum membicarakan detil fitur-fitur, microsoft rupanya ingin memanjakan mata penggila gadget dengan desain cantik Surface Studio. Yap, bentuk dasarnya adalah PC yang bisa bertransformasi menjadi drawing board.

Konsep 2 in 1 yang diusung ini bisa jadi salah satu kartu truf yang dimiliki Surface Studio. Dengan desain ini, pengoperasian bisa semakin fleksibel. Misalnya, jika pengguna ingin bekerja normal, mode PC bisa digunakan. Sedangkan untuk pengerjaan desain atau menggambar langsung, mode drawing board yang mirip tablet dapat mempermudah. Selain itu, ada hardware baru bernama Surface Dial yang berfungsi sebagai shortcut dan navigasi. Fitur inilah yang tidak dipunyai komputer Windows lainnya, termasuk MacOs.

Cara kerja transformasi Surface Studio menggunakan beberapa jenis engsel. Nantinya, tentu akan ada tutorial untuk merangkai engsel yang tepat. Yang terpenting, komponen engsel harus dijaga dengan baik, ya. Jangan sampai salah satunya hilang!  

 

Credit: Microsoft

 

Level Terkuat Windows

Selain bentuknya yang cantik, microsoft Surface Studio juga punya spesifikasi yang amat powerful. Bisa dibilang, Surface Studio menggunakan level terkuat yang dimiliki Windows saat ini.

Detailnya, sistem operasi yang digunakan adalah versi tercanggih Windows, Windows 10 Pro. Processor yang dipakai pun adalah Intel Core i7-6820 HQ, 3.7 GHz, grafik Nvidia GTX 980 M. Dan yang paling wah, RAM-nya mencapai 32 GB! Dengan RAM sebesar itu, problem lemot nggak akan dirasakan penggunanya. Besarnya RAM ini bahkan mendului produk Apple yang baru merilis New Macbook Pro 32 GB di tahun depan.

Dari segi display, PC ini punya layar cukup lebar, 63 cm x 43 cm dengan kualitas gambar 192 pixels. Dan tentu saja, semua itu bisa kamu nikmati dengan fitur touch screen! Serta tebal layar yang hanya 12.5 mm. 

 

 

Harga Worth It

Harga emang nggak pernah bohong! Segala kecanggihan Surface Studio bisa didapatkan pada kisaran harga USD 2.999 (39 juta Rupiah) hingga USD 4.199 (54 juta Rupiah). Walau terdengar fantastis, harga ini jelas sesuai dengan fasilitas yang ada pada PC futuristik ini kok. Hmm.. harus nabung dulu ya kayaknya?

Anyway, microsoft Surface Studio memang baru didistribusikan Januari 2017 mendatang. Namun pemesanan pre-order sudah bisa dilakukan di sini.

 

Source: Microsoft, Tech Radar

Edited by Vera Khair

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article