Are You a Zetizen?
Show Menu

Ponsel Kece Ngga HARUS Mahal

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 13 Jan 2020
Ponsel Kece Ngga HARUS Mahal

Xiaomi Redmi 8 Membuktikan bahwa Ponsel Murah pun Bisa Berkualitas

Zetizen-Setelah seri Redmi Note 8, kini giliran Xiaomi yang memperbarui lini ponsel Rp1 jutaan mereka. Redmi 8 diperkenalkan di Indonesia dengan tagar #HapeKeceBatreGede. Tersedia beberapa varian warna menarik dengan harga mulai dari Rp 1,699 juta.

Ketika dilihat dari dekat, finishing bodi Redmi 8 mirip kaca meski hanya terbuat dari plastik polikarbonat. Kameranya tidak timbul alias rata dengan bodi jadi aman diletakkan di meja. Hadirnya sensor inframerah bikin kamu bisa kontrol TV dan AC di rumah langsung dari ponsel.

LUMAYAN: Hasil foto indoor dari kamera Redmi 8 cukup
baik meski terkadang terlihat kurang tajam

Layar 6,22 HD+ milik Redmi 8 punya reproduksi warna yang terbaik di kelasnya. Meski harganya murah, Xiaomi masih memberikan perlindungan Gorilla Glass 5 agar bodi tidak mudah tergores. Untuk membuka kunci ponsel, kamu bisa memanfaatkan fitur face unlock maupun fingerprint sensor di belakang,

Urusan dapur pacu, Xiaomi Redmi 8 menggunakan chipset Snapdragon 439 octa-core dari Qualcomm. Dengan tampilan antarmuka MIUI 11 yang semakin minimalis meski kaya fitur, performanya sudah sangat cukup untuk ponsel dengan harga sejutaan. Asalkan, jangan dipaksain nge-game berat seperti PUBG Mobile ya. Bisa sih bisa, tapi bakal terasa kurang nyaman.

Kombinasi baterai 5000 mAh, chipset yang nggak ngebut0-ngebut banget, dan resolusi layar yang cuma ’’HD’’ bikin saya kesusahan ngabisin baterai ini dalam dua hari. Kamu juga bisa mengisi daya Redmi 8 dengan cepat berkat dukungan fast charging 18 watt lewat port USB-C. Oh ya, ponsel ini menggunakan konfigurasi triple slot alias kamu bisa pakai dua kartu SIM plus kartu microSD hingga 512 GB sekaligus.

Dua kamera 12MP+2MP milik Redmi 8 mampu menghasilkan foto yang memuaskan. Meski dalam kondisi kurang cahaya, foto terlihat halus. Sementara itu, mode portrait-nya mampu memberikan efek blur yang natural melebihi ekspektasi saya. Fitur penunjang lainnya seperti HDR, peningkatan berbasis AI, sampai mode profesional dengan pengaturan ISO & shutter speed juga disiapkan.

Dengan semua fitur yang ditawarkan, mudah merekomendasikan Redmi 8 sebagai ponsel terbaik di rentang harga sejutaan. Kameranya yang bagus, baterai irit, layar besar, serta desain kece sulit ditemui pada ponsel lain di rentang harga yang sama. Kalau kamu tidak memerlukan fitur ekstra seperti kamera bokeh ataupun kapasitas memori besar, Redmi 8A juga bisa menjadi alternatif dengan harga mulai dari Rp1,4 jutaan saja. (c20/Pra)

Alternatif Lain Rentang Harga Sejutaan

SAMSUNG juga tidak mau kalah untuk merilis ponsel terjangkau dengan fitur yang sangat layak untuk dilirik. Galaxy A10s punya desain yang nggak kalah kece dengan layar besar 6,2 inci Infinity-V dan pilihan warna menarik seperti merah dan hijau. Prosesornya octa-core Helio P22 dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Juga ada dua kamera utama 13MP+2MP seperti Redmi 8.

Ponsel ini dijual seharga Rp 1,5 jutaan dan bisa kamu dapatkan dengan mudah secara luring di konter-konter terdekat. Layanan purnajual yang prima serta banyak tersebar di seluruh Indonesia plus tampilan antarmuka One UI yang sangat mudah bebas iklan merupakan keunggulan yang menurut saya patut dipertimbangkan.

Selain itu, ada nokia 2.2 yang harganya sudah turun. Yakni, dari Rp 1,799 juta menjadi Rp 1,2 jutaan saja di e-commerce lokal. Dengan dimensi layar 5,7 inci, ponsel ini punya dimensi yang lebih kecil sehingga nyaman untuk penggunaan satu tangan. Ponsel ini juga jadi satu-satunya alternatif yang baterainya bisa dilepas meski kapasitasnya paling kecil di 3000 mAh.

Menggunakan stock Android dan termasuk dalam program Android One, nokia 2.2 mendapat jaminan dua tahun pembaruan software dan tiga tahun keamanan bulanan. Meski belum dilengkapi sensor sidik jari, nokia menyematkan tombol pintasan ke Google Assistant pada sisi samping bodi. Itu memudahkan kamu memberikan perintah tertentu secara langsung. (c20/pra)

RELATED ARTICLES

Please read the following article