Are You a Zetizen?
Show Menu

Nokia Bakal Rilis Ulang Handphone Legendaris Nokia 3310

Bogiva Mirdyanto Bogiva Mirdyanto 19 Feb 2017
Nokia Bakal Rilis Ulang Handphone Legendaris Nokia 3310

Zetizen.com - Sempat menghilang dari industri mobile phone, pabrikan handphone Nokia sukses comeback lewat nokia 6 yang meski dijual terbatas, justru laris bak kacang goreng di Tiongkok. And of course, mengikuti kesuksesan nokia 6, Nokia juga bakal merilis berbagai seri smartphone barunya. Namun diluar dugaan, nggak hanya merilis deretan smartphone canggih, nokia ternyata juga mengumumkan bakal merilis ulang sebuah handphonenya yang sangat legendaris. Yes, kamu yang sering browsing meme di internet pasti udah nggak asing dengan nokia 3310 yang banyak disebut indestructible, alias nggak bisa dihancurkan. Handphone inilah yang dikonfirmasi bakal ikut dirilis ulang bersama lineup smartphone terbaru nokia di Mobile World Congress (MWC) 2017 tanggal 26 Februari nanti.

 

Ini nih handphone legendaris nokia 3310 (foto: metrouk)

 

Buat yang belum tahu, sejak dirilis di awal era 2000-an, nokia 3310 langsung melejit jadi salah satu handphone paling keren saat itu. Selain bentuknya yang keren, handphone ini juga punya daya tahan baterai yang luar biasa. nokia 3310 juga punya 3 games plus aplikasi kayak kalkuator dan stopwatch yang belum banyak ditemukan pada zamannya. Meski akhirnya kemajuan teknologi membuat semua fungsi yang dimiliki nokia 3310 jadi ketinggalan zaman, ternyata ada satu lagi kelebihan handphone ini yang belum tersaingi oleh handphone keluaran terbaru manapun.

Yup! setelah bertahun-tahun, para pemiliki nokia 3310 menyadari kalau handphone ini sangat awet. Bahkan setelah terjatuh, tertekan, terkena air atau bahkan terlindas kendaraan sekalipun, handphone ini masih bisa berfungsi. Dari situlah, popularitas nokia 3310 sebagai handphone yang nggak bisa dihancurkan mulai mencuat. Hal itu seperti diakui seorang veteran perang bernama Dave Mitchell.

 

Dave Mitchell dan nokia 3310 nya yang nggak bisa hancur (foto: Caters News Agency)

 

Nokia 3310 miliknya yang dibeli di awal tahun 2000 masih bertahan dan berfungsi hingga saat ini. Padahal, handphone tersebut sudah ia bawa berperang di dua negara plus pernah terjatuh, ikut menerima impact ledakan bom, bahkan beberapa kali ikut tercuci didalam saku. "Aku memang sengaja mempertahankan handphone ini. Sebab, aku menyukai hal praktis dan sederhana. Aku tidak ingin jadi seperti orang lain yang duduk di meja, dan memainkan gadget mereka sepanjang hari. Itu membuatku jadi lebih mudah bersosialisasi," Ungkapnya dilansir dari gizmoids.

 

 

 

Well, dari pengalaman dan reputasi handphone itu, jelas aja peluncuran kembali nokia 3310 ini benar-benar dinanti dan penuh aura nostalgic dari sebagian besar orang yang pernah memakainya. Sayangnya, meski sudah mengkonfirmasi peluncuran, belum ada satupun bocoran mengenai bakal seperti apa bentuk dan spesifikasi nokia 3310 baru ini. Satu-satunya hal yang udah dikonfirmasi pihak HMD sebagai perusahana induk nokia adalah nokia 3310 baru ini bakal dibenderol USD 50 atau sekitar 800 ribu Rupiah. Hmmm.. nampaknya kita emang harus menunggu sampai tanggal 26 Februari, Guys!

RELATED ARTICLES

Please read the following article