Are You a Zetizen?
Show Menu

iPhone SE: Bentuk dan Harga ala 5 Series, Performa Rasa iPhone 6s

Zetizen Zetizen 22 Mar 2016
iPhone SE: Bentuk dan Harga ala 5 Series, Performa Rasa iPhone 6s

         

Zetizen.com, California Hi, new baby born in iphone family! Pada 21 Maret 2016 waktu setempat, Apple merilis iphone edisi terbaru. iphone tersebut diberi nama iphone SE (baca: essay). Menurut live dari The Verge, secara bentuk dan performa, smartphone terbaru ini merupakan kawin silang antara iphone 5 series dengan 6S series. (dri)

Ukurannya Ganti, Ya?

Untuk ukuran layar sama seperti iphone 5 series yakni 4 inch. “Kebanyakan konsumen iphone menyukai small phones. We're here today to talk about a smaller iPhone.” Ujar Greg Joswiak, Vice President Apple saat merilis iphone SE di Apple Event.

Kabar baiknya, iphone SE ini juga menyediakan pilihan warna rosegold seperti warna iphone 6s. It has an inset stainless steel logo. It still has the glass on the top and bottom on the back.

Kelebihannya Apa?

Sudah menggunakan 64 bit A9 processor dan M9 motion sebagai coprocessor. Ini sama powerful-nya kayak iphone 6S. Tapi tenang, kamu nggak bakal ketergantungan sama charger kok, soalnya om Greg Joswiak sudah melakukan improvement biar baterai iphone ini nggak boros.

Pakai iOS Berapa?

iOS 9.3 - Bakalan ada mode Night Shift. Dimana saat malam hari layar iphone mu secara otomatis akan mengurangi paparan jumlah cahaya berwarna biru. Karena cahaya biru ini diyakini sebagai cahaya yang membuat kita sulit tidur. Selain itu ada juga proteksi ganda untuk notes, bank account, dll (unlocked dengan menggunakan Touch ID atau kata sandi).

 

Hasil Fotonya Gimana?

Tenang aja, iphone ini didukung sama 12-megapixel camera. Tahu sendiri lah kalau Apple bilang 12-megapixel ya dijamin itu memang real 12-megapixel. Bukan abal-abal. Apalagi ditambah dengan fitur focus pixels dan true-tone flash. Teknologi true tone flash ini bikin hasil foto yang menggunakan flash nggak terlalu terang sehingga merusak warna asli. Caranya dengan menyesuaikan white balance dan ambient penerangan yang ada disekitarnya. Kamera depan didukung dengan retina flash yang bikin selfie kamu makin cling. Oh iya, kamera belakangannya juga bisa untuk meng-capture live photos loh. Seperti yang ada di iphone 6s atau aplikasi boomerang yang ada di Instagram.

 

Bisa Buat Rekam Video?

Pasti! Malahan kamu bisa merekam momen seru dalam resolusi empat kali lebih tinggi dari video HD. Resolusi HD (1920 x 1080) sedangkan resolusi video 4K (3840 x 2160). Ya nggak heran kamu bisa nge-zoom sampai 8 million pixels ketika kamu lagi shooting atau nge-play video 4K.

 

Kapan Bisa Dibeli?

Pre-order 24 Maret 2016

Available 31 Maret 2016 in UK

Harga: Starting at $399 (sekitar 5 jutaan) for 16GB dan 64GB is $499 (sekitar 6 jutaan)

RELATED ARTICLES

Please read the following article