Zetizen.com - Setelah melalui tahap seleksi yang cukup panjang, akhirnya terpilihlah 15 pasang finalis Duta Pelajar Zetizen Sumsel 2017. Sekarang saatnya, dukung finalis jagoan kamu untuk jadi juara! Satu akun bisa menge-vote dua orang. 1 Putera dan 1 Puteri. Kalian udah bisa vote dari SEKARANG sampai dengan 27 Oktober 2017 mendatang.

  

006. Oktaria Amanda - SMKN 3 Palembang

Program Daur Ulang Sampah

Untuk mengurangi sampah khususnya yang ada di SMK Negeri 3 Palembang, Oktaria Amanda membuat suatu gerakan yaitu Peduli Aksi Bersih. Nggak hanya dapat mengurangi sampah, melalui aksi ini juga bisa meningkatkan kreatifitas siswa dalam mengolah sampah. Kerena Oktaria juga mengajak mereka untuk mengolah sampah yang sudah terkumpul.

 

 

010. Farah Kencana P. - SMAN 2 Palembang

Ajarkan Pola Hidup Bersih

Kebersihan sangat penting untuk kesehatan, punya program hidup bersih siapa takut. Mengajari anak-anak untuk hidup bersih, jadi lebih mengerti dan paham manfaat mencuci tangan dengan memakai sabun dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Itulah inspiring project yang dilakukan Farah.

 

 

024. Amanda Putri Azzahra - SMAN 3 Palembang

Program Hemat Energi

Membuat program hemat energi listik adalah inspiring project yang dilakukan Amanda Putri Azzahra. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam menghemat energi sehingga penggunaan listrik dapat dikendalikan.

  

 

058. Balqizia Shafa Shabira - SMA IT Izzuddin Palembang

Dirikan Rumah Kreativitas Moana

Balqizia adalah faounder rumah kreativitas Moana, yang bedrgerak di bidang pendidikan dan pengajaran untuk anak-anak. Kegiatan mengajar ini dilakukan Balqizia satu minggu sekali setiap akhir pekan.

 

 

130. Athira Nur Fathiyah - MAN 1 Palembang

Publikasi Bermanfaat

Karena anak muda erat kaitannya dengan media sosial, Athira menggunakan media itu untuk menyuarakan atau mempublikasi hal yang bermanfaat. Misalnya, memotret orang-orang yang kurang beruntung dengan tujuan agar para dermawan tergerak hatinya untuk membantu.

 

 

142. Dea Marthamillenia - SMAN 21 Palembang

Sedekah Memperekat Persaudaraan

Mengajak generasi muda untuk peduli lingkungan sekitar dan saling berbagi kepada sesame merupakan tujuan utama inspiring project Dea. Dia juga percaya bahwa dengan bersedekah kita dapat memperekat persaudaraan.

 

 

158. Thessalonica Eunica - SMA Methodist 2 Palembang

Ajarkan Bahasa Mandarin

Mengajar bahasa Mandarin dengan media lagu merupakan cara Thessalonica untuk meningkatkan daya tarik anak-anak Palembang terhadap bahasa Mandarin. Dengan metode yang ia buat proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

 

 

216. Fani Nur Suhaini - SMK Muhammadiyah 2 Palembang

Ubah Barang Bekas Jadi Berkelas

Kurangnya kepedulian terhadap daur ulang sampah membuat Fani melakukan sosialisasi ke kelas-kelas tentang betapa pentingnya mendaur ulang. Dengan mendaur ulang kita bisa menjadikannya barang yang tidak bernilai menjadi lebih berharga.

 

 

288. Citra Puteri Utami - SMAN 4 OKU

Tumbuhkan Minat Ber-bahasa Inggris

Bahasa Inggris penting bagi generasi muda untuk menghadapi globalisasi. Maka dari itu, Citra berusaha untuk menumbuhkan minat mansyarakat OKU khususnya anak-anak untuk gemar bahasa inggris. Caranya dengan menggunakan media seperti boneka, mainan, dan hal yang lucu lainnya.

 

 

332. Chairunnisa - SMAN 2 Talang Ubi

Buat Reading Corner di Kelas

Banyaknya siswa yang hobi main gadget daripada membaca buku terlebih saat di sekolah dan jam kosong di kelas. Membuat Chairunnisa tergugah untuk membuka reading corner di setiap kelas-kelas di sekolah. Hal ini bertujuan agar minat baca siswa kembali meningkat.

 

 

364. Alda Nabila P. - SMAN 1 Indralaya

Kelas Belajar Untuk Anak Jalanan

Melihat banyaknya anak-anak jalanan yang putus sekolah membuat Alda kepikiran untuk membuka kelas belajar bagi mereka. Materi yang diajarkan pun bukan hanya membaca dan berhitung, Alda juga memberikan materi seputar kepribadian dan sopan santun kepada mereka.

 

 

464. Rahma Rizki Agustin - SMAN 3 Kayu Agung

Program 15 Menit Berliterasi

Karena minat literasi anak muda yang semakin hari semakin berkurang, Rahma membuat program 15 menit berliterasi sebelum pelajaran pertama dimulai. Dengan harapan dapat mengembangkan minat baca para pelajar SMAN 3 Kayuagung.

 

 

468. Resti Amelia - SMAN 7 Prabumulih

Dirikan Perpustakaan Mini

Untuk menambah ketertarikan siswa SMAN 7 Prabumulih dalam membaca, Resti membuka perpustakaan mini dengan konsep yang anak muda banget. Karena Resti percaya bahwa dengan membaca kita bisa tau isi dunia.

 

 

472. Virginia Dwi C. - SMAN 2 Sekayu

Latih Anak SD Menari

Dengan mengadakan latihan menari kepada anak-anak Sekolah Dasar, Virginia membagikan ilmunya agar mereka lebih mencintai kesenian tari daerahnya sendiri. Kelas menari ini dilakukan minimal satu kali dalam sepekan.

 

 

480. Reghina Amirah - SMAN 11 Palembang

One Book One Person

Banyaknya masyarakat yang kurang minat baca terutama di kalangan anak-anak dan remaja membuat Reghina membuka perpustakaan mini di taman-taman kota dan sekitaran rumah. Adapun buku-buku yang ia dapatkan merupakan hasil dari proram Reghina yaitu One Book One Person. Jadi, melalui teman-teman disekolahnya Reghina mewajibkan untuk membawa atau menyumbangkan satu orang satu buku.

 

VOTE FINALIS FAVORITMU DI SINI

 

Untuk melihat TOP 15 FINALIS PUTRA, Klik Di Sini

 

Share
Create Your Own Article!