WORDSWORTH COLLECTION

ADA sekitar 500 judul karya sastra klasik yang telah diterbitkan Wordsworth Editions. Mulai genre anak, romansa, misteri dan supranatural, literatur, hingga poetry. Semua koleksi khusus itu dibuat dengan desain cantik yang memikat hati. Mau koleksi yang mana nih? (elv/c12/lai)

SPECIAL EDITIONS 

Edisi khusus ini menawarkan karya dari para penulis besar. Diantaranya, Jane Austen, Sherlock Holmes, Edgar Allan Poe, dan William Shakespeare. Selain sampulnya yang menawan, kisah yang disajikan mendebarkan. Imajinasimu akan dibawa menjelajah ke negeri-negeri jauh. Kamu juga bisa menikmati edisi spesial itu dalam versi lain karena kisahnya telah difilmkan. 

COLLERCOR`S EDITIONS

Nah, yang ini edisi paling populer untuk dikoleksi. Masih dengan sampul yang menakjubkan, edisi kolektor memiliki sekuel. Tentu, rasanya akan puas jika bisa mengoleksi seluruh sekuelnya. Misalnya, novel Little Woman karya Louisa May Alcott dan sekuelnya Good Wives, Little Men, dan Jo’s Boys. Wah, cocok nih dijadikan kado! 

EXCLUSIVE COLLECTION

Buku-buku ini bakal membuat koleksimu wonderful! Ada 15 karya yang cocok dinikmati semua umur. Kisahnya bak negeri dongeng, lho. Misalnya, Peter Pan, Alice in Wonderland, Robin Hood, Anne of Green Gables, dan The Little Prince. Bagian cover juga dilengkapi ilustrasi cerita dengan tone warna yang memanjakan mata. Foil emas untuk judul buku menambah kesan mewah. 

DON’T judge a book by its cover. Yaps! Tapi, siapa sih yang nggak kepincut untuk mengoleksi buku dengan desain sampul yang cantik? Buku-buku terbitan Wordsworth Editions, misalnya. Penerbit asal Inggris yang beroperasi sejak 1987 itu meluncurkan karya sastra klasik dengan harga terjangkau dan tampilan yang menggugah. Nadya Syaqina Rahmadanty, salah seorang kolektor buku Wordsworth, mulai mengoleksi sejak Agustus 2021. Koleksi buku pertamanya adalah The Little Prince. ’’Awalnya, aku nggak sengaja lihat ada yang beli buku Wordsworth Collector’s Edition dan diunggah di Twitter, terus waktu searching kok gemes-disapa Nadya itu.

Dia memang menyukai buku sejak kecil. Begitu pesanan buku pertamanya datang, Nadya memutuskan menjadi kolektor buku Wordsworth. ’’Gemes banget sama cover-nya! Ceritanya bagus-bagus dan beberapa bukunya ada ilustrasinya, lho!’’ imbuhnya antusias. Nadya biasa membeli buku Wordsworth di Periplus dan Bookdepository. Bagi dia, momen membuka paket selalu jadi yang ditunggu-tunggu. Apalagi, pesanan bisa sampai 40 hari karena dari luar negeri.

’’Penantian lama langsung terbayarkan deh! Dulu cukup sulit mencari buku edisi ini dan harganya masih murah. Sekarang semakin banyak orang yang buka jastip jadi lebih gampang untuk belinya,’’ tutur Nadya.

Kini koleksi Nadya sudah mencapai 26 buku. Di antaranya, ada Little Women, Emma, Mansfield Park, Pride and Prejudice, Sense and Sensibility, Peter Pan, Jane Eyre, The Secret G arden, Alice in Wonderland, A Christmas Carol, Great Expectations, The Adventures of Sherlock Holmes, The Great Gatsby, The Wind in the Willows, Anne of Green Gables, dan The Little Prince. Wah, banyak juga, ya!

Buku favoritnya adalah Peter Pan. Buku yang membangkitkan childhood memory karena dari kecil dia sudah familier sama filmnya. Untuk perawatan buku, Nadya biasanya menyampul buku hardcover dengan cling wrap.

’’Bahasa Inggris yang digunakan terkadang agak sulit dimengerti. Jadi, saranku beli buku yang kamu suka atau kamu bisa baca dulu review-nya.
Kecuali kamu ingin mengoleksi aja, bukan untuk membacanya,’’ pesan kolektor asal Bandung itu. Gimana, tertarik jadi kolektor buku klasik juga? (elv/c12/lai)

Share
Create Your Own Article!