Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Buku yang Bisa Kamu Ajak Mudik Bareng

Zetizen Zetizen 04 Jul 2016
5 Buku yang Bisa Kamu Ajak Mudik Bareng

 

Zetizen.com – Selamat mudik! Entah mau naik transportasi apa, kamu tetap harus mempersiapkan bahan bacaan biar nggak bosan selama perjalanan. Kali ini, aku, Hestia, punya Rekomendasi lima buku yang bisa kamu bawa dan baca! Lumayan kan daripada cuma chatting sama gebetan? He he he.

 

Goodreads

 

Amy & Roger’s Epic Detour oleh Morgan Matson

Buku ini sudah diterjemahkan oleh Gramedia Pustaka Utama kok! Buku ini bercerita tentang perjalanan jauh Amy & Roger dengan mobil. Amy trauma naik mobil dan Roger berusaha berdamai dengan mantan pacarnya. Cerita mereka ditutup dengan manis. Bahkan, bisa-bisa kamu jatuh cinta sama salah satu dari mereka. Kisahnya relatif ringan dan pada setiap bab ada playlist menarik dari Amy & Roger. Siapa tahu ada satu playlist yang kamu suka!

 

Goodreads

 

Tidak Ada New York Hari Ini oleh M. Aan Mansyur

Buku puisi yang satu ini memang wajib untuk kamu baca. Lebih pas kalau dibaca saat di perjalanan. Perasaan yang dituangkan oleh Rangga dari film Ada Apa Dengan Cinta 2 bakal kamu tangkap dengan baik. Misalnya, gimana rasanya menunggu selama ini dengan rasa hampir putus asa dan penuh harap. Foto-foto yang disajikan oleh Mo Riza juga nggak kalah kuat. Bisa kamu jadikan terinspirasi buat bikin buku serupa Mudik nih.

 

Goodreads

 

Grey & Jingga oleh Sweta Kartika

Kalau buku yang satu ini berupa komik. Nggak bercerita tentang perjalanan, tapi tentang kisah cinta antara dua teman kecil. Mereka sama-sama menyangkal perasaan masing-masing, tapi ingin menunjukkan kalau saling memperhatikan. Komik ini juga Indonesia banget loh. Kamu pasti bisa menemukan hal-hal romantis dan lucu dari kisah mereka. Sensasi butterfly on my stomach-nya bisa bikin senyum-senyum sendiri saat di perjalanan.

 

Goodreads

 

Nick & Norah’s Infinite Playlist oleh Rachel Cohn dan David Levithan

Buku ini membahas tentang apa yang terjadi jika seorang cowok untuk pertama kalinya bertemu seorang cewek dan dia langsung mengajak si cewek menjadi pacarnya. Seru? Tentu! Belum lagi, kisah ini cuma mengambil latar waktu satu malam saja. Bacaan tipis nan ringan yang nggak bakal bikin kamu bosan deh.

 

Goodreads

 

Menemukan Indonesia oleh Pandji Pragiwaksono

Catatan perjalanan atau travelogue memang cocok buat bekal mudik. Tapi, gimana kalua membaca jurnal keliling dunia milik Pandji waktu dia tur dunia Mesakke Bangsaku? Pandji nggak cuma bercerita tentang keberhasilan turnya, tapi juga memberi pandangan tentang negara lain. Dari buku ini, kamu bisa melihat kalua Indonesia jauh lebih membanggakan dibandingkan cap-cap negatif dari orang-orang.

 

Gimana? Tertarik sama salah satu buku di atas? Go grab yours di toko buku terdekat sebelum mudik. Semoga membantu kamu buat refreshing ya! (*/rat)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article