Are You a Zetizen?
Show Menu

Bill Skarsgard Perankan Pennywise, Si Badut Pembunuh Klasik

Zetizen Zetizen 15 Jul 2016
Bill Skarsgard Perankan Pennywise, Si Badut Pembunuh Klasik

Zetizen.com - pennywise the clown adalah  sosok badut pembunuh ikonis dan mengerikan dalam miniseri berjudul it di tahun 1990. Karakter tersebut akan dihadirkan kembali ke dalam versi adaptasi layar lebar. Tentunya, dengan rentang perbedaan zaman tiga dekade, karakter pennywise memiliki perubahan.

 

Pennywise di serial it asli (foto: digitalspy)

 

Karakter pennywise yang akan diperankan Skarsgard (foto: entertainment weekly)

 

Rabu lalu ( 13/7), situs online Entertaiment Weekly telah merilis karakter pennywise the clown versi layar lebar yang diperankan oleh aktor Hemlock Grove, Bill Skarsgard. Dibandingkan pennywise terdahulu yang diperankan aktor Tim Curry, tampilan pennywise versi modern terlihat lebih mengerikan dengan raut tegas dan garis merah melintas di bagian mata. make-up nya pun jauh lebih rapi." Kami ingin menciptakan penampilan yang fresh dan original untuk yang satu ini. Ini penting untuk menghilangkan kesan aneh dari karakter yang satu ini," jelas Skarsgard.

 

Bill Skarsgard yang berwajah tampan rela bermake-up tebal memerankan karakter badut bengis pennywise (foto: independent)

 

Karena merupakan remake, cerita it dalam versi movie kali ini masih mengadaptasi versi asli dari novel asli Stephen King berjudul sama. Meski begitu, karakter pennywise mendapat sedikit perubahan sifat dan karakter.

Untuk memerankan Pennywise, Skarsgard pun sampai mempelajari mengenai badut secara mendalam. Ia mengaku bahwa ia masih tidak sanggup menyaingi kemampuan Tim Curry dalam membawakan karakter badut tersebut. "Performance Tim Curry memang benar-benar hebat, tetapi penting bagiku untuk melakukan sesuatu yang berbeda darinya. Aku merasa tidak pernah bisa membuat performance sebagus Tim Curry,"akunya.

Skarsgad pun menjelaskan karakter pennywise versinya. "Karakternya sangat ekstrim. Tidak manusiawi. Dia samasekali bukan sekedar sosiopat, karena dia bukan manusia. Bahkan bukan seorang badut. Aku bermain sebagaimana karakter itu diciptakann dalam novel," ujar Skarsgard kepada Entertaiment Weekly. Karakter pennywise juga memiliki sifat kekanak kanakan karena memang badut dekat dengan anak anak.

"Badut adalah manifestasi dari imajinasi anak-anak, jadi nantinya ada semacam hal-hal kekanakan dalam perannya,” tambahnya.

Saat ini, horor coming-of-age ini masih dalam tahap produksi dibawah sutradara Andy Muschieti. it bercerita tentang sekumpulan remaja di sebuah kota kecil di Derry, Maine yang di terror oleh kekuatan jahat berwujud badut Pennywise. Rencananya, film ini bakal mulai tayang bulan September tahun depan.  (aceshowbiz/screenrat/ndy/giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article