Are You a Zetizen?
Show Menu

Kisah Jared Leto Sebagai Joker dalam Suicide Squad

Zetizen Zetizen 01 Aug 2016
Kisah Jared Leto Sebagai Joker dalam Suicide Squad

 

Zetizen.comSiapa villain yang bikin takut, tapi bukan cuma dari terornya, melainkan dari sosok dan cara tertawanya? Yap, Joker! Karakter itu bahkan dianggap sebagai salah satu villain terbaik dalam film action. Menjelang kemunculannya dalam Suicide Squad pada 3 Agustus nanti, bagaimana sih perjuangan Jared Leto?

 

Dalam Bayang-Bayang Heath Ledger

Leto punya segudang pengalaman akting dengan membintangi Fight Club (1999), Mr. Nobody (2009), dan Dallas Buyers Club (2013). Vokalis band Thirty Seconds to Mars ini bahkan pernah mendapat satu trofi Oscar pada 2014. Meski begitu, Leto tetap merasa nervous saat memerankan Joker yang sebelumnya diperankan almarhum Heath Ledger.

Ledger menuai banyak pujian sebagai Joker dalam The Dark Night - Foto: moviepilot

 

Buat yang belum tahu, Ledger itu pemeran Joker dalam The Dark Knight (2008). Aktingnya sukses banget dan mendapat banyak pujian. Buat memerankan Joker, Ledger sampai mengurung diri di dalam kamar selama sebulan. Sayangnya, setelah The Dark Knight rilis, Ledger meninggal dunia pada 22 Januari 2008.

“Ledger telah tampil sempurna sebagai Joker. Salah satu performa terbaik dalam cinema.” - Jared Leto kepada People.

Memotivasi Diri dan Paling Usil

Leto nggak mau terus tenggelam dalam bayang-bayang Ledger. Sebaliknya, dia menganggap kesempatan memerankan Joker ini sebagai kesempatan yang sangat berharga dalam kariernya. “Ini akan menjadi the role of my life,” katanya.

 

Bukti keseriusan Leto demi memerankan Joker pun mulai terlihat dalam suasana syuting. Berdasarkan kabar, dia kerap usil dan ngintimidasi kru film lain. Misalnya, memberi bingkisan berisi serangga atau bahkan babi mati. Kebablasan juga ya?

 

Latihan Tertawa yang Khas

Salah satu PR terbesar Leto mungkin terletak pada akting tertawa Joker yang khas dan mengerikan. Menurut Cinemablend, perbedaan utama Ledger dan Leto terletak pada suara. Suara Ledger itu serak. Sedangkan suara Leto lebih halus (dia kan vokalis band!).

 

“Aku tertawa-tertawa sendiri sepanjang perjalanan ke New York dan Toronto. Buat ngetes respon orang-orang sih.” - Jared Leto dilansir dari Cinemablend

Dia bakal puas kalau orang-orang terlihat takut atau merinding saat mendengar dia tertawa. Kalau kamu yang jadi “korban” pemanasan Leto, kira-kira gimana responmu? (cinemablend/people/fhr/rat)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article