Potterhead di London, Inggris, excited menyambut perilisan buku Harry Potter seri terbaru. Credit: Eaglenews

 

Zetizen.com - Penantian Potterhead alias pecinta buku Harry Potter akan kerinduan sosok Harry Potter akhirnya terbayarkan. Tepat pada Minggu 31 Juli lalu, seri ke-8 buku karya JK Rowling ini dirilis. Diberi judul Harry Potter and The Cursed Child, buku ini resmi rilis massal. Nggak heran, kehebohan para fans membludak selama penjualan pertama buku. Seramai apa sih? Check this out!

 

London, Inggris

Kisah Harry Potter emang berasa dekat banget dengan kota London. Sebab, London sering menjadi latar utama dalam novel fiksi karya JK Rowling ini. Bahkan, para penggila buku Harry Potter di sana nggak ragu untuk ikut antri membeli buku yang dirilis Sabtu (30/7) tengah malam. Wih! Antrian pun mengurai di depan toko buku di kawasan Piccadilly, Central London hingga Minggu (31/7) pagi. Lucunya, dalam antrian bisa ditemukan pembeli buku yang berdandan ala pelajar di Hogwarts loh.

Antrian pembeli buku Harry Potter di kawasan Piccadilly, Central London. Credit: Eaglenews

 

Singapura

Di Singapura, perilisan buku Harry Potter and The Cursed Child juga nggak kalah seru. Di toko buku Kinokuniya kawasan Orchard Road antrian juga terlihat sejak pukul tujuh pagi. Well, jadwal perilisan yang mengambil waktu tengah malam dan pagi hari terbukti tetap dibanjiri pembeli yang antusias. Dilansir dari Eaglenews, seorang pelajar Singapura bahkan udah mengantri sejak jam 5 subuh ditemani sang pacar. Super niat deh!

Antrian di Singapura. Credit: Eaglenews

 

Jakarta, Indonesia

Di Indonesia, para Potterhead juga nggak mau ketinggalan release party ini. Penjualan pertama dibuka sejak jam 7 pagi ternyata tetap ramai pembeli. Biar makin eksis, pembeli yang datang nggak malu mengenakan kostum ala tokoh favorit. Misalnya, kostum dengan karakter pelajar gryffindor di sekolah sihir Hogwarts, serta kacamata bulat yang persis digunakan tokoh utama Harry Potter.

Event terbesar yang diadakan oleh toko buku Periplus ini dianggap cukup berhasil. Ini terlihat dari antusisas para potterhead yang rela mengantri sejak pukul empat pagi. Malahan, salah satu pengunjung bernama Sarah Priyatna terpilih menjadi pengunjung pertama yang datang sejak subuh. Di media sosial Twitter, hashtag #HarryPotter menjadi trending topic karena banyaknya kicauan di medsos tersebut.

 

Di Indonesia, ratusan Potterhead ramaikan release party kemarin (31/7). Foto: Periplus for Zetizen

 

Foto bareng Potterhead Indonesia. Foto: Periplus for Zetizen

Dalam buku ke delapan merupakan kelanjutan dari serial ke tujuh harry potter yang berjudul Harry Potter and The Deathly Hallows. Dimana di akhir cerita, Harry Potter menikah dengan Ginny Weasley. Sedangkan seri ke-8 akan menceritakan kisah sang anak, Albus Severus Potter. Kali ini, J.K Rowling tidak menulis buku ini sendiri. Tapi juga  dibantu oleh John Tiffany dan Jack Thorne. (Eaglenews/aja/ver)

Save

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!