Are You a Zetizen?
Show Menu

Movie Marathon: 5 Film dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Vera Khairifah Vera Khairifah 18 Nov 2016
Movie Marathon: 5 Film dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Zetizen.com Rating adalah salah satu faktor yang mempengaruhi popularitas sebuah film. Salah satu barometer Rating Film yang diperhitungkan adalah IMDB. Film-film apa saja yang mendapat Rating Tertinggi di IMDB? Simak daftar Film berikut ini! Siapa tahu bisa jadi referensi movie marathon-mu malam minggu nanti.

 

#5 12 Angry Men (1957)

Rating: 8,9/10

12 angry men 1957
12 Angry Men (Foto: deeperintomovie)

 

Di era 50-an, persaingan industri Film emang nggak seketat sekarang. Tapi, sekalinya bagus, it worth your time. 12 Angry Men berkisah tentang 12 juri dan jaksa yang menentukan kebenaran dalam kasus pembunuhan ayah oleh sang anak. Meskipun setting-nya banyak di ruang pengadilan, silang pendapat antarjaksa bikin Film hitam-putih ini tetap seru. Buktinya, Film garapan sutradara Sidney Lumet ini berhasil meraih banyak penghargaan. Di antaranya Edgar Allan Poe Award untuk Film Terbaik dan Best American Film dalam Bodil Award.

 

#4 The Dark Knight (2008)

Rating: 9,0/10

The Dark Knight 2008
The Dark Knight (Foto: MovieClips)

 

The Dark Knight menjadi bukti kalau Film dengan Rating Tertinggi nggak cuma rilisan 1900-an. Film yang disutradarai Christopher Nolan ini berhasil dinominasikan dalam 8 kategori Oscar dan berhasil membawa pulang piala dari 2 kategori, yaitu pemeran pendukung terbaik dan editing suara. Dengan budget sebesar USD 185 juta, Film ini sukses mencetak penghasilan lebih dari USD 1 miliar.

 

#3 The Godfather II (1974)

Rating: 9,0/10

The Godfather II 1974
The Godfather II (Foto: dailymotion)

 

Film ini dirilis dua tahun setelah Film pertamanya. The Godfather II dirilis pada 20 Desember 1974. Masih menceritakan tentang kehidupan gangster, Film ini dinobatkan sebagai Film terbaik pada ajang Oscar 1975. Selain itu, pada tahun yang sama, Film yang masih disutradarai Francis Ford Coppola ini memenangkan kategori musik orisinal terbaik, desain produksi terbaik, aktor pendukung terbaik, sutradara terbaik, dan skenario adaptasi terbaik.

 

#2 The Godfather (1972)

Rating: 9,2/10

the godfather 1972
The Godfather (Foto: wordpress)

 

Posisi berikutnya diduduki The Godfather yang dirilis pada 24 Maret 1972. Film yang dibintangi Marlon Brando dan Al Pacino ini bercerita tentang sebuah keluarga yang nggak kenal ampun untuk mempertahankan kekuasaannya. Film ini berpengaruh besar dalam perkembangan Film bergenre gangster. Bahkan, Film dari sutradara Francis Ford Coppola ini memenangkan Best Picture, Best Actor, serta Best Scenario dalam Oscar.

 

#1 The Shawshank Redemption (1994)

Rating: 9,3/10

the shawshank redemption 1994
The Shawsank Redemption (Foto: aworldoffilm)

 

Film ini bercerita tentang seorang bankir bernama Andy Dufresne (Tim Robbins). Dia dituduh membunuh istrinya. Segala bukti mengarah kepadanya. Berbagai cerita menarik terus terjadi hingga akhirnya Red (Morgan Freeman), teman Andy, dipenjara selama 50 tahun. Meski dirilis sejak 14 Oktober 1994, Film ini masih memuncaki chart IMDB. Sebab, meski bukan Film romantis, The Shawshank Redemption bisa bikin baper. Sayang sekali Film ini nggak berhasil memenangkan Oscar dari 7 nominasi.

 

Edited by Ratri Anugrah

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article