Are You a Zetizen?
Show Menu

Resident Evil: The Last Chapter, Pertempuran Terakhir Alice Melawan Umbrella Corporation

Fahri Syadia Fahri Syadia 26 Jan 2017
Resident Evil: The Last Chapter, Pertempuran Terakhir Alice Melawan Umbrella Corporation

 

Zetizen.com - Film terakhir dari seri Resident evil yang ditunggu-tunggu sama jutaan fans seluruh dunia ini akhirnya tayang juga. Film ke-6 ini sekaligus menutup spekulasi tentang ending dari Resident evil dan kelanjutan nasib Alice. Dengan 'tanggungan' tersebut, wajar kalau Film ini dapat ekspektasi tinggi dari para penggemarnya. Nah, berhubung filmnya udah tayang mulai hari ini (25/1), kira-kira gimana sih Film ini live up terhadap ekspektasi para fans? Kayak apa alur yang dibawa Film ini buat menyelesaikan konflik yang dimulai seri pertamanya 15 tahun lalu? Simak reviewnya berikut!

 

Full Action Sejak Awal Hingga Akhir

Foto: Empire

Sejak detik pertama Film dimulai, sutradara Paul W. S. Anderson nggak memberi ruang bagi penonton untuk bernafas. Penonton dibombardir rangkaian adegan full action yang mendebarkan lewat berbagai teknik survival kelas tinggi yang diperagakan Alice.

Sepanjang paruh pertama film, praktis cerita hanya berpusat pada Alice. Lupakan percakapan panjang karena instensitas action yang dibawa mengerdilkan scene percakapan hingga minimal. Sebagai gantinya, scene perang, pertarungan dan action lah yang dihadirkan bergantian. Buat para pecinta action, hal ini mungkin membuat cerita jadi terasa seru dan to the point. Tapi imbasnya, dinamika dalam Film jadi terasa minim variasi.

Untungnya, kelemahan itu lumayan tertutupi oleh adegan action yang bener-bener seru dan intense. Sebab, musuh yang dihadapi Alice beragam, nggak cuma zombie. Monster terbang, anjing raksasa, hingga jebakan-jebakan yang disiapkan dalam markas umbrella Corporation harus dihadapi juga sama Claire dkk yang membantu Alice sepanjang paruh kedua film.

Gimana menyajikan gore yang proporsional, jump-scare yang bikin penonton menjerit, serta sudut kamera first person yang sering dipilih dalam situasi mencekam semuanya dirangkai secara tepat. Performa Milla Jovovich sebagai pemeran Alice tetap pada puncaknya. The Final Chapter ini pun mampu mempertahankan suasana sendu dan menegangkan yang khas Resident evil banget itu.

 

Menceritakan Secara Komplit

Red Queen, komputer canggih buatan umbrella Corporation yang berperan besar dalam jalan cerita. Foto: Youtube

 

Sebagai Film terakhir, The Final Chapter memang menutup cerita yang dimulai Film pertamanya pada tahun 2002. Film ini merupakan Film terakhir dari 6 Film yang secara berturut-turut di rilis. Karenanya, rasanya cukup banyak orang yang menyaksikan Film ini namun belum benar-benar mengerti alur cerita kelima Film sebelumnya. 

Meski sempat dikhawatirkan bakal merusak keseluruhan performa film, namuan Paul W. S. Anderson ternyata berhasil merangkum substansi cerita kelima Film sebelumnya melalui percakapan antara Alice dan Red Queen, komputer canggih rancangan umbrella Corporation. So, penonton yang baru melihat Film ke-6 ini tetap bisa paham garis besar cerita Resident Evil. Mulai dari masa kecil Alice, berdirinya umbrella Corporation, hingga bagaimana perusahaan itu bisa menciptakan kiamat kayak sekarang.

 

Rahasia Besar Alice Terungkap 

Foto: Terror Time

Adegan-adegan action yang seru dan mendebarkan? Itu semua udah tersaji juga dalam ke-5 Film sebelumnya. Jadi yang terpenting adalah, gimana sih ending dari serial Resident evil ini? Spekulasi yang berkembang sejak bertahun-tahun lamanya akhirnya terjawab sudah.

Buat kamu yang kepo banget sama hasil akhirnya, Zetizen cuma mau ngasih sedikit spoiler aja. Yap, serial Resident evil bakal ditutup dengan happy ending. Yey! Meski begitu, kamu masih bakal terkejut ketika mengetahui jati diri Alice. Tentang siapa dia sebenarnya, kenapa dia begitu kuat, dan kenapa dia nggak ingat sama sekali masa lalunya. Plot twist deh!

 

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article