Are You a Zetizen?
Show Menu

Tips Bikin Outfit Oversize-mu Jadi lebih Stylish

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 08 Feb 2017
Tips Bikin Outfit Oversize-mu Jadi lebih Stylish

 

Zetizen.com - Sebagai makhluk hidup, manusia pastinya juga memiliki ciri khas makhluk hidup yakni tumbuh dan berkembang. Sayangnya, waktu bentuk tubuhmu berubah, baju dan pakaian yang udah terlanjur kamu beli ukurannya tetap segitu-segitu aja. Yang nyebelin, kalau ternyata kamu bertambah kurus dan bajumu jadi kedodoran semua. Nah, sebelum kamu berfikir buat membuang atau menjual baju-baju oversize itu, mending coba deh tips berikut buat menyulap baju-baju itu dengan gaya oversize yang stylish. 

Sepatu

kamu bisa mengakali Oversized shoe dengan tambahan kaos kaki. (Foto: instagram)

 

Niatnya beli sepatu ukuran besar biar bisa dipakai agak lama, eh malah kebesaran. Wah, nggak usah khawatir, Guys! Mumpung oversized outfit lagi in, pakai aja sepatumu itu. Biar lebih nyaman, kamu bisa menggunakan kaos kaki yang tebal atau beberapa lapis. Selain itu kamu juga bisa menggunakan pengganjal seperti sol tambahan. Tapi, kalau kamu ngerasa nggak nyaman dengan ganjalan, kamu bisa menggunakan air sebagai penyusut. Beberapa sepatu yang berbahan leather dan suede bisa mengecil jika disemprot dengan air

 

Atasan (sweater, jacket, kaos)

Foto: pinterest

 

Pakai baju kebesaran emang udah pasti bikin kamu ngerasa nggak pede. apalagi kalau tampilanmu jadi lebih mirip orang-orangan sawah dengan baju yang menjuntai kemana-mana. But, karena fashion itu nggak punya batasan yang jelas, sekalian aja rombak penampilanmu dengan gaya oversized. Dengan atasan yang besar besar, kamu bisa menggunakan celana skinny atau legging yang berguna untuk membentuk tubuh bawah kamu. Sebab, kalau kamu menggunakan celana atau bawahan yang tampak besar yang ada kamu malah keliatan tambah bervolume. Buat cewek, bisa juga menggunakan rok atau celana pendek. Jadi atasan kamu akan tampak seperti dress

 

Bawahan (Celana, rok)

Foto: pinterest
Foto: CDNA

 

Nah, untuk celana, tampilan oversize akan terlihat lebih bagus pada potongan reguler. Soalnya, celana itu akan membentuk volume yang rata dan nggak berpusat dibagian atas atau bawah saja. Tapi nggak usah khawatir, buat yang terlanjur beli dengan model skinny, kamu bisa menggunakan teknik slingback alias melipat ujung dari celana kamu. Selain itu, Kamu bisa sedikit memberi sentuhan berupa ripped buat jeans. Sehingga tampilannya akan lebih catchy. 

 

Nah, masih penasaran sama tips dan trik seputar Oversized outfit ini? Cus deh baca halaman Zetizen di koran Jawa Pos edisi besok, Rabu (8/2) 

 

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article