Are You a Zetizen?
Show Menu

Movie Review: The Lego Batman Movie

Fahri Syadia Fahri Syadia 11 Feb 2017
Movie Review: The Lego Batman Movie

Zetizen.com – Sutradara Chris McKay menghadirkan kembali duel antara batman dan Joker dalam film The lego batman Movie. Bedanya dengan The Dark Knight (2008), kali ini duel tersebut dikemas dalam cerita lucu dan karakter berbentuk lego. Tidak ada lagi nuansa kelam. Seperti apa kisah batman dalam The lego batman Movie?

Kisah Ringan yang Sarat Pesan

Kisah batman versi lego ini memang berbanding terbalik dengan versi live action. Dalam versi Lego, konflik yang dihadapi batman cenderung ringan. Mungkin karena target utama penontonnya adalah anak-anak.

Untuk kesekian kalinya Joker (Zach Galifianakis) muncul dan mengancam Gotham City. Seperti biasa, batman datang menghentikannya. Saat mereka duel, Joker mengklaim bahwa dia adalah musuh terkuat Batman. Tapi, batman menampik klaim itu. Bagi karakter dengan pengisi suara Will Arnett ini, Joker tidaklah spesial. Eh, ternyata Joker sakit hati! Dia pun merencanakan kejahatan yang lebih besar. Wah, baper nih.

Yap, The lego batman Movie memang menyuguhkan guyonan sepanjang film. Aksi-aksi Robin (Michael Cera), Batgirl (Rosario Dawson), Alfred Pennyworth (Ralph Fiennes), dan batman sangat kocak. Tapi, hal itu tidak membuat pelajaran dalam film hilang. batman yang sebelumnya individualis dan sombong dipaksa sadar bahwa dia butuh orang lain. Berkat kerjasamalah dia berhasil menumbangkan pasukan Joker. Pada ending film, batman akhirnya mengenal dan menghargai arti keluarga.

Kejutan dari Villain Non-DC

Batman mungkin sudah biasa duel melawan tokoh-tokoh jahat dalam komik DC. Mulai dari Joker, Penguin, sampai Bane (Doug Benson). Tapi, dalam The lego batman Movie, musuh yang dihadapi lebih beragam, malah sangat mengejutkan! Sebab, batman dipaksa berhadapan dengan villains mengerikan dari film lain. Misalnya, Sauron dari The Lord of The Rings, King Kong, Voldemort dari Harry Potter, dan T-Rex dari Jurassic Park!

Legiun pasukan Joker (Foto: legobatmanmovie)

Para villains itu ditemui Joker di dunia paralel Phantom Zone, semacam penjara khusus villains. Joker berhasil membawa mereka ke dunia dan menebarkan teror di Gotham City. Yap, duel antara batman dkk melawan legiun monster Warner Bros yang menjadi pasukan Joker itu menjadi puncak keseruan dalam film.

Well, The lego batman Movie ini layak banget buat ditonton kok. Kisah yang ringan, aksi yang kocak, dan villains penuh kejutan cocok banget jadi penghiburmu di kala jenuh akan aktivitas sekolah. Tunggu apa lagi? Mumpung lagi weekend, tonton The lego batman Movie di bioskop kesayanganmu ya!

 

| Editor: Ratri Anugrah

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article