Are You a Zetizen?
Show Menu

Satria Heroes: Revenge of Darkness, Kisah Satria Bima Garuda Diangkat ke Layar Lebar

Fanny Kurniasari Fanny Kurniasari 15 Feb 2017
Satria Heroes: Revenge of Darkness, Kisah Satria Bima Garuda Diangkat ke Layar Lebar

Zetizen.com - Ada momen spesial di hari terakhir gelaran The Jakarta Toys and Comics Fair 2017, Minggu (12/2). Trailer film Satria Heroes: Revenge of Darkness resmi ditampilkan. Film ini sudah dinantikan para penggemar. Sebab, selain karakter Bima Satria Garuda yang memang asli dari Indonesia, produksi toys dan filmnya sudah digarap oleh produsen mainan serta production house kenamaan Jepang. 

Film ini di direct langsung oleh sutradara asal Indonesia, Arnandha Wyanto, dan Jepang, Maihara Kenzo. Untuk latar pengambilan gambarnya sendiri lebih banyak berlokasi di Jepang. Hal itu disebabkan beberapa pendukung film ini berada di Jepang. Seperti Bandai dan Nippon Airways. Wih!

SATRIA HEROES : dari kiri, Torga, Bima-x, dan Azazel di The Jakarta 13th comics and toys fair 2017

Photo: Gilan/ Zetizen Team

Munculnya edisi terbaru Satria Heroes ini nggak terlepas dari sang produser Reino Barack. Dalam proyek ini, Reino ikut terlibat langsung dalam proses pembuatan film. “Ini merupakan mimpi saya dari kecil. Sebab, awal saya buat karakter Bima ini memang dengan tujuan untuk menanamkan jiwa kepahlawanan dalam diri anak-anak, bahwa karakter hero itu nggak hanya dari bentuk secara fisik aja, melainkan dari tingkah laku juga,” ujarnya.

Ada beberapa  karakter baru di serial Satria Heros Bima X ini. Sebut saja, Master Torga yang diperankan Yayan ‘Mad Dog’ Ruhian. Karakter itu sendiri memang belum ada di serial Bima sebelumnya. Hal ini lah yang menunjukkan keseriusan tim produksi dalam menggarap film superhero tersebut.

Namun, untuk jalan ceritanya sendiri, Reino masih belum mau membocorkan lebih banyak. Hanya saja dia memberikan clue bahwa akan ada karakter baru yang nggak kalah mengagumkan yang hadir dalam film yang digarapnya. “Ya yang pasti akan berbeda dengan serial Bima sebelumnya. Jagoan akan tambah banyak. Musuhnya pun akan bertambah pula. Dan juga film ini akan independen, jadi buat yang tidak mengikuti serial televisinya tetap akan paham jalan ceritanya,” lanjut pria asal Jakarta tersebut.

BANDAI: action figure Bima-x di The Jakarta 13th Toys and Comics Fair 2017

Photo: Gilang/Zetizen Team

Hadirnya beberapa karakter baru dari Bima Satria Garuda ini membuat fans semakin excited. Salah satunya Wahyu Ardintian. “Saya sudah ikutin dari season pertama banget. Jadi dengan adanya film ini saya berekspetasi tinggi, sangat menggebu gebu, apalagi terdapat beberapa karakter baru yang nantinya bisa bikin saya surprise banget”, serunya.

Hal yang sama juga diungkapkan Caka Adiyoga, diehard fans Satria Bima. “Saya nggak pernah liat karakter tokusatsu heroes (genre film live action superhero, Red) ini di Indonesia. Saya mengikuti serialnya dari awal. Dengan adanya film ini saya jadi sangat termotivasi menjadi salah satu sutradara film tokusatsu ini,” ungkap cowok berumur 19 tahun tersebut.

Nah, buat kamu yang kepo dengan keseruan edisi terbaru dari seri heroes Bima X, kalian bisa menyaksikan film ini mulai tanggal 4 Mei 2017 di bioskop kesayangan kalian. Sebelumnya, yuk kita liat trailer dari Satria Heroes: Revenge of Darkness!

Penulis: Hakiki Tertiari 

Editor:  Faisal Ash

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article