Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Tipikal Anak Muda Indonesia saat Live Streaming di Instagram

Fahri Syadia Fahri Syadia 24 Feb 2017
5 Tipikal Anak Muda Indonesia saat Live Streaming di Instagram

Zetizen.com - Kehadiran fitur live streaming di Instagram membawa perubahan besar, khususnya di Indonesia. Ada yang memanfaatkan secara positif, misalnya berbagi ilmu dan hasil kreativitas, ada juga yang nggak jelas dan malah annoying. Seperti apa sih tipikal live streaming ala anak muda Indonesia? 

Live Stream Saat Bosan

"Enaknya mau ngapain ya? Pengen ngobrol, tapi nggak tau mau ngobrol sama siapa. Live streaming di Instagram ah. Mungkin ada yang nganggur juga."

Iya. Ada orang seperti itu di feed live stream. Biasanya, ciri-ciri anak yang streaming saat bosan alias gabut itu selfie sambil memutar lagu secara random. Mungkin biar nggak garing-garing amat. Tapi, namanya juga gabut, dia pun bingung mau ngapain dan sebenarnya buat viewers itu buang-buang waktu. Kecuali emang sama-sama lagi gabut ya.

Live Stream sama Pacar

Ada juga anak yang suka banget menunjukkan pacarnya saat live streaming. Entah apa tujuannya. Bikin orang lain iri, pamer kemesraan, atau jangan-jangan bingung mau ngapain sama pacar dan akhirnya live streaming? Tapi, nonton live streaming seseorang sama pacarnya itu kadang berguna dan nggak berguna. Tergantung orangnya. Kalau mereka bercandaannya asyik ya pasti menyenangkan buat ditonton. Tapi, kalau sekedar pamer kemesraan dan nggak penting, duh annoying banget!

Live Stream Sambil Nonton Film/Drama

Sebelum ada fitur live streaming, drama Korea sebenarnya sudah sering jadi bahan Instagram story dedek-dedek pecinta K-pop. Saking gemasnya sama sang idola kali ya sampai nggak tahan buat dipamerin? Nah, seiring tren live streaming ini, drama Korea pun sesekali masuk jadi bahan juga. Lumayan bermanfaat sih buat viewers karena bisa ikut nonton meski cuma kualitas CAM. Wah, tapi awas kena cekal karena dianggap menyebarluaskan film tanpa izin ya!

Live Stream Sambil Makan 

 

Udah kayak Bondan Winarno atau Farah Quinn aja nih. Iya, anak muda zaman sekarang juga sering live streaming waktu lagi makan atau sesudahnya. Biasanya sih mereka bingung mau ngobrol apa sama teman-teman dan live streaming siapa tahu banyak yang nyahutin. Meski begitu, live streaming seperti ini lebih berguna sih karena dibumbui review tipis-tipis tentang makanannya. Tapi, kalau ternyata review-nya nggak sesuai sama selera, kapan-kapan nggak perlu ditonton lagi.

Live Stream Cover Lagu 

Nah, ini mungkin Tipikal live streaming yang paling berguna buat ditonton. Kadang-kadang ada anak yang emang bisa nyanyi atau main musik. Iseng-iseng main live streaming dan banyak deh yang lihat. Bahkan, viewers juga bisa request lagu! Selain mendapat hiburan gratis, kita jadi bisa sharing lagu-lagu favorit sama viewers lain yang ikut nimbrung. Lebih enak lagi kalau anak yang live streaming emang jago mengaransemen lagu. Jadi, hasil cover-nya juga bisa menginspirasi kita.

Akun instagram siapa yang kamu suka live streaming-nya?

Baca juga di halaman Zetizen besok (24/2):

  • Perkembangan live streaming
  • Pengalaman selebgram waktu live streaming
  • Apa aja konten menarik untuk live streaming?

Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article