Are You a Zetizen?
Show Menu

Spiderman Homecoming: Spiderman ala Generasi Milenial yang Bakal Curi Hatimu

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 06 Jul 2017
Spiderman Homecoming: Spiderman ala Generasi Milenial yang Bakal Curi Hatimu

Zetizen.com – Sebagai tokoh superhero yang udah eksis di dunia film sejak lebih dari satu dekade lalu, spiderman emang selalu ditunggu-tunggu penggemarnya. Dan hari ini, premier Spiderman: Homecoming bakal jadi hari dimana film ke-6 tokoh superhero laba-laba ini tayang pertama kali. 

Diperankan oleh Tom Holland, apa sih yang bikin film spiderman kali ini spesial?

 

Bukan Spidey yang Melankolis

foto: Screenrant

Jika di dua seri spiderman sebelumnya, Spidey yang diperankan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield punya pembawaan melankolis, maka nggak begitu ceritanya dengan seri kali ini.

Di Homecoming, Peter Parker (Tom Holland) justru punya pembawaan yang cool dan nggak 'menye-menye'.

Meski di film ini, Spidey juga punya seseorang kekasih, yakni Liz (Laura Harier), kehidupan cintanya nggak lagi jadi point of view utama film ini. Bahkan, meski Liz sangat suka dengan spiderman, Peter nggak ingin pamer bahwa ia adalah sang tokoh pahlawan super idola pacarnya itu. Peter tetap ingin menunjukkan siapa dirinya sebagai Peter Parker. Bukan Peter Parker sebagai Spiderman

 

Ceritanya yang Generasi Z banget!

foto: spiderman homecominh

Ini menjadi hal yang menarik dalam film ini. pasalnya, Peter Parker digambarkan sebagai seorang siswa SMA yang juga nggak lepas dari gadget. Baik peter maupun teman-temannya, semuanya juga sangat suka narsis di media sosial. Contohnya seperti Peter Parker yang men-share aksi heroiknya di Youtube, lalu ada juga Liz yang membuat Instastory saat sedang berada di dalam mobil dengan Peter.

 

Nggak ada pengenalan spiderman yang bertele-tele

foto: Screenrant

Nggak kayak film sebelumnya, scene dimana Peter Parker digigit laba-laba nggak akan ditampilkan di film ini. Bahkan Peter hanya menjelaskan secara lisan ke Ned bahwa ia digigit laba-laba lalu laba-labanya mati.

Ohiya, meski sama-sama digigit laba-laba, di seri Spiderman: Homecoming kamu tidak akan menemukan peter yang punya spider-sense. Spider-sense sendiri adalah sense yang dimiliki spiderman ketika ada benda yang mendekatinya baik dari dekat maupun dari jauh.

 

Spiderman Sidekick’s? Why not!

foto: Comicbook

Jika ironman punya War Machine dan Captain America punya Winter Soldier sebagai Sidekick’s nya, maka spiderman punya Ned (Jacob Batalon). Namun, berbeda dengan sidekick superhero lain yang ikut bertarung, sidekick satu ini justru membantu Parker dari belakang layar.

 

Tidak ada Suit Upgrade!

foto: tehcnobuffalo

Di dalam teaser video yang beredar, ditampilkan seolah kostum Spidey memiliki upgrade baru. Namun nyatanya, hal ini salah besar. Meski kostum Spidey punya banyak sekali potensi super, hal itu agaknya disembunyikan oleh Tony Stark.

Kemampuan asli dari Suit Spidey baru muncul ketika Ned melakukan peretasan sistem dan membuat AI dari suit ini Muncul. lalu, Kareen sang AI menunjukkan apa saja yang bisa dilakukan oleh Spidey Suit ini. by the way, ada suit baru loh yang akan diberikan ke Peter Parker. Suit itu adalah Iron Spider. Menurutmu Peter bakal menerima atau menolaknya ya?

 

 

Editor: Bogiva

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article