Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Film Live-Action yang Wajib Ditonton Tahun Ini

Nena Zakiah Nena Zakiah 16 Mar 2017
5 Film Live-Action yang Wajib Ditonton Tahun Ini

Zetizen.com - Tahun 2017 menjadi tahun bagi pecinta live-action movie. Genre superheroesfairy tale, sampai sci-fi bakal tersedia di bioskop. Beberapa diantaranya diangkat dari kisah klasik dan comic yang udah kita kenal selama ini. Apa saja sih film live-action yang nggak boleh kamu lewatkan di tahun ini? 

Beauty and the Beast

Foto: disney UK

Beauty and The Best adalah salah satu film yang ditunggu-tunggu banget. Diangkat dari kisah klasik karya Jeanne-Marie Leprince de Beaumont, berkisah tentang kisah cinta antara Belle, si beauty, dan monster buruk rupa. Walaupun awalnya saling menjaga jarak, namun setelah Belle menyelamatkan Beast dari kawanan serigala keduanya menjadi dekat. Tapi, kisah asmara mereka terganggu dengan kehadiran Gaston yang ingin membunuh Beast. Film yang akan dirilis pada 17 Maret 2017 ini, terinspirasi dari film animasi klasik keluaran disney tahun 1991 dengan judul yang sama. Film besutan Bill Condon ini dibintangi oleh Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans, dan Kevin Kline. Selain karena kisahnya yang udah nggak asing, peran Emma Watson sebagai Belle juga menjadi daya tarik sendiri. Makin nggak sabar nih buat nontonya!

 

Wonder Woman

                                                                                        wonder woman (Sumber: Trailer Addict)

 

Salah satu superhero perempuan dari DC Comic, Wonder Woman, akan muncul versi film live action-nya! Rencananya, film ini akan dirilis oleh Warner Bros Pictures pada 2 Juni 2017 mendatang. Bintang-bintang ternama seperti Gal Gadot, Chris Pine, dan Connie Nielsen akan bergabung dalam film ini. Disutradarai oleh Matthew Jensen dan menelan budget hingga $120 juta, wonder woman juga jadi film yang layak ditunggu tahun ini. Film ini mengisahkan tentang Diana, seorang putri dari Amazon yang khusus dilatih untuk menjadi pejuang tangguh. Kondisi berubah saat pilot Amerika jatuh di wilayah kerajaan Amazon dan menceritakan teror yang ia alami. Diana meyakinkan diri bahwa ia bisa membantu menyelesaikan kekacauan dunia. Saat bertempur, Diana mulai menyadari kekuatan terpendam yang ada pada dirinya, yakni seorang superhero wanita yang kuat.

 

Star Wars: The Last Jedi

Star Wars: The Last Jedi (Sumber: Movie Web)

Akhir tahun nanti, akan ada film sci-fi yang udah nggak asing lagi, Star Wars: The Last Jedi. Film ini rencananya akan dirilis pada 15 Desember 2017. Aktor dan aktris ternama seperti Mark Hamill, Carrie Fisher, dan Adam Driver dipastikan berperan di film legendaris ini. Oh ya, film ini merupakan kelanjutan dari Star Wars: The Force Awakens (2015). Dan akan ada film susulannya, yakni Star Wars Episode IX pada 24 Mei 2019 mendatang. Kesuksesan Star Wars: The Force Awakens dengan pendapatan $2.068 miliar pasti menjadi patokan. Apakah star wars: The last jedi berhasil menyusul kesuksesan film terdahulunya? We will see!

 

Justice League

Justice League (Sumber: Wallpaperssdc)

Selain Wonder Woman, ada satu film lagi yang diangkat dari DC Comic yaitu Justice League. Dijadwalkan tayang pada 17 November 2017, Justice League dibintangi oleh pemain ternama seperti Ben Affleck, Henry Cavill, Gal Gadot, Jason Momoa, hingga Ezra Miller. Justice League mengisahkan tentang pahlawan-pahlawan super (Batman, Superman, Wonder Woman, Aquaman, The Flash dan Cyborg), yang bekerjasama dalam menumpas kejahatan. Mereka akan melawan musuh-musuh seperti Steppenwolf dan Parademons. Film ini menjadi uji coba untuk mematahkan komentar kritikus tentang superhero dari DC Comic. Melihat dari banyaknya film DC Comic yang mendapat rating rendah dari para kritikus film. Seperti film Batman vs Superman dan Suicide Squad. 

 

Gintama

Live-action Gintama (Sumber: My Anime List)

Untuk para pecinta anime, siap-siap menyambut film Gintama versi live-action! Yup, anime buatan Hideaki Sorachi ini akan tayang 14 Juli 2017. Film ini menampilkan Shun Oguri sebagai pemeran tokoh utama Gintoki Sataka, serta Masaki Suda sebagai Shinpachi Shimura. Gintama sendiri memuat kisah tentang samurai di zaman Edo (periode keemasan yang pernah terjadi di Jepang). Namun tiba-tiba ada bangsa alien dari klan Amanto yang datang dan menyerang. Alien tersebut mulai berkuasa, menjajah, dan bahkan melarang keberadaan samurai! FYI, menurut Anime News Network, manga Gintama menjadi salah satu manga yang best seller di Jepang, lohWih!

 

Mau tau cara pembuatan dan komentar dari movie enthusiast mengenai film live action? Jangan lupa baca halaman Zetizen Jawa Pos besok (16/3), ya!

 

Editor: Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article