Are You a Zetizen?
Show Menu

Jaksa VS Polisi, Siapa Yang Lebih Tangguh?

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 03 Jan 2023
Jaksa VS Polisi, Siapa Yang Lebih Tangguh?

Zetizen-Sejak awal, kepolisian dan kejaksaan di Korea Selatan emang kurang akur. Tiap instansi punya kepentingan. Hal itu pun udah dibongkar jaksa Hwang Si-mok (Cho Seung-woo) dan Han Yeo-jin (Bae Doo-na) yang seorang polisi. Awalnya, mereka bertemu saat menangani kasus meninggalnya seseorang yang mengetahui segala transaksi ’’nakal’tw’ petinggi kedua instansi.

Nah, surprisingly, Stranger atau yang juga disebut Secret Forest dilanjutkan ke musim kedua dan masih digarap penulis Lee Soo-yeon. Hwang Si-mok dan Han Yeo-jin kembali bertemu berkat kasus tenggelam nya mahasis wa. Melihat betapa cepatnya kasus itu ditutup tanpa investigasi lebih lanjut, Si-mok merasa aneh dan meng ajukan complain. Nah, ajuan itu ter nyata diman faatkan kepolisian untuk menjegal kejaksaan.

Tiba-tiba, jaksa yang mengidap penyakit emotionless tersebut ditugaskan di Kejaksaan Agung Divisi Hukum Kriminal. Seharusnya dia merasa senang karena kembali bekerja di tempat prestisius. Tapi, Si-mok ternyata diperintahkan untuk menjadi anggota tim investigasi gabungan antara kejaksaan dan kepolisian.

Di sisi lain, Yeo-jin juga diminta bergabung di sana. Wow! Apakah hubungan personal mereka akan memengaruhi kinerja dan kepentingan instansi?

Sebagai sebuah Drama Korea yang cukup politis, Stranger bisa dibilang outstanding. Sejak awal episode, penonton dibuat seolah[1]olah sedang menonton film di layar lebar. Sinematografi, ambience, sampai background musiknya membuat kita seakan-akan menantikan tontonan luar biasa. Well, Drama Korea itu emang luar biasa kok!

Buktinya, pada season sebelumnya, Stranger berhasil meraih penghargaan Daesang pada 1 st Seoul Awards dan Lee Soo-yeon mendapat penghargaan Best Screenplay dalam Baeksang Arts Awards ke-54. Meski rata-rata rating-nya hanya 4,5 persen (nationwide), Stranger terbukti berkualitas. Karena itu, fans berekspektasi tinggi terhadap season keduanya. Misalnya, yang terlihat dari rating 7,6 persen (nationwide) dan 9,1 persen (Seoul) yang didapat untuk episode perdananya. Daebak!

Senjata makan tuan pice here

Sebenarnya drama bergenre politik dan thriller seperti itu cukup sulit mendapatkan rating tinggi tanpa embel-embel aktor kinyis-kinyis. Maklum, Drama Korea yang populer biasanya mengusung isu sosial yang lagi hit atau romantic comedy yang bikin penonton ikut tersenyum malu-malu. ’’Politik kepolisian dan kejaksaan? Nanti dulu deh.’’ Biasanya sih begitu.

Stranger 2 bisa dinikmati lewat streaming service Netflix. Dengan memperoleh rating perdana yang cukup tinggi, Stranger 2 telah mematahkan anggapan bahwa Drama Korea yang tayang di Netflix susah mendapat rating tinggi. We totally can’t wait bagaimana Hwang Si-mok dan Han Yeo-jin bekerja sama saat instansi mereka punya kepentingan sendiri dan saling ingin menjatuhkan. Fix bakal seru sih! (c14/rat)

Duet maut pic here

5 Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix

Zetizen-Di tengah pandemi Covid-19, banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah aja. Karena itu, aktivitas streaming film atau serial TV meningkat. Penasaran drama apa aja yang berhasil nongkrong di jajaran Top 10 Shows Netflix saat ini? Let’s check this out! (c14/rat)

Meski dirilis lima tahun lalu, drama yang dibintangi Hyeri, Ryoo Joon[1]yeol, dan Ko Gyung-pyo ini akan terus dikenang karena pasti disukai semua orang. Baru aja ngikuti drama Korea? Tonton ini dulu deh!

Sejenis dengan Reply 1988, drama sepanjang 12 episode ini mengisahkan kedekatan lima sahabat. Bedanya, kali ini usianya lebih mature dan ceritanya mengambil setting di lingkungan rumah sakit. Meski bumbunya lebih banyak kisah medis, kisah cintanya sama-sama bikin baper!

Sedang ramai ditonton karena on going, Was It Love? bercerita tentang seorang single mother yang udah menjomblo selama 14 tahun. Suatu hari dia didekati empat pria sekaligus! Nggak ada yang kualitasnya kaleng-kaleng.

Karena season keduanya sangat ditunggu, orang-orang yang belum nonton season pertama pun mulai nonton maraton. Stranger bercerita tentang kerja sama seorang jaksa dengan polisi dalam menghadapi kasus pembunuhan. Meski berumur, kualitas pemainnya top banget!

Baru aja selesai tayang, drama ini sangat populer berkat popularitas Kim Soo-hyun. Kemampuan aktingnya sebagai perawat rumah sakit jiwa sangat diacungi jempol. Akting lawan mainnya, Seo Yea-ji dan Oh Jung-se, nggak kalah mengesankan.

RELATED ARTICLES

Please read the following article