Are You a Zetizen?
Show Menu

Jiwa Tertukar, Zaman Berbeda

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 26 Jan 2023
Jiwa Tertukar, Zaman Berbeda

Zetizen-Menggarap drama kolosal itu nggak gampang, lho. Apalagi, tertanam di mindset pencinta K-Drama bahwa historical drama hanya berisi perebutan harta dan takhta. Oleh karena itu, jika dibandingkan dengan romantic drama biasa, drama dengan setting zaman Joseon kurang begitu diminati. Tapi, Mr. Queen kok bisa populer? Yuk, simak penyebabnya! (c12/rat)

Memasukkan Unsur Fantasi

Saking populernya, koki Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) menjadi koki utama di Gedung Putih. Meski masakannya enak, sifatnya congkak dan playboy. Sampai suatu hari, ditemukan masalah di masakannya sehingga dia harus diperiksa polisi. Saat kejar-kejaran dengan polisi itulah, Bong-hwan jatuh dan tercebur ke kolam renang.

Ajaibnya dia terbangun dalam tubuh seorang wanita! Nggak main-main, wanita tersebut adalah Ratu Kim So- yong (Shin Hye-sun). Oleh karena itu, drama ini diberi judul Mr. Queen. Karena "dirasuki" jiwa seorang koki berusia 33 tahun dari dunia modern, sikap sang ratu sangat berbeda. Dia lebih tomboi, pemberani, dan gaya bicaranya ceplas-ceplos. Cocok nih buat yang suka Please Come Back, Mister (2016).

Tingkah Lucu Karakter Utama

We all need a good laugh kan? Apalagi, di tengah musim hujan yang gloomy ini, aduh, hindari deh nonton drama yang bikin sesenggukan. Nah, biasanya penonton gampang jatuh cinta dengan karakter utama yang good looking atau superlucu. Itulah yang ditawarkan penulis Park Kye-ok. Kita nggak bakal dibuat bosan deh! Bahkan, karakter Bong-hwan di pembuka episode udah lucu banget.

Oleh karena itu, pemilihan Hye-sun dan Jung-hyun sebagai pemeran utama sangatlah tepat! Meski peran terakhirnya sebagai jaksa dalam Stranger 2 (2020) sangat lugu, Hye- sun bukanlah aktris yang jaim (baca: jaga image). Sifat itulah yang membuat kita gampang tertawa karena tingkah konyolnya dalam Mr. Queen nggak terlihat fake sama Begitu juga dengan Jung-hyun yang namanya kembali tenar berkat Crash Landing on You (2019). Dia lucu banget Iho waktu main di Welcome to Waikiki (2018)!

Cerita yang Lebih Kompleks

Saat menjadi Ratu So-yong, Bong-hwan bertemu dua orang yang sangat ambisius di kerajaan. Mereka adalah Ratu Sunwon (Bae Jong-ok) dan adiknya, Kim Jwa-geun (Kim Tae-woo). Seperti biasanya, selalu ada orang yang berusaha mengendalikan raja dan seluruh isi kerajaan. Nah, bisa bayangkan nggak bagaimana kekocakan "The New" Ratu So-yong di tengah suasana perebutan kekuasaan ala drama kolosal?

Mungkin itulah yang membuat Mr. Queen stand out sebagai Drama Korea yang tayang di akhir pekan. Menggantikan Start-Up (2020), drama garapan sutradara Yun Seong-sik ini berhasil mendapatkan rating rata- rata 8,4 persen di minggu pertama dan 9,7 persen di minggu kedua. Kalau kamu nggak keberatan nonton drama tanpa pemain hit, tapi ceritanya berkualitas, jangan sampai melewatkan Mr. Queen ya!

RELATED ARTICLES

Please read the following article