Are You a Zetizen?
Show Menu

Ini 4 Hal yang Bikin Drama Thailand Unik dan Seru Ditonton

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 19 Feb 2017
Ini 4 Hal yang Bikin Drama Thailand Unik dan Seru Ditonton

Zetizen.com – Pernah dengar nama-nama kayak Mario Maurer, Peach Pachara, dan Punpun Suttata? Kalau iya, chances are kamu merupakan satu dari sekian banyak penyuka drama Thailand yang emang mulai booming. Meski emang masih kalah populer dari drama Korea atau India, tahun 2017 ini rasanya popularitas drama Thailand bakal semakin meningkat. Soalnya, selain seringkali punya alur cerita yang unik, drama Thailand juga punya hal-hal khas berikut yang rasanya susah ditemuin di drama negara lain.

 

Punchline Komedi yang Khas

Hampir seluruh film dan drama Thailand punya punchline komedi yang khas. Nggak peduli itu film horror atau emang komedi, sisipan-sisipan kocak ini hampir pasti disematkan dalam salah satu scene. Nggak heran kalau punchline dan remark yang kadang absurd dan konyol itu justru jadi daya tarik khas dari film-film Thailand. Soalnya, meski kadang terdengar nggak penting, model gurauan kayak gitu sukses bikin suasana jadi nggak awkward dan pada akhirnya, bikin kamu jadi pengin nonton terus kan? 

 

 

Alur yang Realistis

Punya penggemar yang rata-rata masih remaja, drama Thailand sukses menyajikan drama yang sesuai dan relatable dengan kehidupan nyata para penontonnya. Hal ini terbukti dengan keberanian mereka menciptakan drama yang berakhir nggak bahagia, alias sad ending. Hubungannya apa? Ya udah pasti karena kebanyakan cerita cinta dan permasalahan remaja lebih sering berakhir nggak sesuai harapan. Ini yang bikin mereka beda dengan cerita-cerita di drama Korea yang umumnya berakhir happy ending sebagai service buat para penontonnya.

 

Mudah Diakses via Youtube

Kalau drama Korea seringkali justru dipersulit untuk tayang di Internet, drama Thailand justru kebalikannya. Beberapa rumah produksi bahkan membuat channel resmi khusus untuk menampilkan drama mereka. Hasilnya, kamu pun bisa streaming legal dan mendapatkan kualitas terbaik dari situs video populer kayak Youtube.

 

foto: twitter

Cara Ngomong yang Lucu

Nggak bisa dipungkiri lagi, Bahasa Thai punya aksen dan pengucapan bahasa yang sangat unik buat telinga orang Indonesia. Dengan suara yang tinggi dan pengucapannya yang cepat, terkadang kita jadi tertawa karena cara berbicara mereka. Meski begitu, sadar nggak sih kalau justru hal-hal kayak gitu lah yang bikin drama Thailand jadi lebih mudah diingat penontonnya. Apalagi dengan wajah-wajah mereka yang masih semi-semi melayu kayak orang Indonesia. Rasanya, penonton makin dekat dengan cerita yang mereka lihat kan?

Nah, kira-kira itu deh empat hal unik yang bikin drama Thailand seru buat ditonton. Menurut kamu gimana?

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article