Are You a Zetizen?
Show Menu

Either Laughin or Crying

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 25 Jan 2023
Either Laughin or Crying

Zetizen-Bagi yang belum pernah menonton C-Drama (Chinese drama), nggak ada salahnya untuk memberikan Go Ahead kesempatan. Diputar secara gratis di Viki dan WeTV, Go Ahead sedikit mengingatkan kita pada drama Korea Reply 1988. Nggak mirip sih, tetapi kisah yang diusung sama- sama fokus pada arti keluarga dan persahabatan. Meski cukup banyak episodenya, penonton sama sekali nggak pernah dibuat bosan! Nggak percaya?

Li Jian Jian (Seven Tan) baru saja ditinggal ibunya yang meninggal saat melahirkan. Masih belum bisa melupakan mendiang sang istri, ayahnya, Li Hai Chao (Tu Song Yan), dijodohkan oleh tetangganya dengan ibu He Zi Qiu (Steven Zhang). Sayang. suatu hari ibu Zi Qiu kabur setelah meminjam uang dalam jumlah besar dari ayah Jian Jian. Hai Chao pun nggak tega membiarkan Zi Qiu tinggal bersama nenek dan bibinya di desa tanpa makanan yang proper dan pendidikan. Akhirnya, mereka bertiga tinggal bersama.

Di sisi lain, Ling Xiao baru saja pindah rumah. Karena sering duduk sendirian di tangga tiap orang tuanya bertengkar, Hai Chao dan putrinya mengajak Ling Xiao makan bersama. Sejak itu, Ling Xiao menghabiskan banyak waktu di rumah Jian Jian, apalagi setelah ibunya. meninggalkan rumah. Yap, tiga anak kecil ini sama-sama nggak punya ibu, tapi diasuh dengan baik oleh Hai Chao yang cuma pemilik kedai mi seafood.

Sejak episode pertama, sosok Jian Jian ini menyebalkan. Jenis anak cewek tomboi yang nosy, suka ikut campur masalah orang, tapi sebenarnya sangat polos. Tapi, sifatnya itu membuat Go Ahead sangat berwarna. Jika dibandingkan dengan kakak-kakaknya, Ling Xiao dan Zi Qiu, Jian Jian nggak pernah ranking di kelas. Dia juga nggak ragu untuk terlibat dalam perkelahian asalkan untuk tujuan yang baik. Sungguh menakjubkan aktris cilik Cong Shang dan Seven Tan bisa membawakan karakter unik Jian Jian dengan seirama.

Hubungan tiga sekawan ini dengan mudahnya bisa membuat penonton tertawa. Apalagi, saat mereka terlibat masalah bersama dan sang ayah harus membereskan. Sungguh, kalau kamu suka dengan karakter nenek Seo Dal-mi dalam Start-Up, kamu akan lebih jatuh cinta pada Ayah Li. Dia sangat suka anak- anak, nggak pernah main tangan, dan selalu punya cara sendiri untuk menegur anak-anaknya yang salah. Momen saat dia takut kehilangan dua putra angkatnya dijamin bikin penonton nangis bombai!

Namun, siap-siap kelaparan ya melihat adegan Ayah Limasak. Nggak cuma jago masak mi, sesekali kita akan disuguhi hidangan-hidangan lezat khas Tiongkok. Waduh, jangan ditonton saat lapar dan di tengah musim hujan ya, he he. Meski sebagian besar tugas mengasuh tiga anak itu dilakukan Ayah Li, dia mendapat uang tambahan dari Ling He Ping atau Ayah Ling, ayah dari Ling Xiao. Dia seorang polisi yang cukup sibuk sehingga jarang di rumah. Itulah penyebab keretakan rumah tangganya.

Apakah Jian Jian, Ling Xiao, dan Zi Qiu akan terlibat cinta segi tiga? Cari tahu sendiri dong! Empat puluh episode Go Ahead siap menemani long weekend-mu. Setelah lulus SMA, mereka akan kembali ke keluarga masing-masing. Saat masih SMA, Zi Qiu sempat dikunjungi sang ayah yang saat ini sudah kaya raya. Sementara itu, ibu Ling Xiao menikah lagi dengan orang kaya di Singapura dan sudah dikaruniai seorang anak perempuan. Setelah sembilan tahun berpisah, mereka bertiga akan bertemu lagi. (c12/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article