Are You a Zetizen?
Show Menu

Review Serial My Nerd Girl, Teka-teki Kematian Saudara Kembar

Narendra Mg Narendra Mg 30 Nov 2022
Review Serial My Nerd Girl, Teka-teki  Kematian  Saudara  Kembar

Teka-teki Kematian Saudara Kembar

Zetizen-Bullying di lingkungan sekolah bukan lagi hal baru. Tentu dampak negatif yang dialami korban nggak main-main. Sebuah serial berjudul My Nerd Girl mengangkat kasus bullying yang berujung pada kematian korban. Serial yang tayang perdana pada 26 Februari di aplikasi streaming Vidio itu masih ongoing. Episode terbarunya tayang setiap Sabtu.

Serial garapan sutradara Kuntz Agus tersebut diadaptasi dari cerita Wattpad karya Aidah Harisah dengan judul yang sama. My Nerd Girl menceritakan saudara kembar bernama Fara dan Rea (Naura Ayu).Mereka hidup terpisah sejak orang tuanya bercerai. Rea tinggal bersama ayahnya di Surabaya dan Fara berada di Jakarta dengan sang ibu.

Fara dikenal sebagai cewek cupu yang nggak terlalu pintar di sekolah sehingga sering dirundung teman-temannya. Saudara kembar Fara justru memiliki kepribadian yang berbanding terbalik. Rea is a boss girl!

Suatu ketika Fara ditemukan tewas setelah melompat dari rooftop gedung. Rea merasa ada yang janggal dengan kematian Fara. Dia memutuskan tinggal sementara di Jakarta untuk mencari tahu misteri di balik kejadian yang menimpa adiknya. Rea pun menyamar sebagai Fara.

Di sekolah, Rea merasakan bullying yang selama ini dihadapi Fara. Bedanya, Rea nggak mau diam saja. Dia juga mulai mencari tahu informasi tentang semua orang yang pernah dekat dengan kembarannya itu. Mulai teman baik Fara yang bernama Suki (Ashira Zamita), Amel (Dinda Mahira) si pem-bully, hingga Reyhan (Devano Danendra), cowok yang naksir Fara.

Penyelidikan Rea nggak berjalan mulus. Sahabat dan mantan Rea berusaha menggagalkan rencananya. Selain itu, ibunya yang biasa bersikap tenang tiba-tiba berubah menjadi pemarah. Rea nggak menyerah untuk menemukan benang merah dari penyelidikannya. Dia juga semakin tahu kejadian buruk lain yang dialami Fara, termasuk pelecehan seksual oleh guru sekolahnya.

Kamu bakal diajak menerka-nerka dalang di balik kematian Fara. Cocok banget buat yang suka cerita detektif nih. Sayangnya, akting para aktornya terasa tanggung.
Beberapa bagian juga kurang bisa dipahami karena minim penjelasan. Meski begitu, teka-tekinya seru dan bikin kepo. Nggak heran, My Nerd Girl berhasil mencapai satu juta penonton pada hari pertama penayangannya. Wah, kira-kira siapa penyebab utama kematian Fara, ya? (arm/c14/lai)

Guess, Who Did It?

Ayah Herman
Herman adalah ayah kandung si kembar. Rea mencurigai sang ayah karena sering menghalanginya melakukan penyelidikan. Herman bahkan menolak saat Rea meminta video CCTV yang merekam Fara bunuh diri. Kecurigaan itu diperkuat dengan rekaman pribadi Fara sebelum bunuh diri. Fara berpesan kepada Rea, ”Pilihannya ada dua. Lawan dia atau selamatkan juga dia”.

Amel 
Amel nggak pernah bosan mem-bully Fara di sekolah. Sebab, dia merasa kalah oleh kembaran Rea itu. Saat malam Fara mengakhiri hidupnya, Amel and the gangs mengejar Fara ke rooftop. Mereka memukulinya sampai babak belur. Saat Rea datang ke sekolah sebagai Fara, Amel sempat tertegun. ”Gue kira lo udah mati,” ucapnya kepada Rea.

Pak Cakra 
Guru ekstrakurikuler seni yang begitu semangat mengusut masalah bullying di sekolah. Padahal, Pak Cakra sering memegang tubuh siswa perempuan. Fara adalah salah seorang korbannya. Saat ditanya keberadaan nya pada malam Fara bunuh diri, Pak Cakra terlihat tegang dan mengancam balik. (arm/c14/lai)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article