Are You a Zetizen?
Show Menu

ExpoZhar 2017: Etalase Program dan Kegiatan Kece SMP Al Azhar

Bogiva Mirdyanto Bogiva Mirdyanto 02 Feb 2017
ExpoZhar 2017: Etalase Program dan Kegiatan Kece SMP Al Azhar

Zetizen.com – Digelar untuk yang ke-lima kalinya, expozhar 2017, event seru garapan SMP al azhar Mandiri Palu sukses ditutup dengan meriah Minggu Sore (29/11) kemarin. Di acara yang juga jadi kesempatan publik buat mengeksplor sekolah itu, berbagai program dan kegiatan seru siswa-siswi SMP al azhar Mandiri Palu ditampilkan. Kayak apa keseruannya? Yuk simak!

 

FUN SAINS: Adik-adik pengunjung ExphoZhar ikut serta dalam percobaan kumparan magnet di stan Sain.

 

BERTABUR STAN SUPER SERU

Memasuki ruang acara, deretan stan super sukses menyambut dan menghibur seluruh pengunjung. Mulai dari yang bikin kaget kayak Rumah Hantu di stan ArchipelaGhost sampai bikin takjub kayak Stan Sains, semuanya ada!

Khusus di Stan Sains nih ada berbagai percobaan seru yang terbagi dalam beberapa ilmu pengetahuan alam, yakni biologi, fisika, dan matematika serta robotika. Stan Sains ini dijalankan oleh anggota klub Cerdas Cerdas Biologi, Cerdas Cermat Matematika, Cerdas Cermat Fisika, Robotic, KIR FIS dan KIR BIO.

Selain ArchipelaGosht (Rumah Hantu) dan stan Sains, ada juga stan creARTive yang merupakan art gallery. Di sini kamu bakalan nemuin karya-karya seni buah tangan siswa SMP Alzhar, mulai dari seni lukis, prakarya, hingga photobooth with giant flowers yang sayang untuk dilewatkan.

Bagi kalian yang suka berorganisasi dan terlibat dalam komunitas sekolah, ada stan Organisasi. Di sini, kalian akan nemuin berbagai program dan kegiatan OSIS, RISMA,  SEA, Smart Spezhar Palu, dan PMR.

Nah buat menjaga stamina pengunjung, ada juga stan foodcourt yang siap bikin perut kenyang kembali. Kalau udah kenyang, para cosplayer kece dari CostumPlay dan Plutonium di stan Plutonium udah siap menunggu buat dikunjungi tuh.

 

OH MY GHOST: Nih dia tokoh paling dicari pengunjung expozhar meski menyeramkan. Mereka adalah para “hantu” penghuni stan ArchipelaGhost.

 

DIRAMAIKAN PERFORMANCE ART

Selain stan pameran, expozhar 2017 juga menyuguhkan performace art. Ketua Panitia expozhar 2017, Irwan Spd, mengungkapkan pertunjukkan seni tersebut merupakan kali pertama dilakukan selama sejarah pelaksanaan expo di SMP al azhar Mandiri Palu.

Performace art yang disuguhkan berupa pertunjukkan teater bernuansa Nusantara oleh siswa SMP Al Azhar. Ini sesuai dengan tema ExphoZhar 2017 yakni Archipelago. Menariknya, setiap siswa boleh bentuk grup dan ikut berlomba di performace art. “Jadi berdasarkan penilaian, yang keluar sebagai juara I adalah Bomba Squad  dan juara II adalah Pambote Squad,” terang Irwan.

Selain, teater ada juga suguhan dance kece oleh kakak-kakak dari SMA al azhar Mandiri Palu. Yakni pesembahan dance modern yang dibawakan secara kocak oleh Almighty McKenzie.   

 

DANCE KECE: Untuk pertama kalinya expozhar member ruang bagi performance art. Nih, salah satu pertunjukkan dance dari kakak-kakak Almighty McKenzie, grup dance SMA al azhar Mandiri Palu.

 

ANTI-NARKOBA

Sejak digelar mulai 27,28, dan 29 Januari 2017, ExphoZhar 2017 mengusung misi dan kampanye Anti Narkoba. Tidak hanya melarang pengunjung membawa rokok, miras maupun narkoba, tapi juga ada kampanye Anti Narkoba di sela-sela kegiatan loh. 

All and all, event kebanggaan SMP al azhar Mandiri Palu ini berjalan sukses. Kesukesan tersebut berkat  kekompakkan guru dan siswa bahu membahu menyelenggarakan ExphoZhar. Tentunya dengan support dari Kepala Sekolah juga. (uq/zetizen radar sulteng/giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article