Are You a Zetizen?
Show Menu

Kuliah Inovatif bikin Mahasiswa Baper

Admin Zetizen Admin Zetizen 03 Jun 2023
Kuliah Inovatif bikin Mahasiswa Baper

Sebuah metode pembelajaran di Magister Manajemen FEB unair yang membuat baper mahasiswa adalah dengan melakukan pembelajaran dengan pbl (Project based Learning). Untuk mata kuliah Etika Bisnis & CSV, mahasiswa diminta membuat kegiatan berbagai (CSR) dengan kriteria,

1. Harus inovatif,

2 low budget high impact (terukut dengan SROI),

3. Sesuai dengan core business MM FEB unair yakni Pendidikan bisnis.

Dah hasilnya adalah, mahasiswa membuat 5 kegiatan keren di bulan Mei 2023 yang sangat menarik dan inovatif, sehingga layak menjadi kado ulang tahun bagi Surabaya ke 730.

Kelima acara tersbut antara lain:

⦁ Pembinaan wisdom dalam ber media sosial bagi siswa SD di SD Al Khoiriyah, Surabaya, 20 Mei 2023.

⦁ Pembinaan wisdom dalam ber media sosial bagi siswa SD di SD Al Khoiriyah, Surabaya, 20 Mei 2023.

⦁ Pembinaan dan challenge membuat konten video promosi bagi siswa SMK di SMK 1 Surabaya, 25 Mei 2023

⦁ Kompetisi Leading with Data BPS tentang Ketahanan Pangan untuk mahasiswa, 27 Mei 2023

⦁ Pembinaan dan dukungan anak-anak berkebutuhan khusus di Rumah Anak Prestasi, 28 Mei 2023

⦁ Kompetisi Airlangga Got Talent untuk Panti Asuhan di Ciputra World, Surabaya, 28 Mei 2023.

Mahasiswa berhasil memenuhi tantangan untuk mengadakan kegiatan berbagi yang bermanfaat secara kreatif dan banyak mendapat apresiasi termasuk dari Ibu Rini Indriyani SFarm., Apt. yang hadir pada salah satu acara.

Dr. Gancar C Premananto selaku Dosen Pengampu menyampikan rasa bangganya terhadap event yang diadakan oleh para mahasiswa MM tersebut, “Proses Pendidikan di MM Feb unair tidak hanya pembelajaran dengan kasus di kelas, melainkan juga praktek nyata dari kegiatan bisnis yang peduli terhadap people, planet dan profit. Dan mahasiswa sudah menunjukkan kerja sama yang luar biasa menghasilkan kegiatan bersama yang juga memberikan keguyuban di antara mereka.”

Disisi lain, mahasiswa merasakan adanya rasa syukur yang dirasakan ketika mereka berhadapan dengan para stakeholder yang membutuhkan dukungan dan bimbingan bisnis dari mereka. Muncul juga rasa haru ketika membantu untuk anak-anak dari Rumah Anak Prestasi, yang mereka berusaha memunculkan hasil karya mereka baik dalam hal seni Lukis, seni musik, seni drama maupun karya-karya lainnya.

RELATED ARTICLES

Please read the following article