Are You a Zetizen?
Show Menu

Smada Fiesta (DAF) 2021, A Joyful Night Full of Stars

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 02 Feb 2023
Smada Fiesta (DAF) 2021, A Joyful Night  Full of Stars

Zetizen - SMADA Fiesta (DAF) 2021 is coming back! Acara tahunan SMAN 2 Surabaya itu menghadirkan sebuah konser musik dan pertunjukan seni kreatif. Tahun ini DAF diadakan secara online dengan nuansa homie. Meski virtual, acara tetap berlangsung semarak. Yuk, intip keseruannya!

’’Smada Fiesta tahun ini punya konsep yang lebih matang dan luas dari tahun sebelumnya. Kami mengangkat tema Nocfreude yang berarti malam kegembiraan. Jadi, kami berharap seluruh penonton bisa menjadikan DAF 2021 sebagai fasilitas refreshing dari segala suka duka yang sedang dilalui. Sehingga penonton nantinya partially-fully healed setelah mengikuti acara ini,’’ jelas Guinnot Raid Nabifalah, ketua panitia DAF 2021.

Bukan hanya konser, ada perlombaan band se-Indonesia, lho! Total 25 band dari berbagai daerah berkompetisi dengan mengirimkan video rekaman terbaik mereka. Setiap band harus membawakan lagu wajib dan lagu bebas. And here we go! Sepuluh band masuk babak final. Ada Nosca, Mojosuro, Karimanen, Gamer Legacy, Favoria, First Call, Revolution, The Quantum, Soulter, dan R.S Java Band.

Beralih ke acara puncak, penampilan dari Arek Smada, alumnus, hingga guest star keren siap memeriahkan DAF 2021 selama dua malam. Acara disiarkan melalui live streaming YouTube Smada Fiesta pada Jumat (5/11). Pada hari pertama itu, siswa[1]siswi Smada unjuk bakat musik mereka dengan membawakan sejumlah lagu. Eitss, meski virtual, penonton tetap bisa bersorak melalui kolom live comment.

Semakin malam, acara semakin semarak. Satu per satu guest star yang ditunggu-tunggu pun muncul. Dibuka kreator konten TikTok RAAVFY dan lagu ikoniknya Badut serta Tak Terlahir Goodlooking. Lalu, ada Arash Buana yang menyampaikan beberapa patah kata sebelum menyanyikan lagu andalannya See You Tomorrow, Stars, If I Disappear, LMAO I Just Break Up, dan If U Could See Me Cryin’ in My Room.

Penampilan Arash Buana sekaligus menutup malam puncak hari pertama. Konser kembali berlanjut Sabtu (6/11). Lagu-lagu hit dan nuansa night party bikin hari kedua nggak kalah meriahnya. Kali ini panitia menyelipkan interview bersama para talent pengisi acara. Nggak lupa juga panitia mengumumkan juara dari Band Competition DAF 2021.

’’Smada Fiesta 2021 ini dapat menjadi wadah Arek Smada dalam mengembangkan bakat di bidang seni serta mempertunjukkan kepada masyarakat luas. Dengan adanya kompetisi band, kami juga ingin mengapresiasi musisi se-Indonesia yang tentu di masa seperti ini membutuhkan panggung untuk berkarya. Semoga Smada Fiesta 2021 bisa menambah motivasi dan ilmu untuk membuat pertunjukan seni yang berbeda dari lainnya,’’ harap Guinnot.

RELATED ARTICLES

Please read the following article