Are You a Zetizen?
Show Menu

[Zetizen Vote #1dayescape] Team Matadewa - Chill Your Time Out at Kenjeran Park

Zetizen Zetizen 02 Mar 2017
[Zetizen Vote #1dayescape]  Team Matadewa - Chill Your Time Out at Kenjeran Park

Zetizen.com, Surabaya – Buat kalian para kawula muda Surabaya ataupun dari luar Surabaya yang bingung mau liburan kemana, atau buat kalian dari luar kota ataupun luar pulau yang lagi mampir ke Surabaya, nih kita punya jawaban kalian. Selain Surabaya punya Kebun Binatang Surabaya (KBS), kita juga punya yang namanya pantai Ria Kenjeran atau biasa disebut dengan Kenpark ini bertempat di Jl. Sukolilo Lor Surabaya (9 km tepatnya di pusat kota Surabaya)

Untuk para pengunjung masuk Pantai Ria ini hanya dengan membeli karcis masuk dengan harga sangat murah yaitu Rp 6000 per/orang dan mobil dikenakan Rp 4000, cukup murah bukan dibandingkan dengan tempat hiburan lain. Sesaat setelah masuk kalian akan menemukan arena pacuan kuda di sebelah kiri, meskipun sudah terlihat usang justru menarik untuk dibuat foto ala-ala video clip “Awkarin – Badass” yang lagi booming di youtube sekarang. Setelah itu kita bisa menemukan juga park sirkuit untuk kalian yang hobby balapan kalian bisa balapan sama temen-temen sehobby kalian disini tanpa harus balapan di jalan raya yang tentunya bisa membahayakan para pengguna jalan.

Semakin mendekat ke arah pantai suasana angin sepoi-sepoi mengenai badan. Suasana mendekati pantai semakin ramai dipenuhi oleh para pedagang, banyak yang menjual oleh-oleh khas seperti ikan asin, pernak-pernik, gelang, dll. Didekat pantai juga terdapat food court area yang banyak menjual bakso, es degan, jagung bakar, dll. Ada juga terdapat mainan anak-anak seperti jungkat-jungkit dll.

Di Pantai Ria Kenjeran yang termasuk masih ramai hingga sekarang adalah waterparknya bagi para keluarga yang ingin berlibur dengan keluarga. Lanjut ada Pagoda Tian Ti yang sangat besar dan luas, arsitektur yang unik membuat daya Tarik tersendiri bagi para pengunjung. Lokasi favorit bagi para pengunjung adalah disini salahh satunya yaitu Pagoda Tian Ti. Setelah itu kita bisa menemukan tempat sunrise bagus yaitu patung Dewi Kwan Im yang diapit 2 naga besar di bawahnya. Keluar dari Vihara kita bisa menemukan Klenteng Hong San Tan (Sanggar Agung). Klenteng ini dibangun diatas laut dengan patung four faced Buddha berlapis emas yang merupakan terbesar di Indonesia dan memenangkan rekor muri. Setelah itu kita juga bisa menemukan tempat grooming para anjing disini banyak anjing yang di grooming dan juga sedang berenang. Gimana, masih bingung cari tempat liburan mau kemana lagi. Mampir disini aja dijamin gak nyesel guys.



By: Berliana Wanda Husein (SMA Untung Suropati Sidoarjo)

Mahardika Tejabaskara - SMA Muhammadiyah 2 Surabaya - Percakapan Tuhan dan Manusia
Mahardika Tejabaskara - SMA Muhammadiyah 2 Surabaya - Potong Bebek Angsa
Yoan Cindho Maharani - SMPN 28 Surabaya - belajarlah dari awal

 

ANGGOTA TEAM MATADEWA:

EILEEN SASTRODIKORO - SMP CITA HATI EAST SURABAYA (WRITER)

BERLIANA WANDA HUSEIN - SMA UNTUNG SUROPATI SIDOARJO (WRITER)

YOAN CINDHO MAHARANI - SMPN 28 SURABAYA

MAHARDIKA T - SMA MUHAMMADIYAH 2 SURABAYA

ARYA NURCAHYA - SMA IPIEMS SURABAYA

 

 

FORMAT VOTING:

Login di Zetizen.com - Comment di kolom bawah ini

dengan format

I VOTE FOR MATADEWA

RELATED ARTICLES

Please read the following article