Are You a Zetizen?
Show Menu

[Zetizen Vote #1dayescape] Team Yogs - Serunya #1dayescape di KENPARK

Zetizen Zetizen 02 Mar 2017
[Zetizen Vote #1dayescape]  Team  Yogs - Serunya #1dayescape di KENPARK

Zetizen.com - “ZETIZEN! ... I’AM ZETIZEN!”, terdengar sorak – sorai para muda – mudi Zetizen dari SMP dan SMA. Mereka teriak sambil mengangkat tangannya dan dilanjutkan dengan keseruan antara para panitia dan para peserta. Mereka begitu excited-nya . Saking semangatnya, cuaca panas yang awalnya panas, kini tak dipikirkan lagi oleh para peserta. Mereka rela hunting foto, bikin video, dan cari topik yang bakal mereka angkat sebagai hasilnya nanti.

Atlantis Land adalah tempat awal sekaligus akhir bagi para Zetizen. Mempunyai arsitektur setara kelas dunia, menjadikan Atlantis Land sebagai salah satu andalan yang ditunjukkan oleh KENPARK ini. Tema yang dibawakan pun sangat menarik. Ya, tema yang diangkat adalah Disneyland atau Universal Studios Singapore ( USS ). Arsitekturnya pun sangat berkelas, serasa di Disneyland beneran. Disini para Zetizen dan para panitianya melakukan briefing, bagaimana dan apa yang harus dilakukan selama hunting di Kenjeran Park ini. Selama briefing dan makan, para Zetizen tidak diam, mereka harus bisa menjalin kedekatan antar peserta lain supaya nanti mereka nggak canggung. Dan kedekatan itu bisa langsung dirasakan antar peserta. Dalam 1 tim terdiri dari 2 writer, 2 photographer, dan 1 videographer. Ada yang dari sekolah yang sama dalam satu tim itu. Setelah sesi makan berakhir, mereka mengambil sebuah kenang – kenangan yang tidak akan pernah mereka lupakan. Berfoto di Atlantis Land dan di Pagoda.

Pagoda adalah bangunan yang digunakan oleh umat Buddha untuk bersembayang. Biasanya bangunan ini ditemukan di Thailand atau Tiongkok. Kini, untuk mendapatkan sebuah gambar atau ingin melihat secara langsung kemegahan Pagoda yang besar dan artsy, yang perlu kalian lakukan adalah cukup datang ke Kenjeran Park ( KENPARK ) Surabaya yang berada di Jalan Kenjeran. Well done, kalian serasa berfoto di Pagoda Thailand. Viewnya pun menarik. Dikelilingi oleh hamparan lahan yang luas, pohon – pohon kecil yang rimbun, rumput yang tumbuh, dan angin yang berhempus sejuk, menjadikan faktor – faktor yang mendukung yang memikat para wisatawan.

Setelah mengambil kenangan, para penanggung jawab kelompok masing – masing bertanggung jawab atas 2 kelompok. Dan para anggota mengikuti rute yang ditunjukkan oleh penanggung jawab kelompok. Dan sampailah para Zetizen dari kelompok 3 dan 4 di destinasi pertama, Foodcourt yang berada di sebelah timur Pagoda. Zetizen mulai melakukan tugasnya masing – masing.

Terus berjalan lurus, dan sampailah mereka di destinasi kedua yaitu Lapangan Berpasir. Letaknya setelah Foodcourt, sebelum taman bermain, patung buaya dan dinosaurus. Untuk para photographer dan videographer, mereka mencari spot yang tepat yang mendukung untuk hasilnya.

Para Zetizen masih menyusuri spot – spot yang belum mereka temui sebelumnya, dipandu oleh kakak – kakak panitia #1dayescape dan #zetizenwanderlust. Diantaranya yaitu Sanggar Agung yang letaknya dekat Patung Buddha 4 Muka. Sanggar Agung ini, jika dilihat dari luar, kecil bahkan tidak akan menyangka jika didalamnya itu ada pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Memang dari luar tampak seperti tempat ibadah yang pada umumnya jarang digunakan untuk pariwisata. Namun siapa sangka, semua itu bisa di Kenjeran Park ini. Jika ingin melihat pemandangan yang berada di belakang Sanggar Agung ini, kalian harus melewati jalan khusus yang sudah disiapkan. Masuk ke dalam melewati lorong, belok kiri , dan TADA ... kalian langsung melihat pemandangan yang tak disangka. Patung 3 patung yang identik dengan Buddha, 4 patung orang kerajaan, dan 2 naga yang hampir membentuk love dengan mulut yang terbuka.

Setelah puas dengan pemandangan yang tersembunyi di balik Sanggar Agung, kini para Zetizen berjalan ke depan Sanggar yang dimana juga ada patung yang nggak kalah menarik. Patung Buddha 4 Muka memiliki arti dan mewakili sifat sang Buddha sendiri yaitu pengasih, murah hati, adil, dan meditasi. Sungguh mempesona. Seperti membawa langsung patung yang asli ke tempat wisata yang baru ini, KENPARK. Di halaman depan, terdapat kolam dan hiasan patung bunga yang menambah kecantikan Patung Buddha 4 Muka ini.

Dari awal sudah diajak berkeliling menikmati patung – patung dan tempat ibadah, kini saatnya mengunjungi teman manusia yang setia. Ya, Petground anjing. Ada beberapa ras yang dipelihara yaitu Alaskan Malamute, Golden Retriever, dan masih banyak lagi. Anjing disini ada yang sudah ramah, dalam arti saat ada pengunjung, si anjing dapat dipegang dan diusap – usap. Dan anjing disini punya bakat, berenang sambil mengambil bola yang dilemparkan. Pintar sekali.

Wisata terakhir yang Zetizen kunjungi di Kenjeran Park ini adalah arena Pacuan Kuda. Saat para Zetizen mulai memasuki halamannya, terlihat ada seorang anak laki – laki yang berumur 5 tahunan dengan tenang dan gagah menaiki kuda cokelat. Tak lupa ia memakai baju dan topi koboi sehingga ia dapat dikatakan seperti Koboi Cilik. Semua Zetizen memuji keberanian anak tersebut yang nggak semua orang bisa untuk menaiki kuda. Keseruan para peserta akan segera berakhir, kini mereka kembali ke tempat semula yang mengenalkan mereka pada teman – teman yang baru. Atlantis Land.

Setelah semua kembali berkumpul, para panitia masih melakukan momen – momen kecil yang bisa menjadi memory bagi mereka. Ada keseruan tanya jawab setelah hunting dan lain sebagainya.

Akhirnya, mereka pulang dengan momen yang tak terlupakan.

By: Kezia Jeditha – SMPN 29 Surabaya


Arian Juan SMA HANG TUAH 2 SDA_Tribun yang tak dirindukan
Arian Juan SMA HANG TUAH 2 SDA_My horse always whispered to me 'Its time to #1dayescape my lady!
Rafi Satria SMPN 32_Serigala tak cocok bila lawan domba

 

ANGGOTA TEAM YOGS:

ALWIYAH ALATOS - MTSN AL CHUSNANIYAH (WRITER)
KEZIA JEDITA - SMPN 29 SURABAYA (WRITER)
ARIAN JUAN ALEXANDER - SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO (PHOTOGRAPHER)
RAFI SATRIA WICAKSONO - SMPN 32 SURABAYA (PHOTOGRAPHER)
AHMAD ALIF - SMAN 4 SURABAYA (VIDEOGRAPHER)

 

 

FORMAT VOTING:

Login di Zetizen.com - Comment di kolom bawah ini

dengan format

I VOTE FOR YOGS

RELATED ARTICLES

Please read the following article