Are You a Zetizen?
Show Menu

Inphitura: Bertualang Bersama di HUT SMAN 1 Surabaya Ke-67

Nena Zakiah Nena Zakiah 02 Apr 2017
Inphitura: Bertualang Bersama di HUT SMAN 1 Surabaya Ke-67

 

Zetizen.com - Ada yang berbeda dari SMAN 1 Surabaya (Smasa), Sabtu pagi (1/4). Sejak pukul 06.30 WIB, siswa-siswi Smasa terlihat menarik dalam balutan kostum beraneka ragam. Ada yang mengenakan kostum Unicorn, piyama, jas formal, memakai topeng, mengenakan jubah berwarna mencolok sampai ada yang berdandan seperti Russell di film animasi Up! Ada acara apa ya?

Wah rupanya, SMAN 1 Surabaya lagi merayakan hari jadinya ke-67! Perayaan kali ini dibalut konsep yang unik, yakni parade kostum. Kerennya, bukan sembarang kostum, para peserta parade harus mengikuti tema kostum yang udah diumumkan sebelumnya. "Nama konsepnya Inphitura, kepanjangan dari Infinity Adventura. Atau bisa diartikan sebagai petualangan tanpa batas. Jadi anak-anak Smasa seperti tengah melakukan petualangan sesuai versinya masing-masing,” tutur Phalosa Sahasika (16), ketua panitia HUT Smasa.

 

Siswa-siswi kelas X IPA 2 menonjolkan diri dengan kombinasi jas formal dan topeng! 

 

Petualangan versi Smasa ini lantas dimaksimalkan dengan ‘mengarak’ siswa-siswi berkostum unik itu keliling jalanan. Memutari jalan Wijaya Kusuma, Jaksa Agung Suprapto, berhenti sebentar untuk berfoto di depan Balai Kota Surabaya, lalu kembali lagi ke sekolah. Karena diarak, pastinya banyak pengalaman unik sekaligus berkesan yang dirasakan peserta parade.  Mulai dari dilihatin banyak orang sampai digodai. Namun, bukannya malu, mereka malah makin asyik menyusuri jalan dengan kostum unik mereka dan rasa percaya diri yang tinggi! Hebat, ya?

 

Berfoto bersama di depan Balai Kota Surabaya

 

Phalosa menuturkan bahwa parade kostum memang telah jadi tradisi turun temurun tiap kali ulang tahun sekolahnya dirayakan. Sesudah itu, dilanjutkan dengan potong tumpeng, tiup lilin dan pelepasan ratusan balon berwarna-warni. Meriah! Tak lupa, kepala sekolah SMAN 1 Surabaya, Johannes Mardjiono S.Pd, M.M, turut memberikan doa agar Smasa kian maju ke depannya.

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Surabaya, Pak Johannes, setelah memotong kue ultah Smasa

 

Selesai arak-arakan dan penyambutan, masih ada deretan acara lain yang nggak kalah seru. Seperti penampilan beberapa Band SMA kayak Smasa Big Band, Mirroria Band, dan Vertical Band. Acara juga dimeriahkan penampilan ekskul paskibra, Pabrassa, serta talkshow dari Radio Republik Indonesia (RRI),"Ada juga fashion show serta lomba-lomba untuk siswa dan guru.” lanjut Phalosa.

Dengan suksesnya gelaran acara kali ini, tentu semua pihak yang terlibat merasa senang. Nggak terkecuali sang ketua pelaksana. Terhadap HUT SMASA ke-67 ini, Phalosa menyampaikan harapannya. “Moga tahun depan acaranya semakin kreatif dan anak Smasa semakin kompak,”  Senada dengan Phalosa, Ketua OSIS SMAN 1 Surabaya, Haryo Tetuko Bimantoro (16) pun ikut serta menyampaikan doanya, “Harapannya sih semoga prestasi semakin banyak dan menciptakan kebanggaan dengan almamater tercinta,” Tutupnya.

Wah, selamat ulang tahun Smasa Surabaya!

 

Photo credit: Hilmy/Zetizen Team

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article