Are You a Zetizen?
Show Menu

Berlari dan Bergoyang Bersama di Moederland Run, Pensi SMA Regina Pacis Bogor

Berlari dan Bergoyang Bersama di Moederland Run, Pensi SMA Regina Pacis Bogor

 

Zetizen.com - Sabtu (28/10), Jungle Fest Bogor Nirwana Residence pecaaah berkat SMA Regina Pacis Bogor yang berhasil memukau penonton lewat pensinya yang berjudul Moederland Run. Moederland ini sendiri diambil dari Bahasa Belanda yang berarti Tanah Air, sehingga tema dari acara pentas seni ini sendiri adalah "Nasionalisme Kulturalis dalam Kreasi dan Prestasi". Setelah rangkaian kompetisi, malam puncak tersebut diramaikan oleh DJ Aydra, Trisouls, Wizzez, dan The Changcuters.

Moederland Run sendiri berlangsung sejak siang hari diisi dengan kompetisi band yang di mulai pada pukul 13.00 sampai 16.00. Pesertanya diperuntukan bagi SMA hingga umum se-Jabodetabek. Acara kemudian dilanjutkan dengan lari bersama setelah ba'da maghrib. Peserta running di kumpulkan di dekat panggung acara utama oleh Bogor Runners untuk melakukan sedikit pemanasan. Pada jam 18.30 acara lari bersama pun barulah di mulai. Peserta sebanyak 2000 orang ini pun mengelilingi track yang berada tidak jauh dari lingkungan Jungle Fest Bogor.
  
 
The Changcuters hibur peserta di puncak acara Moederland Run.
The Changcuters hibur peserta di puncak acara Moederland Run. Foto: Zetizen Radar Bogor
 
Setelah berletih – letih ria lewat acara lari bersama, peserta kemudian disuguhkan dengan acara puncak dari Moederland Run yaitu penampilan guest star dari DJ Aydra, Trisouls, Wizzez, dan The Changcuters. Para penonton pun bergoyang menikmati musik berkualitas dari deretan performer tersebut, ditambah dengan atribut glow stick yang bikin suasana makin asik.
 
Kepala Sekolah SMA Regina Pacis Bogor, Retno Widayanti mengungkapkan acara pensi yang digelar tahun ini mendapatkan respon yang positif dari berbagai pihak. “Ini tempat baru untuk kami dan peserta running di tahun ini. Apalagi dari tahun sebelumnya peserta yang ikut dalam pensi ini mencapai 2000 orang dimana ini semua digarap langsung oleh siswa SMA Regina Pacis Bogor. Di samping itu, sekolah juga sangat mendukung acara pentas seni ini karena telah menjadi acara tahunan sekolah dengan tema yang berbeda tiap tahunnya,'' ungkap Retno saat didatangi oleh Tim Zetizen Radar Bogor. 
 
Selain itu, menurut Retno acara Moederland Run ini bisa menjadi ajang siswanya dalam berkreasi tidak hanya di bidang akademik, namun juga bidang non akademik. “Acara ini kan bisa jadi wadah ya untuk siswa-siswa dalam berkreasi sesuai bakat dan minat mereka. Apalagi, ini menjadi hal yang positif tidak hanya bagi siswa tapi sekolah juga mendapat feedback tersendiri lewat acara ini. Harapannya kegiataan seperti ini di tahun berikutnya bisa lebih baik dan berkembang serta menjadi acara kembanggaan sekolah maupun siswa.
 
 
 
 
Penulis: I Kadek Wira Aditya, Dwiantara Pradya Wiguna

RELATED ARTICLES

Please read the following article