Are You a Zetizen?
Show Menu

[Zetizen Vote #1dayescape] Team BER5AJA - Center Of Interest Kota Surabaya

[Zetizen Vote #1dayescape] Team BER5AJA - Center Of Interest Kota Surabaya

Septian Wibowo - SMA IPIEMS Surabaya - Beautiful Pagoda

Zetizen.com - Bagus sih, tapi..., itulah kata-kata yang diucapkan oleh Hamim pemuda berusia 20 tahun yang berasal dari kota Semarang, ia baru pertama kali mengunjungi Pantai Kenjeran. “Kenjeran bagus sih tempatnya tertata rapih, luas dan banyak area-area yang menarik. Tetapi kebersihannya mungkin kurang” tutur Hamim. Memang sih kebersihan dari Pantai Kenjeran kurang baik dan terbukti pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2017 masih banyak sampah yang berserakan di area Kenjeran, dan peserta dari 1dayescape Zetizen mengambil sampah – sampah yang berserakan dan ditempatkan di trash bag sebagai tanda kepedulian peserta 1dayescape Zetizen untuk lingkungan Kenjeran.

Eits, meskipun seperti itu Pantai Kenjeran sudah berbeda dengan sebelumnya kini Pantai Kenjeran lebih luas, memiliki banyak area - area yang menarik dan juga lebih tertata rapih. Bahkan, seorang anggota dari Zetizen Crew sedikit kagum dengan area Pantai Kenjeran yang sekarang.“ Dulu waktu umur 7 tahun aku pertama kesini dan tidak pernah kesini lagi. Eh, 14 tahun selanjutnya ternyata Kenjerans udah berubah menjadi lebih menarik, dulunya kecil dan sedikit sekali area – area yang menarik contoh yang paling menarik adalahdaerah area Klenteng dan patung Buddha tetapi sekarang besar, banyak area-area yang menarik dan tertata rapih. Namun sayang sekali, perawatan terhadap area-area Kenjeran masih kurang.” Ucap Mahesa Maulana.

Luas  area di Pantai Kenjeran sendiri sekarang mencapai 100 hektar, pantai Kenjeran mungkin dapat dijadikan tempat wisata yang sangat menarik di Surabaya, sebelumnya Pantai Kenjeran adalah tempat yang memiliki moral jelek di Masyarakat, namun sekarang Pantai Kenjeran bisa jadi tempat yang menarik untuk Keluarga saat bertamasya karena ada taman bermain yang dinamakan Kenji, Fotografer karena banyak sekali area area yang indah untuk di abadikandan masyarakat lain karena Pantai Kenjeran pada saat ini sangat tertata rapih dan tepat untuk dijadikan tempat refreshing. Berdasarkan informasi di internet maupun pada kenyataannya Kenjeran tidak berbeda banyak anak – anak kecil yang terlihat senang bermain bersama teman -temannya, keluarga yang sedang rekreasi bersama dan berbagi senyum, fotografer-pun banyak di Pantai Kenjeran karena keindahan yang dimiliki Pantai Kenjeran.

Waktu buka Pantai Kenjeran adalah 24 Jam setiap hari. Harga tiket Pantai Kenjeran juga relative murah untuk berlibur yaitu Rp.15.000,- per orang dan parker roda empat adalah

 

Rp.10000,-  dan roda dua adalah 8.000,-. Harga yang relative terjangkau itu membuat banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke Pantai Kenjeran sekitar 3000 orang pada saat hari biasa dan 6000 orang pada hari Sabtu dan hari Minggu atau hari besar mencapai sekitar 9000 orang.

by: Iksan Malik SMAN 16 Surabaya

 

 

Melly Suci Wardani - SMKN 8 Surabaya - Patung Naga Besar

Septian Wibowo - SMA IPIEMS Surabaya - Hargai dan Hormati Perbedaan

 

ANGGOTA TIM BER5AJA

IKSAN MALIK - SMAN 16 SURABAYA

AYUDYA FEBRIN TIARA - SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN

SEPTIAWAN WIBOWO - SMA IPIEMS SURABAYA

MELLY SUCI WARDANI - SMKN 8 SURABAYA

REZA RAHMADI - SMA MUHAMMADIYAH 9 SURABAYA

 

FORMAT VOTING:

Login di Zetizen.com - Comment di kolom bawah ini

dengan format

I VOTE FOR BER5AJA

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article