Are You a Zetizen?
Show Menu

[Zetizen Vote #1dayescape] Team HABIS - Hunting Untuk Feeds Instagram, Di Kenpark Surabaya Aja

[Zetizen Vote #1dayescape] Team HABIS - Hunting Untuk Feeds Instagram, Di Kenpark Surabaya Aja

Andan William - SMA Wachid Hasyim 2 Taman - Perjalanan Berbeda

ZETIZEN.COM - ZETIZEEN? I’am ZETIZEN! Teriak peserta Zetizen #1dayescape yang akan melakukan eksplore di Kenprak Surabaya pada hari Sabtu, 25 Februari 2017. Kenjeran atau Kenpark merupakan tempat wisata kalangan anak muda jaman sekarang yang dapat kalian kunjungi di Surabaya. Kenpark ini tempat wisata yang cukup luas. Dari pintu masuk saja, sudah terlihat bagaimana sepuasanya kalian bisa berfoto ria atau bisa disebut kegiatan Hunting bersama teman, sahabat, keluarga, pacar, mantan maupun selingkuhan, lho! Nah, untuk harga tiket masuk bagi pengendara sepeda motor, kalian bisa membayar sesuai kantong pelajar yaitu Rp. 10.000/sepeda motor. Bila kalian sudah masuk, kalian sudah bisa merasakan sejuknya Kenpark Surabaya dari pohon – pohon yang hampir menutupi langit diatas jalan. Kali ini saya akan mengajak kalian untuk berkeliling nih ke tempat - tempat yang wajib banget kalian datengin buat foto – foto adalah:

1. Pagoda
Pastinya bagi kalian yang sudah sering kesini nih, pasti bakal paham dari pagoda tersebut. Tempatnya cukup strategis dari pintu masuk. Kalian bisa parkir sepeda kalian di Atlantis yaitu kolam renang yang belum jadi tersebut. Nah kalian jalan sedikit nih bakal kerasa keasikan bersama teman – teman. Dari awal pintu masuk, kalian bakal melawati pohon – pohon yang menyambut kalian. Di tambah daun – daun kering yang sudah gugur akan menemani perjalanan kalian disini. Nah semakin dekat kalian dengan pagoda, semakin tepat kalian buat menemukan angle tempat kalian hunting. Kalian akan menaiki 2 tangga untuk menuju pagoda dan bisa berkeliling mencari tempat yang pas buat feeds instargram nih biasanya. Tetapi, banyak sekali sampah yang ada disini seperti bungkus plastik. Nah bila kalian melihat, yuk diambil dan di buang ke tempat sampah. Dari pintu Pagoda dan dinding tersebut kalian juga  bisa melihat coretan – coretan tersangka pemuda yang merusak icon indah Kenpark Surabaya ini dengan menggunakan stipo atau penghapus bolpen maupun spidol hitam yang bertuliskan seperti “Fahmi ♥ Ida” di pojok pintu, “Wulan 08” di sisi dinding sebelah kanan. Bila pagoda ini di cat ulang oleh sang pengelola dan anak muda tidak merusak lagi, pasti disini sangat bagus sekali. Yuk sama – sama menjaga indahnya Kenpark Surabaya ini.

2. Waterpark
Bila dari kalian pernah mendengar Atlantis nih, berbeda lho ya. Karena, waterpark ini termasuk kolam renang yang sudah lama dari dibuka nya Kenpark tersebut. Dari Pagoda bila kalian lelah, bisa banget ambil motor kalian dan parkir di sisi waterpark ini bila kalian hanya melihat – lihat saja ya, selebihnya bila kalian ingin berenang. Kalian bisa parkir di tempat yang disediakan dengan membayar Rp. 2.000,-. Disisi tersebut, bila kalian melihat jelas. Akan terlihat sampah yang tertumpuk sekali. Ada pun kuda yang sedang makan siang dari sang pemilik. Dari pintu masuk kalian akan di sapa hangat oleh dua patung budha yang membawa pemukul dengan wajah senyum. Tiket masuk bisa kalian beli di sebelah sisi kiri dengan harga Rp. 15.000/orang. Buat adik – adik kalian yang sudah setinggi 90cm keatas, harus membeli tiket ya. Jika adik - adik kalian butuh pelampung untuk berenang, di depan Waterpark kalian akan menjumpai orang – orang yang berjualan pelampung yang berbentuk Bebek, dan berbentuk jaket. Lain halnya bila kalian butuh asupan energi setelah lelah mengeksplor untuk kegiatan hunting. Di depan waterpark tersedia orang berjualan snack, minuman dsb. Untuk mencari angle yang bagus untuk hunting kalian, saya sarankan mending kalian ambil spot dibelakang orang berjualan tersebut. Disana kalian akan menjumpai tempat seperti sanggar yang sudah tidak digunakan. Bila tema hunting kalian mengusung tema tempat lama, disini cocok banget buat kalian. Daun – daun gugur bakal jadi cover yang bagus buat keindaahan feeds kalian. Tak lupa juga ya guys, masih banyak juga sampah – sampah disini. Yuk di ambil biar Kenpark selalu terawat dan terjaga keindahannya.

3. Patung Budha
Mungkin kalian belum ada yang pernah mendengar disini? Atau sering? Dari waterpark kalian bisa mengendarai sepeda menuju kesini. Di perjalanan kalian bisa melewati jalan dengan rindahnya tumbuhan yang merambat di pagar atap yang menutupi terik matahari. Bila kalian lelah, disini sudah disediakan kursi yang memungkinkan kalian untuk beristirahat sejenak. Lanjut untuk hunting? Go! Dari depan, kalian sudah dapat melihat Patung Budha yang dibalut dengan lapisan berwarna kuning. Jangan lupa, untuk biaya parkir disini sebesar Rp. 2.000,-. Dari awal pintu masuk, kalian akan melihat kolam air mancur yang mungkin sudah tua dan tidak pernah dibersihkan karena dari air didalam sudah berlumut. Semakin kalian dekat, kalian akan jelas untuk melihat patung tersebut. Kalian juga dapat berkeliling dengan mencari tempat yang pas untuk kegiatan hunting kalian. Saran saya, mending di sisi depan karna dapat terlihat dengan jelas patung budha tersebut. Disini kalian juga harus berhati – hati ya, ada tempat lilin yang mungkin untuk orang – orang berdoa disini. Karena, tempat lilin tersebut terbuat dari kaca yang mudah pecah. Sejauh ini, sampah belum terlihat. Bagi kalian yang suka buang sampah sembarangan, jangan di kotori ya tempat indah ini.

4. Klenteng Sanggar Agung
Siapa sih yang ngga pernah kesini? Pasti pernah tau dong walaupun Cuma liat foto – foto temen – temen di instagram. Nah Sanggar Agung ini merupakan klenteng tempat agama Konghucu. Bila kalian masuk, kalian akan merasa seperti berada di Bali. Tempatnya dekat banget dengan Patung Budha yang tadinya kalian kunjungi. Nah bila kalian berjalan ke Sanggar Agung ini, kalian akan melihat orang – orang yang menjual burung. Burung tersebut bisa kalian beli dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp. 1.500,-/ekor nya. Kalian pun akan mendapat sarang burung untuk dilepas saat nanti didalam. Nah bila kalian berjalan, cobalah menoleh ke bawah. Ditempat yang kalian pijak akan menemukan logo Yin dan Yang. Menurut orang jaman dahulu, logo tersebut merupakan logo keseimbangan. Bisa banget nih buat kalian yang ngelakuin kegiatan hunting dan ingin ngasih feeds indah buat instagram kalian. Ketika kalian sampai di depan klenteng, kalian akan melihat banyak sekali lilin disana. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung kemari, dari kalangan muda, tua. Sssttt… jangan ramai – ramai ya, karena banyak orang – orang beragama Konghucu yang sedang berdoa. Yuk sama – sama kita hargai mereka. Langsung aja, disini ada 2 jalur, yaitu jalur pengunjung umum. Ikuti saja jalur tersebut, kalian pun akan sampai di bagian belakang klenteng. Yap! Inilah icon anak – anak muda untuk kegiatan hunting mereka, yaitu patung dua naga yang akan memakan api. Identic dari tempat tersebut, kalian bisa berfoto ria dekat dengan laut yang sedang surut. Banyak sekali pengunjung dari agama – agama lain yang contoh nya wisatawan berkerudung disini. Seperti, kak Anafitria ini yang bekerja di ITC Surabaya. Ia sering sering sekali kesini setidaknya 1 bulan bisa 2 kali lho. Selain bersama teman – temannya, kak Anafitria ini sering mengajak adik nya untuk berjalan – jalan, dan menghilangkan penat saat libur kerja. Kak Anafitria ini juga ngga suka lho, jika disini banyak sampah. Jadi buat teman – teman muda, yuk jaga kebersihan bersama ya. Jika kalian – kalian ingin memberi feeds indah dalam kegiatan hunting kalian, bisa banget. Caranya? Kalian tunggu sunset aja, nah bila matahari sudah terlihat akan tenggelam kalian foto nih di antara 2 naga yang berhadapan. Hasilnya bakal indaaaahhh banget, dijamin! Ditunggu feeds aesthic kalian di instagram.

5. Hutan-Hutan Kenpark
Tempat hunting terakhir yang menurutku keren banget! Yap, bener. Hutan – hutan kenpark ini berada di sisi kanan jalan setelah kalian melewati pintu masuk tadi nya. Dari Klenteng Sanggar Agung tadi kalian bisa banget ambil sepeda motor kalian dan menuju kesini. Di awal masuk nanti kalian akan melewati jalan yang kurang bersahabat dengan ban sepeda motor kalian, lebih tepatnya kurang baik karena jalan yang kalian lewati nantinya adalah pasir dan banyak sekali batu yang kalian lewati. Hati – hati ya! Nah setelah pintu masuk, kalian akan melihat Tank yang sudah sangat tua disini. Kalian bisa banget ambil tempat ini buat kegiatan hunting kalian. Disini kalian bisa naik Tenk tersebut dengan menaiki sisi kanan ban Tank tersebut. Tetep hati – hati guys, karena Tank disini sudah sangat berkarat dan mudah rapuh bila kalian injak. Selanjutnya, kalian bisa menuju tribun bekas tribun penonton dulunya mungkin. Tetapi sayang, sudah rusak. Lalu, kalian bisa banget berkeliling di hutan – hutan disini. Ranting – ranting dari pohon tersebut menutupi terik matahari kok, jadi kalian nggak perlu takut panas atau sebagai nya ya. Oiya, masih banyak banget sampah disini. Kalo kalian lagi bawa polybag dan ingin menyungsung kegiatan hunting dan bersih bersih, jangan lupa ya agar Hutan – hutan ini tetap terjaga dan kalian bisa foto – foto tanpa terlihat sampah nya.

6. Kya-kya / Food Center
Lapeeerrrr? Hauuuus? Setelah hunting pasti banget kalian ngerasa laper dan haus. Food center atau Kya – Kya ini merupakan tempat makanan dan minuman seperti kantin yang berdekatan dengan Pagoda awal kalian hunting tadi. Disini kalian bisa makan dan minum. Dari hutan – hutan tadi kalian deket kok dengan Kya – Kya, kalian kendarai motor kalian lalu parkir di depan Kya – Kya. Setidaknya bila parkir, kalian hanya tetap membayar Rp. 2.000,- saja per sepeda motor. Di dalamnya kalian bisa mendapatkan makanan seperti Lontong Kupang, Es degan dsb. Untuk harga, kalian langsung kesana aja. Tapi, berdasarkan info – info yang di dapat harga makanan tersebut cocok kok dengan kantong pelajar. Jadi, jangan khawatir.


7. Atlantis Land
Lelah banget setelah hunting foto? Atau masih pengen lanjut? Kalo lanjut, yukk! Tempat ini adalah kolam renang yang masih dibangun dan belum jadi. Lah? Kok belum jadi nyaranin tempat hunting disini? Tenang! Di depan Atlantis Land ini sudah di selesai untuk proses pembangunan nya. Jadi, kalian bisa dapat foto yang indah disini. Dari kya – kya kalian bisa berjalan kaki karena tempatnya yang sangat dekat. Kalian tinggal berjalan lurus dan kalian akan menemukan tulisan “Atlantis Land”. Awal masuk, kalian akan di sambut oleh pepohonan indah seperti di Pagoda. Apanya yang bagus? Bila kalian benar – benar para hunting yang keceh, kalian bisa liat dari desain – desain yang sudah di buat. Sangat indaaaahhhh sekali, cocok untuk feeds instagram kalian. Selain itu, keindahan yang bisa kalian dapat adalah ketika Petang hari. Pengelola memasang lampu di bagian pohon – pohon yang menyambut kalian tadinya. Nah, kalo lighting kamera kalian tepat bakal dapet foto yang bagus juga kok.


    Nah, itu tadi ada bagian – bagian yang bisa kalian kunjungi di Kenpark Surabaya ini. Bila ada teman atau sahabat kalian yang bilang Kenpark Surabaya ini jelek. Salah banget! Mungkin mereka kurang mengeksplor dengan baik nih di Kenpark Surabaya. Nah, dari sebagian cerita tersebut yang selalu menceritakan sampah yang berserakan. Yuk bagi kalian yang melakukan kegiatan hunting disini jangan lupa ya membawa sampah polybag dan ketika kalian memulai atau setelah proses hunting, kalian ambil nih sampah – sampah yang berada disekitar kalian. Jangan mau kalah dengan tim – tim atau peserta Zetizen #1dayescape ini yang memanfaatkan kenjeran tapi juga turut ikut bersih – bersih juga. Jaga keindahan Kenpark Surabaya yuk. Oiya, untuk kalian yang memanfaatkan Kenpark Surabaya sebagai tempat kegiatan hunting kalian, selalu hati – hati yang dengan barang bawaan kalian. Bila kalian selesai proses hunting, jangan lupa cek barang – barang kalian yang setelah selesai kalian gunakan seperti kamera, tutup kamera, handphone, tongsis, tripod,dsb. Jangan lupa juga guys untuk tidak berbicara kotor ketika kalian berada di salah satu tempat Kenpark Surabaya ini. See you on Instagram, guys! Semoga dapet feeds indah buat Instagram kalian.

by : Habib Syahrul - SMAN 4 Surabaya

Bagas Arif - SMAN 3 Sidoarjo - Face the creator before face face the world

 

Bagas Arif - SMAN 3 Sidoarjo - Tolerance

 

ANGGOTA TEAM HABIS

SADAM - MTS AL CHUSNANIYAH SURABAYA

HABIB SYAHRUL - SMAN 4 SURABAYA

ANDAN WILLIAM - SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN

BAGAS ALIF - SMAN 3 SIDOARJO

BELQIS DESTINOLA - SMA ITP SURABAYA

 

FORMAT VOTING:

Login di Zetizen.com - Comment di kolom bawah ini

dengan format

I VOTE FOR HABIS

RELATED ARTICLES

Please read the following article