Are You a Zetizen?
Show Menu

[Zetizen Vote #1dayescape] Team SEVENWONDER - Zetizen Goes to Kenpark

Zetizen Zetizen 03 Mar 2017
[Zetizen Vote #1dayescape] Team SEVENWONDER - Zetizen Goes to Kenpark

Zetizen.com - Haiii semua… kali ini, zetizen mengadakan #1dayescape nih, tempatnya di Kenjeran Park atau Kenpark. Kenpark merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kota Surabaya. Tempat wisata ini tidak kalah bagusnya dengan tempat – tempat wisata lainnya lhoo… jadi buat kalian, terutama yang tinggal di Surabaya, coba deh main – main kesini. Sekedar info, Kenpark ini sangat ramai kalau weekend atau hari libur nasional. Jadi, kalau kalian ga suka yang terlalu ramai, kalian bisa kesini di hari – hari biasa. Tiketnya terjangkau kok, kurang lebih Rp.15.000 per orang. Mau tau ada apa aja di Kenpark? Baca sampai selesai yaa…

Mungkin dulu kalian ada yang pernah ke sini, dan isinya cuma itu – itu aja. Sekarang, Kenpark dibangun lagi lho! Jadi makin bagus! Disini ada bermacam – macam tempat. Ada waterpark, arena pacuan kuda, sirkuit, futsal center, hingga hotel pun ada. Jadi buat kalian yang mau liburan, kalian juga bisa menginap disini.

Suasana disini enak kok, buat kalian yang mau nyantai atau sekedar refreshing, kalian bisa ke Pagoda. Pagoda adalah salah satu ikon di Kenpark. Bangunan ini berbentuk bundar tinggi. Semua ornament dan ukirannya seperti bangunan Cina, sehingga Pagoda ini memiliki nuansa Cina. Saat hari-hari biasa, disini sangat sepi. Jadi buat kalian yang ingin melepas penat sejenak, kalian bisa mampir kesini.

Disini juga masih banyak pohon – pohonnya, jadi ga terlalu panas. Tapi buat jaga – jaga, kalian bisa bawa topi atau jaket biar ga kepanasan. Kalau kalian lupa ga bawa topi? Tenang aja… disini ada banyak kok yang jualan topi. Kalian ga perlu khawatir.Bingung mau kemana saat liburan? Liburan mepet? Bosen dirumah? Kalian bisa kesini kok! Jangan khawatir, sekarang kan disini ada banyak hiburannya. Kalian yang mau renang? Langsung cuss aja ke waterparknya. Mau main futsal bareng temen? Kalian juga bisa kesini, disini ada futsal centernya kok. Mau berkuda? Langsung aja ke arena pacuan kuda. Pokoknya jangan khawatir deh, disini gak kalah seru sama tempat – tempat wisata lainnya!

O iya, kalian yang hobinya foto – foto, yang suka hunting foto, yang mau foto ala – ala tumblr, yang mau cari spot foto bagus, disini juga cocok deh buat kalian! Disini banyak banget tempat – tempat uniknya! Ada yang kaya istana, jadi kalian bisa foto ala – ala putri kerajaan gitu deh hehehe… Kalian cari bangunan – bangunan antik? Disini tempatnya! Banyak kok bangunan yang antik disini. Mulai dari modelnya yang antik, hingga furniturnya pun ikutan antik!

Buat kalian yang suka makanan? Don’t worry, disini juga banyak jajanan lho! Kalian tidak akan kelaparan disini, karena banyakkk banget pedagang disini. Mulai dari makanan ringan, makanan berat, camilan, minum, semuanya ada. Kalian tinggal pilih aja. Yang paling utama disini adalah pantainya! Of course kan… Pantai kenjeran ini dibedakan jadi 2 guys, yang membedakannya adalah pintu masuk dan fasilitasnya. Di pantai kenjeran yang pertama, kalian bisa menikmati pantai dan pemandangan lautnya. Selain itu, di pantai kenjeran 1 ini, kalian juga bisa main flying fox lho! Seru banget kan… Disini juga banyak banget yang jualan makanan, pernak – pernik, dan ada pasarnya juga yang isinya hasil olahan laut.

Disini, kalian juga bisa sewa perahu untuk ke tengah laut. Kalian yang hanya ingin santai – santai, bisa menggelar tikar dipinggir pantai sambil minum es kelapa muda dan menikmati pemandangannya. Asik banget kan guys… Apalagi kalo pagi – pagi nih, udaranya masih sejuk, jadi kalian juga bisa olahraga disini. Berbeda dengan pantai kenjeran yang kedua, di pantai kenjeran 2 atau kenpark ini, fasilitasnya lebih banyak. Lokasi – lokasi wisatanya pun asik – asik! Disini juga ada klenteng, tempat beribadah umat Budha. Disini juga banyak yang berjualan souvenir. Seperti gelang, kalung, topi, baju, dan masih banyak lagi.

Tapi, sangat disayangkan sekali. Di kenpark ini masi banyak tempat yang kurang terawat. Banyak sekali tempat – tempat yang tidak digunakan, padahal tempat itu masih bisa digunakan. “Disini tempatnya bagus sih, cuma kurang terawat aja, trus sampahnya juga masih banyak yang berserakan.” Ujar Caca, salah satu pengunjung Kenpark. Ya, sampah disini memang masih banyak yang berserakan. Sayang sekali kan guys, tempat wisata sebagus ini tercemar sampah yang berserakan.

Jadi kemarin selain hunting di Kenpark, Zetizen juga melakukan aksi mengambil sampah yang ada disepanjang jalan yang kita lewati! Buat kalian para pengunjung, plisss…. Jangan buang sampah sembarangan ya… Kan sayang banget kalo tempat wisata sebagus ini, sampahnya masih berserakan. Kan gaenak juga diliatnya. Jadi tetap dijaga ya guys kebersihannya… buanglah sampah pada tempatnya.

by: Audia Salwadiva, SMP Muhammadiyah 17 SBY

 

Lautan dalam Genggaman_Much.Affin,SMPN 29 SBY
Dion Putra, SMA Wachid Hasyim 2 Taman

ANGGOTA TEAM SEVENWONDER
DWI PRASETYO – SMA ITP SURABAYA (WRITER)

AUDYA SALWADIVA – SMP MUHAMMADIYAH 17 PLUS SURABAYA (WRITER)

M AFFIN – SMPN 29 SURABAYA (PHOTOGRAPHER)

DION PUTRA – SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN (PHOTOGRAPHER)

DELINDA IVANIA – SMPN 1 KEDAMEAN GRESIK (VIDEOGRAPHER)

 

FORMAT VOTING:

Login di Zetizen.com - Comment di kolom bawah ini

dengan format

I VOTE FOR SEVENWONDER

RELATED ARTICLES

Please read the following article