Are You a Zetizen?
Show Menu

[Zetizen Vote #1dayescape] Team SPYDERBILT - Perahu Nelayan, Perahu Wisata

[Zetizen Vote #1dayescape] Team SPYDERBILT - Perahu Nelayan, Perahu Wisata

Rizky Farhan - SMAN 18 Surabaya - Hijau Sunyi

Zetizen.com - Hampir semua dari kita pasti sudah capek dengan aktivitas setiap hari dan kita semua ingin sekali lepas dari aktitivitas tersebut dalam satu hari atau lebih. Untuk pertama kalinya zetizen telah mengadakan acara 1dayescape yang sedikit berbeda dengan event-event yang pernah zetizen adakan.

Di event 1dayescape para panitia mengajak para jurnalis junior yang beranggotakan para pelajar smp dan sma se-jawa timur untuk mengikuti lomba sekaligus travelling. Pada hari sabtu (15/02) saya dengan para jurnalis junior lainnya berkesempatan untuk meliput kegiatan 1dayescape di KENPARK (kenjeran park).

Sebelum melaksanakan event tersebut kami berkumpul dahulu dan berfoto bersama. Setelah itu kami mulai menjelahi setiap objek wisata yang berada di kenpark seperti klenteng sanggar agung, pagoda, patung budha, waterpark, sirkuit, arena pacuan kuda dan masih banyak lagi. Saat saya sedang menyusuri setiap area yang ada di KENPARK, saya melihat sekumpulan para nelayan yang menarik perhatian saya. Saya pun mulai mendekati para nelayan tersebut dan memulai perbincangan dengan para nelayan. Di tengah perbincangan saya mengetahui jika perahunya ada sebagian disewakan dan ada juga yang dipakai untuk mencari ikan dipantai.

Salah satu nelayan menjelaskan bahwa penyewaan perahu sekarang mulai sedikit dibanding yang dulu apalagi para nelayan pun kesusahan untuk mencari ikan seperti yang diucapkan pak mandul yang sudah menjadi nelayan kurang lebih selama 15 tahun. Dari kata-kata pak mandul tersebut saya bisa menyimpulkan bahwa menjadi nelayan tidaklah mudah yang terkadang ia kembali tanpa membawa ikan.

Namun benar jika ke KENPARK kurang lengkap kalo kita tidak mencoba menaiki perahu yang disewakan oleh para nelayan, buat harga sewanya juga tergolong murah menurut saya. Tarifnya hanya 10.000 rupiah per orang, kita akan dibawa berkeliling menyusuri kawasan kenjeran dengan perahu. Sensasi yang saya dapatkan juga sungguh sangat seru dan berbeda dari objek wisata yang laennya yang ada d KENPARK. Maybe next time kalo saya berkesempatan lagi buat kembali ke KENPARK, saya akan lebih banyak mengexplore tempat yang lainnya juga dan membuat tulisan yang lebih menarik lagi.

by: Adinda Sabrina - SMPN 1 Waru Sidoarjo

 

Rizky Farhan - SMAN 18 Surabaya - Sendu Sendiri

 

Rizky Farhan - SMAN 18 Surabaya - LIGHT

 

ANGGOTA TEAM SPYDERBILT

SYARIF ASSEGAF - SMA TA'MIRIYAH SURABAYA

ADINDA SABRINA - SMPN 1 WARU SIDOARJO

RIZKY FARHAN - SMAN 18 SURABAYA

NIMAS ERZA - SMA ITP SURABAYA

 

FORMAT VOTING:

Login di Zetizen.com - Comment di kolom bawah ini

dengan format

I VOTE FOR SPYDERBILT

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article