Are You a Zetizen?
Show Menu

[Zetizen Vote #1dayescape] Team STARZET - Kabur Ke Kenpark!

[Zetizen Vote #1dayescape] Team STARZET - Kabur Ke Kenpark!

Zetizen.com - Mungkin kalian bingung apa yang dimaksud kabuur! Ke kenpark? Ya jadi begini kabuur Ke kenpark dalam artian daripada kita gabut gaada kerjaan dirumah pas lagi weekand mending kita kabuur ke kenpark. Apalagi kemarin zetizen mengadakan acara 1dayescape yang diikuti dari 120 peserta berasal dari smp dan sma yang ada di surabaya dan sekitarnya kebayang gak sih ramenya kemarin itu gimana? Yang pastinya rame banget.

Acaranya gabakal bikin kita bosen atau malas karena kita diajak berkeliling area yang ada di kenpark. Dan kenpark singkatan dari kenjeran park, kenjeran sendiri sudah terkenal sebagai pantai yang ada di surabaya dikenpark tidak hanya da pantai saja lo guys, kenpark merupakan sebuah kawasan terpadu yang cukup luas terdiri dari beberapa tempat menarik yang wajib kalian kunjungi saat kalian berkunjung di kenpark surabaya yakni arena pacuan kuda, waterpark, pemancingan, sirkuit balap gokart hingga ada tempat ibadah untuk yang beragama budha yang sering dikenal vihara atau kelenteng.

Pertama, yang menarik pandangan mata saya adalah bangunan klenteng yang didesain semirip mungkin dengan layaknya kita berada di beijing, tiongkok. Dengan segala bentuk dan arsitekturnya dibuat semirip dan senyaman mungkin agar kita merasakan bagaimana rasanya ada di beijing dan saat saya memasuki klenteng tersebut yang bernama klenteng sanggar agung banyak terdapat ornamen ornamen orang cina yang identik dengan warna merah tidak hanya itu saja disana kalian bakalan merasakan bau dupa disetiap sudut sudut bangunan klenteng.

Saat saya memasuki klenteng tersebut melalui pintu masuk jalur umum saya langsung disuguhi pemandangan menarik dari patung dewi kwan in patung ini biasanya digunakan umat tridharma untuk sembayang. Dan hal yang menarik disekitar patung dewi kwam in ada orang yang sedang menaburkan bunga-bunga di daerah bawah patung tersebut saya ingin mewawancarai mereka namun tidak jadi karna saya takut mengangu kekhusyukan mereka dalam berdoa.

Oh iya hampir lupa kemarin waktu aku ikut 1dayescape aku punya kenalan banyak banget lo dari yang masih unyu-unyuu sampai kakak-kakak yang udah senior dan disini saya mendapat kelompok 14 yang dibina oleh kakak adel dari kakak-kakak zetizen dan aku berada di kelompok 14 seneng banget yee dapat kenalan baru dapat ilmu baru pokoknya semua yang baru-baru aku suka pasti kalian juga seneng kok hal-hal yang baru.

Dan kita disuruh untuk membuat nama kelompok untung saja kak aziz punya ide masalah nama kelompok ini mungkin mananya agak sering didengar sih yaitu “starzet” kalian tau apa gak artinya apa itu starzet? Starzet itu adalah singkatan dari star dan zetizen jadi kita akan menajadi bintangnya zetizen dan semoga nama starzet ini dapat membawa kita menjadi best tim yee semoga saja starzet pemenangnya, amin.

Setelah aku kenalin nama kelompok aku apa aku mau lanjut nih explore kenpark yang kedua yaitu di patung 4 wajah di daerah ini pengunjungnya agak sedikit tidak seramai yang ada di patung kwan im di patung 4 wajah ini banyak orang yang mengabadikan momentnya dan pada saat disana ada ibu-ibu yang sedang bersantai dengan anaknya dan saya langsung  menghampirinya untuk menanyakan banyak hal. “hallo ibu selamat sore apakah saya boleh duduk disini dan bertanya-tanya kepada ibu” iya boleh nak silahkan duduk “terimakasih bu, boleh tau namanya siapa bu?” nama saya dewi oktaviani “oh ibu dewi apa yang membuat ibu dewi berkunjung ke kenpark ini?” ya gini nak saya disini berkunjung karena saya ingin tau bagaimana rupanya patung 4 wajah, patung kwan in dan pagoda yang ada disini “jadi ini ceritanya ibu lagi pingin refreshing sambil nambah wawasan ya bu” iya bener sekali nak “siapa yang merekomendasikan tempat ini untuk ibu berlibur?” ya saya mendapat rekomendasi ini dari teman teman saya yang katanya kenpark itu bagus dan bisa menambah pengetahuan “bagaimana keadaan sekitar ibu masalah keberishannya?” disini cukup bersih dan sejuk dipandang mata nak “kapan pertama kali ibu mengunjungi pertama kali tempat ini?”ya setelah saya direkomendasi sama teman saya besoknya saya langsung berangkat kesini “dimana saja ibu mengujungi area yang ada di kenpark ini?” saya hanya masih mengunjungi temat patung 4 wajah ini  “terima kasih bu sudah mau saya wawancarai maaf menggangu waktu istirahatnya”

Setelah itu kami menuju pagoda aslinya sih kita ke pagodanya awal pas habis breffing kita jalan terus sampai nemuin pagoda dan setelah kakak kakak zetizen mengatur kita untuk berfoto bersama dan kak fattah meneriakan zetizen semua langsung menjawab “i am zetizen” dan disela sela foto ada anak yang melontarkan kata yang sangat lucu yaitu “”i love you mas fattah”semua tertawa dan tertawa bukan meledekkan tapi tertawa bangga dan senang mungkin pengalaman ini pengalaman pertama kali aku ikut 1dayescape yang diadakan pertama oleh zetizen dan disini saya belajar bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Saya mengucapkan terima kasih untuk kakak-kakak zetizen yang sudah menyelenggaran acara ini next time adain lagi ya acara-acara untuk anak muda menggasah bakat mereka aku pasti ikutan.

 

by: Happy Aprilina - SMA ITP Surabaya

 

 

Ahmad Nur Aziz - SMKN 8 Surabaya - Kudaku

 

 

Ahmad Nur Aziz - SMKN 8 Surabaya -Tim Starzet

 

ANGGOTA TIM STARZET

NAURA YUSRO - SMKN 1 SURABAYA

HAPPY APRILINA - SMA ITP SURABAYA

APRILIA - SML AL ISHLAH SURABAYA

AHMAD NUR AZIZ - SMKN 8 SURABAYA

MUH. YUSUF ALFARIZI - SMAN 9 SURABAYA

 

FORMAT VOTING:

Login di Zetizen.com - Comment di kolom bawah ini

dengan format

I VOTE FOR STARZET

Save

Save

Save

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article