Are You a Zetizen?
Show Menu

Jawa Tengah Dominasi Juara E-year Book di Good Day Schoolicious Class 2016/2017

Hakiki Tertiari Hakiki Tertiari 03 May 2017
Jawa Tengah Dominasi Juara E-year Book di Good Day Schoolicious Class 2016/2017

 

Zetizen.com- Ajang kreativitas anak muda terus berkembang hingga sekarang. Seperti salah satunya nih acara good day Schoolicious Class of 2016/2017. Pada ajang yang mempertemukan anak muda se-Indonesia ini, kreativitas anak muda saling diadu dalam membuat buku tahunan digital. Nah, mau tahu gimana keseruan dan siapa pemenang dalam kompetisi ini? Simak yuk!

Acara pada Sabtu (29/4) lalu ini merupakan acara puncak penghargaan dari rangkaian kegiatan good day Schoolicious Class of 2016/2017. Sebelumnya, kegiatan ini sudah dimulai sejak bulan September 2016 lalu. Sebanyak 344 sekolah se-Indonesia turut berpartisipasi dalam membuat E-year book ini. “Kalau biasanya buku tahunan itu hadir dalam bentuk fisik, kali ini kita pengin anak muda bisa berkreasi dengan membuat buku tahunan versi digital. Sebab, dengan begitu mereka bisa explore lebih untuk konsep dari buku tahunannya tersebut," ungkap Albert Yunianto Brand manager Good day.

Bertempat di Grand Atrium Onebell Park Mall, Jakarta Selatan, SMAN 1 Magelang berhasil menjadi juara dalam kompetisi membuat buku tahunan digital ini. “Alhamdulillah, kami bisa menang untuk jadi juara bertahan dua tahun berturut-turut," ucap Arung Sasmaya. Konsep yang diambil Smansa, julukan SMAN 1 Magelang, ini sebenarnya sederhana. Namun pengerjaan yang serius bisa membawa mereka menjadi juara dua tahun beruntun.

SMAN 1 Magelang menjadi Juara 1 di ajang good day shcolicious 2017. Credit: Hakiki/ Zetizen Team

“Kami mengambil konsep back to school. Jadi kami pengin semua itu berjalan natural nggak ada yang dibuat-buat. Kekompakkan satu angkatan yang bikin kita menang," cetus siswa kelas 12 yang juga menjadi koordinator Smansa. Selain itu mereka pun memiliki ciri khas sendiri dalam menggarap project ini, yaitu dengan menggunakan foto formasi. “Setiap harinya kami selalu memikirkan formasi apa yang bisa dimasukkan ke dalam buku tahunan ini. Bahkan kami jadi kurang tidur demi mempersiapkan semua ini," tambahnya. Menjadi juara untuk kedua kalinya, merupakan hasil dari kerja keras tim selama kurang lebih 3 bulan sejak kompetisi ini diresmikan.

Selain SMAN 1 Magelang, ada pun kategori juara 2 diraih oleh SMAN 8 Yogyakarta, juara 3 direngkuh SMAN 3 Magelang, dan juara favorit didapatkan oleh SMAN 1 Klaten. Dengan keluarnya SMAN 1 Magelang sebag maka rangkaian acara yang juga menghadirkan Afgan sebagai bintang tamu spesial dari good day ini pun berakhir. See you next year!

 

Editor: Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article