Are You a Zetizen?
Show Menu

SPECTRE 78: Wadah Kreasi Anak Muda Masa Kini 

Vera Khairifah Vera Khairifah 07 Feb 2017
SPECTRE 78: Wadah Kreasi Anak Muda Masa Kini 

 

Zetizen.com - Happy Birthday, SMAN 78! Dalam rangka merayakan HUT sman 78 jakarta ke-42, acara SPECTRE: Tomorrowland hadir untuk memberikan ruang berekspresi di bidang seni untuk siswa. SPECTRE mengemas acara dengan performance musik elektronik dance music (EDM), Sabtu (4/2) di lapangan SMAN 78. That’s why, panggung Jupan (julukan 78, red) diramakaikan guest star DJ Nauval Samudra dengan dentuman musik elektronik.

Nggak mau kalah, ada juga perform musik dari para Alumnus dan penampilan seluruh ekskul Jupan. “Daripada tahun lalu, sekarang sekolah kami bikin konsep sangat berbeda. SPECTRE mengemas panggung gaya anak muda yang sesungguhnya,” tutur Dimas, salah satu murid Jupan.

Sebelum masuk ke venue, antrian panjang di photobooth jadi incaran seluruh siswa untuk mengabadikan acara tahunan ini. “Iya, tiap tahun pasti mereka ngumpulin foto HUT 78. Nanti mereka koleksi deh selama tiga tahun di sini,” tutur murid lainnya, Akila. Masuk ke area SMAN 78, kita akan langsung disuguhkan berbagai games booth. Makanan dan hadiah menarik menanti bagi pengunjung yang berhasil menjadi pemenang games.

 

 

Usai games, lima booth berlomba adu strategi dan promosi untuk menarik pembeli. Yap, SPECTRE mengadakan lomba wirausaha untuk mengembangkan jiwa enterpreunership sejak dini. “Mama aku kan pengusaha, dari lomba ini aku mau coba rasain tantangan menjual suatu produk kayak mama. Syukurnya, sate taichan dan susu kedelai yang aku jual habis nya cepet banget. Selain karena sate taichan banyak diburu, maskot maleficent juga sangat membantu untuk menarik pembeli di stand aku,” terang Vezia Berliana salah seorang peserta lomba.

Kesuksesan dan kemeriahan SPECTRE ternyata nggak lepas dari dukungan sekolah. “Kami sangat mendukung acara ini, terkait sponsor dan lainnya. Karena SPECTRE merupakan bentuk apresiasi terhadap ekskul 78. Karena zaman sekarang, acara musik adalah salah satu alternative untuk memberikan motivasi siswa di bidang seni,” ujar Zainudin selaku Wakil Kepala Sekolah. Dia berharap, acara ini dapat membawa langkah positif siswa untuk meningkatkan integritas sekolah. 

 

 

Di akhir acara, Dikta Project mengakhiri keseruan SPECTRE dengan alunan musik blues and punk. Ratusan siswa Jupan yang bernyanyi bersama menjadi penutup manis HUT SMAN 78 ke-42.

Sebelumnya, Road To HUT menjadi acara pra-event SPECTRE yang diisi dengan kegiatan donor darah dan education fair. Usai SPECTRE, bulan Mei akan diadakan Jupan E-Sport untuk para gamers se-Jakarta Barat! Are you ready to join with them?

 

Written by Nabeela Puspa

Edited by Vera Khair

RELATED ARTICLES

Please read the following article