Are You a Zetizen?
Show Menu

Pesta Folks dan Jazz di CFOM 2017 Pecah Abis!

Zetizen Zetizen 08 Aug 2017
Pesta Folks dan Jazz di CFOM 2017 Pecah Abis!

 

SURABAYA Pada Sabtu (5/8), JX International Convention Exhibition dibuat heboh oleh penyanyi serta band-band bergenre jazz dan folks. Yap, apalagi kalau bukan acara SMAN 9 Surabaya, Court Full of Music 2017. Acara bertajuk Mood Swing itu sukses membawa 2.000 pengunjung sing a song berjamaah.

Farrel, ketua acara CFOM 2017, menyatakan, acara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. ’’Tahun ini CFOM mengangkat tema Mood Swing karena melihat anak muda yang suka berbagai genre musik. Mulai jazz hingga folks yang akhirnya memengaruhi mood mereka,’’ ujarnya.

Walaupun menemui berbagai rintangan, mulai perizinan sampai sponsorship yang lumayan alot, Farrel dan teman-temannya berhasil melaluinya. Tahun ini CFOM mengundang Heavy Monster, Danilla, Fourtwnty, serta Tompi sebagai guest star dari berbagai genre yang sesuai dengan tema.

Single Jalan Penuh Kenangan dari Heavy Monster mengawali keseruan acara tersebut. Dilanjutkan dengan aksi galau bersama dengan Danilla Riyadi yang malam itu tampak anggun mengenakan dress putih.

’’Acara malam ini seru banget. Banyak yang nyanyi bareng, bikin aku ingat dulu manggung kecil-kecilan di Surabaya,’’ ujarnya.

Saat tampil, Danilla sukses memukau penonton dengan suara syahdunya yang berpadukan dengan lantunan pianika. Dia membawakan single terbarunya di CFOM 2017 yang berjudul Kalapuna. ’’Lagu ini buat kalian yang perasaannya sudah punah,’’ tuturnya di atas panggung.

Keseruan malam tersebut nggak sampai di situ aja, Tompi membuka performnya dengan aksi perkusi sambil membawakan lagu andalanya Menghujam Jantungku. Selanjutnya, di puncak acara, penonton diajak bernyanyi bersama Fourtwnty yang asyik dengan outfit etnik yang melengkapi pesta folks di CFOM tahun ini.

Penonton langsung berteriak dan bernyanyi bersama hingga penutupan acara. Pecah abis! Rugi buat yang nggak dateng. (rzk/c22/dri)

CFOM 2017 SMAN 9 Surabaya
Tompi berhasil mengentakkan panggung CFOM 2017 (Foto: Aziz for Zetizen)

 

CFOM 2017 SMAN 9 Surabaya
Fourtwnty menutup CFOM 2017 (Foto: Aziz for Zetizen)

RELATED ARTICLES

Please read the following article