Are You a Zetizen?
Show Menu

Roadshow SMAN 49 Jakarta: kombinasi berprestasi dan berkarya

Fanny Kurniasari Fanny Kurniasari 09 Feb 2017
Roadshow SMAN 49 Jakarta: kombinasi berprestasi dan berkarya

Zetizen roadshow Goes To School SMAN 49 Jakarta 

Credit: Gilang/Zetizen Team

Zetizen.com - Keseruan zetizen roadshow Goes To School Zetizen terus berlanjut. Sekolah yang hari ini (8/2) dikunjungi adalah SMAN 49 Jakarta yang berada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Gimana tanggapan siswa SMAN 49 dengan road show kali ini ya?

Ternyata, para peserta antusias dan aktif banget dalam mengikuti rangkaian roadshow. Terbukti, saat sesi perkenalan website www.zetizen.com, peserta langsung kepo dengan salah satu artikel. Sebab, artikel tersebut menyebutkan bahwa SMAN 49 menjadi sekolah langgangan dalam merengkuh medali Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Credit: Gilang/Zetizen Team

Suasana semakin seru ketika Reza Ramadhansyah, salah satu siswa peraih medali OSN turut serta mengikuti roadshow. Sontak dia menjadi candaan teman-temannya. Reza pun ikut excited mengikuti roadshow. “Agak kaget juga sih, ada artikel di website zetizen tentang prestasi sekolah ini,” pungkas Reza.

Lebih lanjut, Reza juga menyatakan bahwa Zetizen memiliki banyak manfaat untuk anak muda di Jakarta. “Rangkaian acara roadshow-­nya bagus. Aku senang ada media yang bisa jadi wadah anak muda berkarya. Favorit aku rubrik science yang menambah wawasan tentang ilmu pengetahuan alam,” lanjut siswa kelas XI tersebut.

Reza Ramadhansyah, peraih OSN dari SMAN 49 

Credit: Gilang / Zetizen Team

Peserta lain pun ikut tertarik. Diantaranya Putri Rofifah Alya yang ikut ‘kepo’ dengan salah satu acara Zetizen, 1dayescape. “Aku antusias pengin juga ikut event 1dayescape yang bikin challenge membuat artikel. Kebetulan aku juga ikut ekskul jurnalistik,” tuturnya dengan semangat. Selain perkenalan mengenai zetizen, ada juga loh games dan hadiah buat yang berhasil menjawab pertanyaan.

Farrel Alonso, Herdiana, dan M Chairul Umam berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan

Credit: Gilang/Zetizen Team

Well, kehebohan ditengah-tengah roadshow sangat terasa dan berkesan banget untuk setiap sekolah yang dikunjungi.  Sekolah mana lagi yang menjadi destinasi roadshow? Tunggu Zetizen di sekolah kamu, ya! 

Penulis: Hakiki

Editor: Ferry 

RELATED ARTICLES

Please read the following article