Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Roadshow: Antusiasme Siswa SMPN 82 Jakarta Salurkan Kreatifitas Bareng Zetizen

Fanny Kurniasari Fanny Kurniasari 11 Feb 2017
Zetizen Roadshow: Antusiasme Siswa SMPN 82 Jakarta Salurkan Kreatifitas Bareng Zetizen

Zetizen Roadshow Go To School

Credit: Adit/Zetizen Team

Zetizen Roadshow kembali melanjutkan perjalanannya. Hari Rabu (9/2) Zetizen berkesempatan berkunjung ke SMPN 82 Jakarta alias Pandawa. Di sekolah ini, tim Zetizen seru-seruan bareng 100 siswanya di ruang Aula Pandawa. Siang itu semuanya punya semangat yang sama: kreatifitas!

Credit: Adit/Zetizen Team

 

Semua peserta diajak untuk berkreasi dengan ide. Mereka dikenalkan dengan berbagai macam tema yang ada di halaman Zetizen Jawa Pos. Bukan hanya itu, para peserta juga diajak berkreasi di dalam event-event lain yang diadakan Zetizen. Terutama yang berhubungan dengan bidang foto dan menulis. Misalnya 1 Day Escape, sebuah event yang mengajak pesertanya mengeksplor kota Jakarta untuk dijadikan artikel dan foto series.

Credit: Adit/Zetizen Team

Banyak dari siswa yang jadi tertarik setelah mendengar penjelasan mengenai acara yang biasa diadakan oleh Zetizen. Salah satunya Muhammad Adam Gustian, siswa Pandawa kelas VIII. “Aku juga tertarik untuk ikutan 1 Day Escape di akhir Februari nanti. Karena aku suka dunia fotografi. Aku merasa tertantang untuk ikut event tersebut,” ujarnya.

Seru banget nih rebutan jawab pertanyaan

Credit: Adit/Zetizen Team

Well, foto bersama menutup keseruan Zetizen Roadshow Goes to Pandawa. Wakil Kepala Sekolah SMPN 82 Jakarta Nasirudin yang mengikuti acara hingga usai begitu mengapresiasi kehadiran Zetizen di sekolahnya. Sebab, dirinya merasa bahwa acara itu mampu menjadi wadah berkreasi untuk anak muda. Terlebih kemasannya apik dan modern khas Zetizen Jakarta.

“Sekolah kami kekurangan ilmu Jurnalistik. Kehadiran zetizen jakarta merupakan bekal sekolah kami untuk bisa mengikuti perlombaan jurnalistik tingkat sekolah maupun nasional. Kebetulan Pandawa sering absen dalam kegiatan lomba menulis,” ujar Nasirudin.

 

Credit: Adit/Zetizen Team

Fyi, setelah rangkaian roadshow di bulan Februari ini, Zetizen akan kembali menggelar project 1 Day Escape dengan tema Foodies. Acaranya akan berlangsung pada 18 dan 19 Februari mendatang. Tunggu rilis pendaftarannya di Instagram @zetizen.jakarta ya! 

Penulis: Nabila Puspa

Editor: Faisal Ash

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article